Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Guci Forest: Lokasi, Tiket, Fasilitas, dan Daya Tarik

Bisa jadi destinasi healing tipis-tipis

Wahyu Fitri Utami

Mencari tempat wisata di Tegal yang menawarkan keindahan hutan pinus? Guci Forest jawabannya.

Tempat wisata ini menawarkan sensasi berendam, menginap, dan camping di tengah-tengah hutan pinus yang rindang. Suasananya yang tenang dan damai, cocok sebagai tempat refresh sejenak dari kesibukan sehari-hari. 

Tertarik berkunjung ke sini? Yuk, simak informasi seputar Guci Forest berikut ini agar pengalaman liburanmu semakin menarik.

1. Lokasi, tiket, dan jam operasional

instagram.com/guciforest

Lokasi: Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

HTM: Rp25.000.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00–17.00 WIB.

2. Fasilitas yang ada di Guci Forest

instagram.com/infotegal

Terdapat berbagai fasilitas menarik yang disediakan oleh Guci Forest, seperti:

  • Area parkir
  • Penginapan atau villa
  • Kolam renang air panas
  • Restoran
  • Coffee shop
  • Camping ground
  • Musala
  • Toilet

3. Daya tarik Guci Forest

instagram.com/infotegal

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah dari asrinya hutan pinus, tempat ini juga memiliki beberapa daya tarik lain. Berikut beberapa daya tarik di Guci Forest, di antaranya:

  • Kolam renang air panas

Daya tarik utama dari tempat ini ialah kolam renang air panasnya yang menyegarkan. Kolamnya memang tidak terlalu luas, namun tetap nyaman untuk digunakan berendam maupun berenang.

Di sisi kolam dilengkapi beberapa pancuran yang biasa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk merasakan pijatan alami dari aliran air panas pegunungan. Suasananya yang sejuk berpadu dengan keindahan alamnya tentu akan membuat pengalaman liburanmu semakin berkesan.

  • Resto Forest Guci

Guci Forest dilengkapi dengan fasilitas restoran yang memanjakan lidah para pengunjungnya. Setelah kamu puas berenang di kolam air panas dan mengeksplor kawasan hutan pinus, tak ada salahnya mengisi kembali energi dengan berbagai hidangan lezat di tempat ini. Bagi kamu pencinta coffee shop, cobalah ngopi di kawasan ini sambil ditemani pemandangan yang menarik.

  • Penginapan Guci Forest

Ingin merasakan sensasi menginap di Guci Forest? Tenang saja, tempat ini menawarkan penginapan dengan konsep bangunan yang unik yakni terbuat dari kayu bergaya klasik.

Bagi kamu yang hendak menginap, jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu karena ketersediaan kamar yang terbatas. Harga yang dibanderol untuk penginapan ini mulai dari Rp1.600.000 per malam.

  • Camping seru di Guci Forest

Menikmati alam di Guci Forest tak lengkap jika tidak mencoba camping. Tempat ini sering dijadikan sebagai area berkemah untuk keluarga. Kamu juga bisa mencoba camper van di sini. Selain itu, area untuk camping ini terletak dekat dengan tempat parkir.

Soal perlengkapan kemah, tidak usah khawatir. Pihak pengelola sudah menyiapkan semua persediaan kemah dengan lengkap. Adapun biaya yang harus kamu keluarkan untuk camping sekitar Rp100.000 per tendanya. Sementara itu, jika kamu membawa perlengkapan sendiri hanya membayar Rp50.000 saja.

Demikian, informasi seputar wisata Guci Forest di Tegal. Apakah kamu tertarik berkunjung ke sana?

IDN Channels

Latest from Travel