Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Artis yang Menikah di Bulan Syawal, Mengikuti Sunnah Rasul

Ada Maudy Ayunda hingga terbaru Fay Nabillah

Anatasia Anjani

Dalam syariah Islam, ada bulan baik untuk menyatukan hubungan dalam ikatan suci pernikahan. Bulan baik itu adalah bulan Syawal, biasanya tiap keluarga juga memiliki cara terbaik sendiri untuk menghitung tanggal baik untuk menikah.

Dalam tahun Islam atau Hijriah, setelah bulan Ramadan yaitu bulan Syawal adalah tanggal tepat untuk melangsungkan pernikahan. Sama seperti lainnya, deretan artis ini memilih bulan Syawal untuk menggelar pernikahannya.

Alasan mereka melangsungkan pernikahan di bulan Syawal adalah agar masih terasa seperti suasana Lebaran. Intip deretannya berikut ini!

1. Terbaru, ada Sahrul Gunawan yang melepas masa dudanya setelah tujuh tahun. Wakil Bupati Bandung ini menikah dengan Dine Mutiara Aziz di Bandung Barat pada Sabtu (6/5/2023) atau 15 Syawal 1444 H.

Instagram/ sahrulgunawanofficial

2. Ingatkah kamu dengan peserta Indonesia Mencari Bakat (IMB) pertama? Fay Nabilah juga melangsungkan pernikahannya dengan Rama Restu pada 15 Syawal 1444 H. Diketahui keduanya tak berpacaran dan yakin menikah.

Instagram.com/faynabilalxndr

3. Sudah satu tahun menikah, Maudy Ayunda mengucap janji suci bersama Jesse Choi pada 21 Syawal 1443 H. Diketahui demi mempersunting Maudy, Jesse menjadi mualaf.

Instagram.com/iluminen

4. Bertemu gara-gara FTV, Masayu Clara dan Qausar Harta juga menikah di bulan Syawal tahun lalu. Kabar baiknya, kini Masayu tengah hamil anak kembar.

Instagram.com/masayuclara

5. Melangsungkan pernikahannya yang ketiga, Ifan 'Seventeen' mempersunting Citra Monica pada 29 Mei 2021 lalu. Saat ini rumah tangganya juga harmonis jauh dari kabar miring.

Instagram.com/ifanseventeen

6. Sementara itu, bintang OK Jek, Niken Anjani, menikah untuk kedua kalinya pada bulan Juni 2020 lalu. Ia melangsungkan pernikahannya tepat pada bulan Syawal 1441 H.

Instagram.com/nikenanjanii

7. Di tahun 2020, Tara Basro juga melangsungkan pernikahannya dengan Daniel Adnan setelah merayakan Idulfitri. Konsep pernikahannya juga unik dan intim.

Instagram.com/tarabasro

8. Vokalis band Armada, Rizal, menikah pada bulan Syawal tahun 2018 lalu. Saat ini, mereka sedang menanti anak ketiganya.

Instagram.com/monicaimas

9. Juga terlibat cinlok di lokasi syuting, Rizky Alatas dan Adzana Bing Slamet juga melangsungkan pernikahannya dua minggu setelah Idulfitri 2018 lalu. Saat ini pasangan ini telah dikaruniai dua anak.

Instagram.com/adzanabs

10. Penyanyi cilik, Chikita Meidy, juga melangsungkan pernikahannya di bulan Syawal tahun 2018. Saat ini ia telah dikaruniai satu orang anak.

Instagram.com/chikitameidy

11. Mantan suami Marshanda, Ben Kasyafani, dan Nesyana Ayu Nabilah menikah di bulan Syawal 2016. Pernikahannya kini pun sudah berjalan selama 7 tahun.

Dok. internet

IDN Channels

Latest from Married