Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jumat Legi: Watak, Karakter, Karier, dan Rezeki

Weton dengan karakter yang bijaksana

Audia Natasha Putri

Weton adalah penanggalan Jawa yang mengatur segala aspek kehidupan. Mulai dari jodoh, pekerjaan, karier, dan watak dipercaya bisa mempengaruhi semuanya.

Salah satu weton yang menarik untuk dibahas kali ini adalah weton Jumat Legi. Jumat Legi memiliki neptu 11 yang terdiri dari penjumlahan Neptu Jumat (6) dan Neptu Legi (5). Bermakna spesial, masyarakat Jawa memaknai Jumat Legi sebagai waktu awal permulaan manusia dan menghargai dari mana akan asal-usul mereka.

Pemilik weton Jumat Legi dikenal sebagai orang yang bijaksana dan memiliki aura yang menyejukkan. Mereka mampu memberi kenyamanan dan rasa aman bagi sekitarnya. 

Selengkapnya tentang weton Jumat Legi, simak di bawah ini, ya.

1. Karakter weton Jumat Legi

Pixabay.com/This_Is_Engineering

Orang dengan weton Jumat Legi punya karakter yang adaptif dan mampu menempatkan diri di mana pun. Dia bisa berbaur dengan orang-orang baru dan pandai membaca suasana di berbagai situasi.

Selain itu, weton Jumat Legi terkenal akan sifat bijaksana dan kesabaran yang tinggi.  Mereka mampu menyelesaikan suatu persoalan dengan kepala dingin dan penuh pertimbangan, serta memberikan kenyamanan bagi orang di sekitarnya.

Namun di sisi lain, mereka juga terlalu idealis dan sulit menerima pendapat orang lain. Mereka selalu ingin paling benar, walau nyatanya salah.

Dengan sifatnya itulah, mereka sosok yang mudah disukai dan dihormati. Oleh karena itu, sering kali kelahiran Jumat Legi menjadi safe place bagi orang lain untuk curhat atau membutuhkan nasehat atau saran. Sayangnya, weton Jumat Legi punya sifat keras kepala dan mudah curiga terhadap sekitarnya.

2. Asmara weton Jumat Legi

Pixabay.com/ChaiHuu Thanh

Sosok yang ideal untuk menjadi pasangan bagi orang dengan weton Jumat Legi adalah mereka yang memiliki neptu 8, 13, atau 18. Mereka yang lahir dengan neptu tersebut lahir pada Selasa Legi, Kamis Legi, Sabtu Pahing, Sabtu Wage, dan Minggu Kliwon. 

Hubungan asmara dengan neptu tersebut diyakini akan harmonis, langgeng, dan rumah tangga akan awet sampai akhir hayat. Mereka juga melengkapi sifat satu sama lain. 

Di sisi lain, pemilik weton Jumat Legi tidak dianjurkan untuk berpasangan dengan neptu yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Hal ini bisa menghadapi banyak tantangan dan ketidakcocokan.

3. Karier weton Jumat Legi

Pixabay.com/StartupStockPhotos

Soal karier, weton Jumat Legi dinilai cocok bekerja di bidang konsultan dan pengajar. Kecocokan karier ini selaras dengan karakter mereka yang bijaksana dan mampu menciptakan ketenangan dalam berbagai situasi.

Selain itu, weton Jumat Legi dinilai tekin dan sabar dalam meniti karier. Mereka juga cocok dalam bidang pertanian atau peternakan, di mana ketekunan dan kesabaran itulah menjadi fondasi kuat dalam kesuksesan.

Soal berwirausaha, mereka juga berbakat dalam mengelola bisnis, terutama yang berhubungan dengan alam dan lingkungan. Weton Jumat Legi punya sifat yang luwes dan bebas dalam melakukan sesuatu. 

Maka dari itu, menjadi pengusaha merupakan karier paling ideal bagi mereka. Karena mampu memberikan kebebasan dan menggunakan kebijaksanaan dalam memutuskan sesuatu secara maksimal.

4.Rezeki weton Jumat Legi

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Terakhir, urusan rezeki weton Jumat Legi diramalkan akan selalu lancar dan stabil secara finansial. Tak hanya bijaksana, pemilik weton ini juga mampu mengelola keuangan dan sering kali berhasil dalam usaha yang mereka kelola.

Kalau menurut primbon Jawa, pemilik weton ini bisa akan mencapai masa kejayaan pada usia 30 hingga 35 tahun. Namun perlu dicatat bahwa kesuksesan ini tidak dicapai dengan instan.  Mereka perlu memanfaatkan kesempatan bisnis dengan baik, sehingga bisa menghasilkan dampak besar yang positif dalam hidup.

Demikian ramalan tentang weton Jumat Legi yang bisa menjadi panutan untukmu dalam mengimprovisasi diri.  Walau tidak semua orang mempercayainya, tetapi tidak ada salahnya untuk mengambil sisi positif darinya.

IDN Channels

Latest from Single