Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Series ‘Kawin Tangan’, Pasutri yang Gagal Ereksi

Dibintangi Reza Rahadian dan Mikha Tambayong

Natasha Cecilia Anandita

Selain drama Korea, series baru Indonesia yang seru juga akan menemani kamu di bulan Juni 2024 ini. Dari genre misteri, drama, hingga komedi, semua hadir di berbagai platform streaming. Terbaru, ada serial karya MD Entertainment dan WeTV yang berjudul Kawin Tangan. 

Series yang akan tayang pada 14 Juni 2024 setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB ini dapat disaksikan secara gratis. Namun, kamu harus berusia 17 ke atas, ya. Pasalnya, serial ini punya topik menarik tentang kehidupan pernikahan dan kehidupan seks disertai beberapa adegan intim. Penasaran? Berikut fakta dan sinopsis Kawin Tangan, tentang pasutri yang gagal ereksi. 

1. Sinopsis series Kawin Tangan

Serial berjumlah 8 episode ini berkisah tentang Edi (Reza Rahadian) dan Elsa (Mikha Tambayong), sepasang suami istri baru yang terlihat sempurna dan sedang dimabuk cinta. Sayangnya, setelah 8 bulan menikah belum ada tanda-tanda kehamilan untuk Elsa. Edi ternyata memiliki masalah unik tentang seksualitasnya.

Kendati Elsa berusaha mengerti kondisi Edi, Elsa tetap dituntut untuk segera memiliki keturunan. Dengan segala polemik rumah tangga dan tekanan dari lingkungan sekitar, rumah tangga mereka kini ada di ujung tanduk.

2. Gejolak rumah tangga karena gagal ereksi

instagram.com/kawintangan_md

Awalnya baik-baik saja, pernikahan Edi dan Elsa mulai bergejolak karena masalah unik yang dialami Edi. Kehidupan seksual mereka ternyata tak baik-baik saja. Edi tidak bisa ereksi ketika ingin berhubungan dengan Elsa. Padahal, ia bisa saja ereksi saat melihat film dewasa. 

Karena itulah, rumah tangga mereka mulai renggang. Belum lagi, keluarganya menuntut untuk segera memiliki keturunan. Masalah semakin diperumit ketika mereka memutuskan berkonsultasi ke dokter, di mana dokternya adalah mantan dari Elsa.

3. Adanya orang ketiga

instagram.com/kawintangan_md

Penuh drama bercampur komedi, ada unsur orang ketiga yang semakin menguji rumah tangga Edi dan Elsa. Kehadiran Zayn (Arifin Putra), mantan Elsa sekaligus dokter yang akan membantu Elsa dan Edi, membuat Edi semakin was-was. 

Ia takut istrinya mungkin meninggalkannya dan kembali kepada sang mantan, apalagi mantannya adalah dokter dan bisa menjadi ‘laki-laki yang berfungsi’. Di sisi lain, ada rekan kerja Edi yang terlihat sangat obsesi padanya dan terus mengejarnya.

4. Chemistry fresh dari Mikha Tambayong dan Reza Rahadian

Dok. WeTV

Kawin Tangan akan menampilkan chemistry yang fresh dari Mikha Tambayong dan Reza Rahadian. Keduanya menjadi couple baru yang diharapkan bisa menjadi kesayangan banyak penonton juga. Mikha dan Reza mengatakan kalau mereka tak sulit membangun chemistry dan langsung nyambung saat ngobrol.

5. Angkat topik tabu

Dok. WeTV

Tak biasa, series satu ini mengangkat topik tabu yang jarang dibicarakan oleh orang-orang. Manoj Punjabi, Produser MD Entertainment mengatakan kalau series ini cukup related dan punya cerita yang ada di sekitar. 

“WeTV Original Kawin Tangan merupakan sesuatu yang baru dari MD Entertainment. Cerita pada serial ini sangat relate dengan apa yang ada di sekitar kita, dan mudah-mudahan dapat menjadi informasi dan edukasi saat kita menghadapi situasi seperti yang terjadi pada karakter Elsa dan Edi,” ujar Manoj.

Topiknya sendiri tentang kehidupan seks, baik pra maupun pasca pernikahan, seperti yang terlihat dari trailer-nya. Kisah pertama yang dialami pasangan utama sebagai suami istri, adalah ketidakpuasan kehidupan seks karena disfungsi seksual. 

Kisah keduanya adalah pasangan Wulan (Celia Nadia Thomas) dan Aldo (Christoffer Nelwan) yang gagal menikah karena Wulan tak lagi perawan. Series ini pun membawa bahasan penting terkait kehidupan seks yang amat jarang dibicarakan. 

Diharapkan series tersebut bisa menjadi pelajaran, bahwa hal-hal seperti itu juga penting dibicarakan dengan pasangan atau mungkin jika tak sanggup coba ke ahli atau profesional. Jangan hanya memendam yang bisa berakhir sebagai bom waktu.

6. Ada consultant Intimacy yang membantu dalam beradegan intim

Dok. WeTV

Memiliki adegan-adegan yang cukup intim, Reza dan Mikha mengaku tak kesulitan dan sangat terbantu karena adanya consultant intimacy saat syuting. Consultant intimacy ini membantu mereka untuk beradegan intim dengan nyaman, sesuai batas, serta masih dalam inti cerita. Keduanya bisa saling berbicara dan menentukan kenyamanan saat skinship dalam adegan intim.

Itulah fakta dan sinopsis series Kawin Tangan yang akan segera hadir di WeTV. Siapa yang tak sabar menantikannya?

IDN Channels

Latest from Married