Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Mingyu Sering Disebut Suami Idaman

Si serba bisa yang sangat sabar

Anatasia Anjani

Siapa di sini yang tahu Kim Mingyu? Salah satu member idol group Seventeen itu sering disebut sebagai suami idaman oleh Carat (penggemar Seventeen). Bahkan tak hanya penggemar, adiknya sendiri pun mengatakan hal demikian.

Hal itu dikatakan langsung oleh Mingyu dalam suatu wawancara. Adiknya mengatakan ingin mempunyai suami seperti kakaknya. Kalau ada seorang adik perempuan yang mengatakan hal itu dengan jujur, sudah pasti benar.

Nah, kira-kira mengapa Mingyu sering disebut suami idaman? Yuk, cari tahu alasannya berikut ini, Bela!

1. Bisa banyak urusan domestik

X/ @louvgyus

Urusan domestik tentu saja bukan hal yang mudah dilakukan, tetapi Mingyu bisa melakukan itu semua. Mingyu pernah mengatakan bahwa ia belajar hal tersebut dari ibunya yang terus mengajari dari kecil. Mingyu adalah anak pertama, karena ayahnya bekerja jauh dari rumah, ia menjadi sering membantu ibunya di dapur.

Urusan domestik yang bisa dilakukan Mingyu ada banyak, lho, Bela! Mulai dari memasak, membenarkan sesuatu yang rusak, dan suka bersih-bersih rumah. Kalau kamu menonton Nana Tour ataupun In The Soop, sudah jelas Mingyu selalu memasak dan melakukan pekerjaan rumah. Ia juga melakukannya dengan suka rela, lho!

2. Membuat orang lain merasa ada

Instagram/ min9yu_k

Kemampuan ini nggak dimiliki oleh semua orang, yakni membuat orang lain merasa ada. Teman serumah Mingyu, Wonwoo, pernah mengungkapkan dalam suatu wawancara, Mingyu adalah sosok yang membuat orang lain merasa tak kesepian. Bahkan, cara Wonwoo mendeskripsikan Mingyu pun sungguh menghangatkan hati.

“Terima kasih untuk cinta yang membuatku merasa tidak kesepian,” ujar Wonwoo.

Waduh, bikin makin baper saja kamu, Mingyu!

3. Mengayomi dan penyayang

Instagram/ min9yu_k

Seventeen adalah anggota dengan jumlah member yang cukup banyak, yaitu 13 orang. Terkadang perbedaan pendapat itu tentu ada, dan mereka juga sering berkonflik. Mingyu sering menjadi penengah di setiap konflik yang ada. Ia mendengarkan para member dengan penuh perhatian dan menjadi sosok yang solutif.

Contoh nyatanya ada saat Seventeen perpanjangan kontrak. Semua member mengatakan bahwa Mingyu-lah sosok penting di baliknya. Mingyu menjadi jembatan antar member dan membuat mereka percaya mengapa Seventeen harus memperpanjang kontrak.

Sisi penyayang Mingyu juga terlihat saat dirinya bersama Vernon. Mingyu sering membagi makanannya dengan Vernon, bahkan mengurus Vernon jika terjadi masalah di panggung.

4. Sabar

Instagram/ min9yu_k

Seventeen juga dikenal dengan grup yang usil dan mereka sering menggoda Mingyu. Alih-alih marah ketika digoda oleh para member, ia hanya tersenyum dan tertawa. Contoh nyatanya saat menyelesaikan game di Nana Tour, Mingyu harus menjalankan misi, namun misinya berulang kali digagalkan oleh para member.

Daripada menyerah, ia tak gentar dan memilih untuk menyelesaikan misi meskipun harus mengulanginya berkali-kali. Level sabar yang bukan main, ya!

5. Tidak egois

Instagram/ min9yu_k

Karakter suami idaman sendiri sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki tampilan fisik yang menarik, bakat, kepribadian yang baik, dan sifat-sifat positif lainnya yang dianggap menjadi idaman banyak orang.

Inilah sifat utama yang paling disukai Mingyu, yaitu tidak egois. Ia selalu mementingkan kebutuhan para member. Ia adalah sosok yang sangat bisa diandalkan dan mudah diajak untuk quality time. Laki-laki berumur 26 tahun itu juga tak ragu-ragu mengungkapkan rasa sayangnya kepada para member, lho!

6. Family man

Instagram/ min9yu_k

Sosok family man dalam diri Mingyu ini tak perlu diragukan lagi, ya, Bela! Saat waktu luang, ia menyempatkan waktu untuk mengunjungi keluarganya. Bahkan, ia pernah membuat vlog sendiri saat liburan bersama keluarga.

Mingyu dan keluarganya makan bersama, bermain games, dan bahkan ia berfoto bersama adiknya di photobox. Lucunya, ibunya Mingyu pernah cerita kalau ia sempat berdoa agar anaknya tidak terlalu nakal dan aktif saat masih remaja. Dan doanya pun langsung dikabulkan, Mingyu direkrut menjadi trainee Pledis.

Doa ibu sungguh manjur, ya!

7. Positive vibes

Instagram/ min9yu_k

Nah, ini karakter yang paling disukai penggemar dari Mingyu adalah mindset-nya yang positif. Ia tak mudah menyerah dan selalu mencoba hal baru. Karena keingintahuan yang besar itu, ia jadi menguasai banyak hal, misalnya saja menggambar, fotografi, hingga mengedit video.

Mingyu juga tak mudah menyerah, hal ini terlihat saat pertama kali menjadi trainee, ia terus tekun berlatih sehingga menjadi idol sukses hingga saat ini.

Nah, itulah alasan Mingyu yang sering disebut sebagai sosok idaman. Siapa yang mau menjadi istrinya, nih? Tapi harap antri, ya!

IDN Channels

Latest from Single