Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Rekomendasi Kado untuk Sahabat Lamaran, Bermanfaat dan Sarat Makna

Kamu mau pilih yang mana, nih?

Astri Amalia

Melihat sahabat sendiri melangsungkan prosesi lamaran pasti membuatmu sangat terharu bercampur bahagia. Bayangkan saja, seseorang yang selama ini selalu menghabiskan waktu bersamamu, menemanimu di saat suka maupun duka, kini tinggal selangkah lagi menuju mahligai pernikahan.

Rasanya, dulu kamu dan dia hanya bisa menerka-nerka sosok yang akan jadi jodoh sahabatmu kelak. Tapi kini, laki-laki itu sudah hadir dan siap untuk segera mempersuntingnya.

Sebagai bentuk ungkapan rasa bahagia atas sahabatmu yang nggak lama lagi resmi melepas masa lajangnya, memberikan kado di hari lamarannya bisa jadi pilihan terbaik. Tapi, kira-kira kado seperti apa, ya yang cocok diberikan untuk lamaran sahabatmu?

Nah, biar nggak bingung-bingung lagi, Popbela sudah siapkan 12 rekomendasi kado untuk sahabat lamaran yang pastinya akan sangat bermanfaat untuknya. Cus, langsung simak daftarnya berikut ini!

1. Hampers perawatan diri

Pexels.comm/Marina Abrosimova

Rekomendasi kado untuk sahabat lamaran yang pertama adalah hampers perawatan diri. Hampers ini berisikan beberapa produk perawatan diri, seperti sabun mandi, body scrub, body lotion, masker, sampo, krim creambath, hingga serum rambut. Jangan lupa untuk memastikan bahwa produk perawatan diri yang akan kamu beli cocok untuk temanmu, ya.

Misalnya, jika ia punya tipkal kulit kering, maka belilah produk perawatan untuk kulit kering, dan kalau dia punya masalah dengan rambut bercabang, pilihlah produk perawatan untuk rambut bercabang.

2. Tas

Freepik.com/freepik

Tas juga bisa, nih jadi kado untuk sahabat di hari lamarannya nanti, Bela. Sesuaikan tas dengan kepribadian temanmu, ya. Kalau dia tipe yang nggak suka banyak barang, sling bag atau tas selempang berukuran kecil sangat cocok untuknya. Tapi, kalau dia suka bawa banyak barang, maka pilihlah model tote bag yang bisa memuat banyak barang dan memiliki banyak kompartemen di dalamnya.

Oh iya, pilih warna tas sesuai dengan warna favoritnya juga, ya. 

3. Dompet

Freepik.com/mrsiraphol

Dompet adalah barang paling esensial bagi semua orang. Pokoknya nggak boleh kalau sampai ketinggalan, deh. Maka dari itu, dompet bisa jadi pilihan terbaik untuk dijadikan hadiah lamaran sahabatmu, nih. Terlebih jika dia masih suka membawa uang tunai.

Yang pasti, sesuaikanlah budget-mu untuk membelinya, ya. Nggak perlu harga jutaan atau brand luar kenamaan, kok. Sebab kini, brand lokal juga sudah banyak menawarkan dompet dengan kualitas jempolan dengan harga yang terjangkau.

4. Buku tentang pernikahan

Pexels.com/Thought Catalog

Nah, karena prosesi lamaran adalah sebuah isyarat bahwa hari pernikahan sudah semakin dekat, maka belilah buku tentang pernikahan untuk sahabatmu. Buku tentang pernikahan akan sangat bermanfaat untuk dibaca sebelum hari pernikahan tiba, mengingat buku ini dapat membantu pasangan suami istri untuk mewujudkan hubungan pernikahan yang langgeng dan harmonis.

