Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Taeil Eks 'NCT', Punya Adik Perempuan!

Punya orang tua yang selalu mendukungnya

Adinda Tasya Mutiara

Nama Moon Tae Il atau yang akrab disapa Taeil, tengah menjadi sorotan publik di berbagai negara. Pada Rabu (28/8/2024), dirinya dinyatakan telah keluar dari boy group NCT akibat tersandung kasus pelecehan seksual.

Sontak saja, kabar buruk tersebut berhasil membuat para penggemar terkejut, terlebih setelah mengetahui detail kasus pelecehan seksualnya terhadap seorang perempuan. Kini, banyak orang yang penasaran dengan kehidupan mantan anggota NCT itu, terutama mengenai kehidupan keluarganya.

Berikut Popbela telah merangkum lima fakta keluarga Taeil eks 'NCT'. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Anak pertama dari dua bersaudara

Instagram.com/mo.on_air

Taeil merupakan lelaki yang lahir pada 14 Juni 1994. Sebagai seorang idol ternama, kehidupan pribadinya memang sangat dijaga agar tetap private

Namun, Taeil pernah menceritakan bahwa anggota keluarganya terdiri dari ayah, ibu, dan satu adik perempuan. Alhasil, lelaki berzodiak Gemini itu merupakan anak pertama dari dua bersaudara dengan satu adik perempuan.

2. Tinggal di Seoul bersama keluarga

Instagram.com/mo.on_air

Taeil lahir di Seoul, Korea Selatan, tepatnya di kawasan Jangan-dong, Dongdaemun-gu. Sejak dulu, keluarganya memang telah lama tinggal di ibu kota Korea Selatan tersebut. 

Tetapi setelah menjadi trainee di SM Entertainment, Taeil harus meninggalkan rumah dan pindah tempat tinggal ke asrama mengikuti aturan agensi. Sebagai informasi, selama masa trainee, para calon artis memang sering kali harus beradaptasi dengan perubahan lokasi tinggal sebagai bagian dari pelatihan mereka.

3. Selisih umur tidak jauh dengan sang adik

Soompi.com

Taeil memang memiliki satu adik perempuan yang ternyata lebih muda tiga tahun darinya. Taeil sendiri lahir pada tahun 1994, sedangkan sang adik lahir di tahun 1997. Namun, hingga saat ini, nama adik perempuannya masih belum diketahui lantaran Taeil memilih untuk menjaga privasi keluarga dengan tidak memberikan banyak informasi tentang mereka.

4. Orang tua mendukung kariernya

Instagram.com/mo.on_air

Dalam mengejar impian, Taeil mempunyai cerita unik di masa lalunya, lho. Ternyata, saat kecil, lelaki bergolongan darah O itu punya cita-cita menjadi penjaga kebun binatang. Namun, setelah mendengar lagu dari Stevie Wonder, dirinya mulai bercita-cita menjadi penyanyi. 

Pada tahun 2013, Taeil ditemukan oleh pencari bakat SM Entertainment saat mengikuti acara Youth Singing Contest. Kala itu, kedua orang tuanya sudah menyekolahkannya di Jurusan Musik Universitas Hanyang. Meski awalnya memutuskan untuk tetap menjadi mahasiswa setelah menerima tawaran dari SM Entertainment, Taeil akhirnya yakin untuk mengejar impian sebagai penyanyi.

5. Kariernya sebagai idol telah berhenti

Instagram.com/mo.on_air

Selama bergabung dengan NCT, Taeil adalah salah satu vokalis utama di grup tersebut. Selain memiliki suara yang merdu dan kuat, dirinya juga mahir bermain alat musik, seperti piano dan gitar. Taeil beberapa kali menunjukkan kemampuannya dalam bermain musik, sehingga menambah daya tarik penampilan di atas panggung.

Tak lupa, semua pencapaian Taeil dalam karier terselip banyak dukungan dari keluarga. Sayang, impinya harus berakhir karena terseret kasus pelecehan seksual yang melibatkan perempuan dewasa.

So, itulah beberapa fakta keluarga Taeil eks 'NCT'. Bagaimana menurutmu, nih?

IDN Channels

Latest from Single