Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lepas Lajang di Usia 39, Ini Fakta Pernikahan Chand Kelvin dan Istri

Menikah usai penantian panjang

Adinda Tasya Mutiara

Setelah penantian panjang, Chand Kelvin akhirnya resmi menikah dengan kekasihnya, Dea Sahira. Pernikahan mereka diselenggarakan dengan cukup meriah pada Minggu (7/7/2024) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

Diketahui, acara pernikahan Chand dan Dea berjalan sangat lancar, mulai dari pembacaan ijab kabul hingga penutupan akad nikah. Mereka pun sepakat untuk memisahkan acara akad dan resepsi dengan dilaksanakan pada waktu berbeda, yang mana akad di pagi hari serta malam dilanjutkan resepsi. 

Lantas, seperti apa informasi detail mengenai pernikahan Chand Kelvin dan Dea Sahira? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Menikah usai menunggu lama

Instagram.com/chand_kelvin

Chand Kelvin menyandang status jomblo dalam kurun waktu yang cukup lama. Akhirnya, pada Minggu (7/7/2024), ia resmi menikahi sang kekasih, Dea Sahira, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Sang aktor juga mengaku sangat bahagia karena impian untuk memiliki seorang pendamping hidup telah terwujud di usianya yang menginjak 39 tahun.

"Pastinya senang alhamdulillah penantian yang dinanti terwujud juga, terjawab juga, sekarang saya berstatus suami orang, jadi istrinya ada di sebelah saya, Dea Sahirah,” ucap Chand Kelvin.

2. Maskawin uang tunai dan logam mulia

Instagram.com/chand_kelvin

Dalam prosesi akad nikah, Chand Kelvin memberikan maskawin kepada Dea Sahira berupa logam mulia dan uang tunai yang memiliki filosofi menarik. Mereka menentukan maskawin tersebut sesuai dengan angka kesukaan serta tanggal pernikahan dilaksanakan, yakni 77 gram logam mulia dan uang tunai Rp2.024.000.

"Tadi sesuai angka kesukaan kita 7 dua kali dan sesuai dengan tanggal saat ini 7 dan 7, jadi tadi 77 gram logam mulia dan uang tunai Rp2.024.000," katanya.

3. Ijab kabul tanpa hambatan

Instagram.com/chand_kelvin

Pengucapan ijab kabul dalam akad nikah Chand Kelvin dan Dea Sahira juga berjalan sangat lancar tanpa perlu mengulang. Chand dengan sigap mengucap kalimat kabul dalam satu tarikan napas yang sebelumnya ijab diucapkan oleh kakak lelaki Dea bernama Atras. 

"Alhamdulillah satu tarikan napas, kebetulan yang nikahin saya abangnya Dea, Bang Atras, sudah kenal juga, dan lumayan cepat, berjalan dengan lancar," jelas Chand.

4. Menikah di tanggal cantik

Instagram.com/chand_kelvin

Pernikahan Chand Kelvin dan Dea Sahira dilaksanakan pada tanggal cantik, yaitu 7 Juli 2024. Ternyata, pemilihan tanggal tersebut berawal dari kesukaan mereka dengan angka tujuh dan momennya kebetulan juga bertepatan dengan tahun baru Islam. Alhasil, mereka merasa bahwa 7 Juli 2024 dapat menjadi awal yang baik untuk membangun rumah tangga ke depannya.

5. Akad nikah mengusung adat Jawa

Instagram.com/chand_kelvin

Prosesi pernikahan pertama Chand Kelvin dan Dea Sahira dilaksanakan menggunakan adat Jawa. Hal ini dipilih sesuai dengan adat dari keluarga aktor itu sendiri. Namun untuk resepsi pada malam hari, mereka kompak merahasiakan konsepnya dan meminta publik menunggu momen-momen bahagia mereka nanti.

"Aku kan orang Jawa dan dia orang Aceh. Alhamdulillah, tadi akadnya sudah Jawa dan merah juga warna kesukaan saya. Nanti resepsinya lihat saja," tutup Chand.

Itulah informasi mengenai pernikahan Chand Kelvin dan Dea Sahira. Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah, ya!

IDN Channels

Latest from Married