5. Buket bunga

Freepik.com/freepik

Memberikan buket bunga di hari lamaran sahabatmu pasti akan sangat membuatnya bahagia. Untuk buket bunga klasik, bisa menggunakan kombinasi bunga mawar dan baby's breath yang mempunyai kesan elegan dan lembut, atau bunga lily dan bunga mawar putih yang terkesan lebih feminin. Tapi kalau ingin buket dengan tampilan vintage, buket rustic flower bisa jadi opsi terbaik.

6. Uang

pexels.com/karolina-grabowska

Jangan salah, uang juga bisa jadi kado lamaran sahabat, lho.

Yup, menjelang pernikahan, sudah pasti banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan oleh calon mempelai pengantin. Mulai dari reservasi gedung, memilih vendor catering, menyewa baju pengantin, sampai memesan suvenir pernikahan, semuanya memerlukan biaya yang nggak sedikit.

Sehingga, kalau kamu memberikan uang sebagai kado untuk sahabat lamaran, akan sangat bermanfaat untuknya.

7. Voucher pijat refleksi

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Memberikan voucher pijat refleksi untuk sahabatmu di hari lamarannya nanti pasti akan sangat berguna untuknya. Karena, menuju hari pernikahannya nanti, dia mungkin akan merasakan stres karena mempersiapkan banyak sekali hal. Maka dari itu, pijat refleksi akan sangat dibutuhkan olehnya untuk merilekskan badannya sebelum hari besarnya tiba.

8. Voucher salon

Freepik.com/prostooleh

Melakukan perawatan ke salon pastinya jadi salah satu hal paling menyenangkan bagi perempuan. Entah itu untuk melakukan perawatan rambut, seperti creambath, hingga mewarnai rambut, atau perawatan wajah, seperti facial sampai totok wajah. Maka dari itu, memberikan voucher salon sebagai hadiah lamaran bagi sahabatmu bisa jadi pilihan yang amat menarik, nih.

9. Makeup

pexels.com/zhugewala

Makeup juga bisa jadi ide hadiah lamaran untuk sahabat selanjutnya. Untuk produk complexion, seperti cushion, foundation, sampai bedak, jangan sampai kamu salah membeli shade-nya, ya. Hati-hati agar shade yang kamu beli tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap. Usahakan memilih shade 1 tingkat di atas warna kulit sahabatmu.

Sedangkan untuk lipstick, blush on, hingga eye shadow, pilih saja warna-warna yang jadi favoritnya.

10. Parfum

freepik.com/master1305

Bagi beberapa orang, parfum adalah hal yang sangat personal. Memang akan jauh lebih aman untuk memilih parfum yang memang telah dipakai sehari-hari oleh sahabatmu sebagai kado lamaran. Tapi, kalau kamu tahu bahwa dia sangat suka bereksplorasi dengan bergonta-ganti wewangian, nggak ada salahnya memilih parfum dengan aroma yang unik, seperti parfum dengan aroma hujan, aroma buku, hingga aroma uang!

11. Kimono pengantin

Freepik.com/freepik

Kimono pengantin bisa jadi kado untuk sahabat lamaran yang pastinya nggak akan pernah terlupakan olehnya. Yes, karena kimono pengantin biasanya akan dipakai oleh para calon pengantin sebelum ia berganti baju pengantin. Apalagi dengan memberikan kimono pengantin seperti menyimbolkan bahwa kamu mengantarkan sahabatmu untuk dipinang oleh laki-laki pilihannya. Sweet banget!

12. Jurnal foto

Freepik.com/freepik

Kado untuk sahabat lamaran yang terakhir adalah jurnal foto. Kado satu ini pastinya sangat 'mengandung bawang,' sebab berisikan foto-foto kamu bersama sahabat saat masih single yang akan mengingatkan memori terbaik ketika kalian menghabiskan waktu bersama. Wah, membayangkannya saja sudah bikin mata berkaca-kaca!

Nah, jadi itu dia 12 rekomendasi kado untuk sahabat lamaran yang bisa kamu berikan di hari istimewanya. Semoga bermanfaat untukmu ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Married