Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Asmara Jo Kwon ‘2AM’, Hampir Menikah dengan Mantan Pacar

Baru pacaran di usia 27 tahun

Natasha Cecilia Anandita

Baru-baru ini, kabar asmara member 2 AM, Jo Kwon kembali tersorot setelah ia reuni dengan istri virtualnya dari acara We Got Married pada awal Oktober 2024 kemarin. Pada 22 Oktober 2024 kemarin, penyanyi berusia 35 tahun itu kembali mengungkap tentang kehidupan asmaranya dalam video di channel YouTube, Vivo TV. 

Ia bahkan mengaku baru pertama pacaran di usia 27 tahun. Penyanyi yang berkarier sejak 2008 itu sebelumnya juga mengaku kalau ia hampir menikah dengan sang mantan. Berikut fakta asmara Jo Kwon '2AM' yang penuh cerita.

1. Tak boleh pacaran saat baru debut

instagram.com/kwon_jo

Para anggota 2AM menjadi bintang tamu dalam sebuah video di kanal YouTube Vivo TV yang tayang pada 22 Oktober 2024 kemarin dan membagikan banyak cerita. Salah satunya adalah tentang kehidupan asmara mereka.

Dalam video tersebut, Jo Kwon membahas pernyataannya di masa lalu tentang grup yang memiliki aturan tidak boleh berpacaran sebelum mereka bubar. Ia pun mengaku rasanya saat itu ia dicuci otak oleh Park Jin Young tak boleh menjalin hubungan sebelum sukses mengingat perjuangan mereka untuk debut itu tak mudah.

“Setiap kali ada rumor pacaran yang melibatkan para idol akhir-akhir ini, klip itu masih muncul kembali. Pada saat itu, kami berada di tahun pertama debut kami, dan aku dicuci otak oleh (Park) Jin Young. Aku memiliki perasaan yang kuat bahwa aku tidak boleh berpacaran karena semua yang kami lalui untuk debut,” kata Jo Kwon.

2. Mengaku dirinya baru pacaran di usia 27 tahun

instagram.com/kwon_jo

Masih di acara tersebut, Lim Seulong rekan se-grup Jo Kwon pun bertanya apakah sang sahabat itu pernah pacaran saat masa-masa aktif mereka. Jo Kwon mengaku ia pernah jatuh cinta dan patah hati. Namun, ia baru pertama kali pacaran di usia 27 tahun.

“Jadi, kamu tidak berkencan sama sekali saat itu?” tanya Seulong.

“Ya, selama waktu itu, aku mengalami jatuh cinta dan putus cinta,” jawab Jo Kwon.

"Seiring berjalannya waktu dan Sunye (eks Wonder Girls) menikah, dan aku memasuki usia akhir 20-an, aku menjalin hubungan pertama kali pada usia 27 tahun. Itu cukup terlambat,” ungkapnya.

3. Nggak punya pengalaman cinta, lagunya hanya dari pengalaman keluarga

instagram.com/kwon_jo

Pada 16 April 2024 lalu, Jo Kwon menjadi salah satu tamu dari program hiburan SBS, Strong Heart VS. Di acara tersebut, sang pembawa acara, Jeon Hyun Moo, bertanya kepada Jo Kwon apakah lagu-lagu galaunya itu terinspirasi dari kisah cintanya. 

Jo Kwon pun mengaku ia tak punya banyak pengalaman cinta, jadi lagu-lagunya berdasarkan dari kisah keluarganya dan hal-hal sulit yang ia lewati semasa trainee.

“Aku memulai kehidupan trainee pada usia 13 tahun dan debut pada usia 20 tahun. Aku tidak memiliki waktu untuk merasakan pengalaman berkencan dan juga tidak dapat memahami lirik seperti itu. Karena itulah aku bernyanyi sambil memikirkan kisah keluargaku dan hal-hal sulit yang terjadi padaku saat aku masih menjadi trainee," kata Jo Kwon.

4. Tipe yang bucin pada pacar

instagram.com/kwon_jo

Kini berusia 36 tahun, Jo Kwon mengaku sudah tahu bagaimana rasanya menjalin hubungan dan lirik-lirik dari semua lagi galau miliknya atau dari 2AM. Artis kelahiran Suwon, Gyeonggi itu mengatakan kalau ia adalah tipe yang bucin pada pacarnya. Ia akan sangat mencintai sang kekasih bahkan rela meninggalkan karier artisnya untuk menjalani hidup yang normal bersama orang yang ia cintai.

“Aku memahaminya sekarang,” kata Jo Kwon.

“Aku hanya berkencan dengan satu orang untuk waktu yang cukup lama. Aku pikir aku pasti sangat mencintai orang itu. Aku tahu aku memiliki banyak bakat, tetapi jika orang itu memintaku untuk berhenti menjadi penyanyi dan menjalani kehidupan normal, aku mungkin akan melakukannya dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

“Aku bisa merasakan bahwa ‘This Song’ yang aku rekam setelah berpacaran dan putus sama sekali berbeda dengan ‘This Song’ 16 tahun yang lalu. Setelah mengalami cinta, aku merasakan sesuatu yang berbeda saat bernyanyi,” lanjut pelantun "I'm Da One" itu.

5. Harus putus padahal sangat ingin menikah

instagram.com/kwon_jo

Masih dalam acara Strong Heart VS, Jo Kwon bercerita kalau dirinya pernah berpacaran dengan seorang non-selebriti, tapi mereka sudah putus. Padahal, Jo Kwon sangat menyayangi pacarnya dan berharap bisa menikah dengannya. Sayangnya, realita tak seindah harapan. Momen putusnya pun seperti adegan dalam sebuah drama.

“Kami putus setahun yang lalu, tetapi kami menulis surat satu sama lain setiap hari setelah kami putus,” kata Jo Kwon pada acara yang tayang 17 April 2024 lalu.

“Aku membeli tiket konser Bruno Mars dan mengirimkannya kepadanya sebagai usaha untuk memperbaiki hubungan, tetapi dia mengembalikannya kepadaku," ceritanya.

Jo Kwon pun mengingat kembali saat ia bertemu dengan mantannya di lingkungannya setelah perpisahan mereka. Sang mantan memasang wajah dingin pada Jo Kwon dan memarahinya. Saat itu turun hujan, penyanyi tersebut bahkan berlutut memegang celana mantannya untuk meminta balikan. 

“Kamu tahu perasaan dingin di wajah mantanmu? Aku sangat kecewa, tetapi dia mengatakan kepadaku untuk berhenti bersikap seperti itu. Saat itu, hujan turun dengan deras. Itu terlihat persis seperti beberapa adegan yang hanya aku lihat di film dan drama,” cerita Jo Kwon.

“Aku bahkan berlutut dan memegang celananya karena kupikir tidak ada alasan bagi kami untuk putus. Bahkan setelah berpacaran dalam waktu yang lama, sebuah hubungan bisa hancur hanya dalam waktu lima menit. Aku benar-benar ingin menikahi orang itu,” lanjutnya lagi.

6. Pernah jadi pasutri virtual

instagram.com/kwon_jo

Pada awal-awal debut, Jo Kwon pernah mengikuti program We Got Married yang dipasangkan dengan Gain 'Brown Eyed Girl'. Keduanya menjadi pasangan suami istri sepanjang akhir pekan. Chemistry keduanya sangat kuat dan menjadi salah satu pasangan yang sangat dicintai penonton. 

Mereka juga menjadi pasangan terlama di acara tersebut, yaitu selama 1 tahun 3 bulan. Karena saking dekatnya mereka, keduanya pun hampir terbawa perasaan. Hingga kini, Jo Kwon dan Gain masih menjalin hubungan yang dekat. Beberapa waktu lalu mereka juga hangout bareng dan berfoto bersama. 

Itulah fakta asmara Jo Kwon yang pernah hampir menikah dengan mantannya.

IDN Channels

Latest from Dating