Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanjung Benoa Watersport: Harga, Wahana, dan Aktivitas Menarik

Wahananya lengkap

Nafi' Khoiriyah

Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bali tanpa berkunjung ke pantai. Selain menikmati keindahan pantai Bali yang memesona, kamu juga bisa melakukan aktivitas watersport. 

Aktivitas olahraga air tersebut tersedia di beberapa kawasan pantai di Bali, salah satunya di Tanjung Benoa. Kawasan ini menyediakan aneka wahana permainan air yang lengkap untuk wisatawan.

Namun sebelumnya, simak dulu informasi tentang Tanjung Benoa Watersport mulai dari harga sampai variasi wahana yang tersedia berikut ini. 

Harga tiket Tanjung Benoa Watersport

instagram.com/nusadua_bayview

Wisatawan yang datang ke Tanjung Benoa biasanya memang ingin menikmati wahana permainan air yang ada di sana. Maka dari itu, pihak pengelola wisata tidak memberlakukan tiket masuk di pantai ini.

Sementara pengunjung yang ingin menikmati Tanjung Benoa Watersport, ada tarif yang dikenakan tersendiri. Harga tarif watersport tersebut bervariasi, mulai dari Rp50 ribu sampai Rp440 ribu. 

Lokasi dan jam buka Tanjung Benoa Watersport

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Lokasi Tanjung Benoa berada di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya tidak begitu jauh dari kawasan wisata Nusa Dua. 

Pengunjung memang boleh datang kapan saja di Tanjung Benoa. Namun, bagi kamu yang ingin menikmati wahana watersport yang tersedia, disarankan datang sebelum pukul 12 siang. 

Selain karena waktu kedatangan, pastikan pula cuaca pada saat kamu berkunjung sedang cerah. Dengan begitu, banyak wahana yang bisa kamu nikmati tanpa terhalang cuaca. 

Wahana di Tanjung Benoa Watersport

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Dengan ombak yang bagus, Tanjung Benoa menjadi lokasi yang tepat untuk bermain olahraga air. Airnya pun jernih serta banyak ikan dan terumbu karang di dalamnya.

Kalau kamu ingin menaiki Tanjung Benoa Watersport, ada beberapa wahana yang bisa dipilih berikut ini. 

1. Banana boat

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Wahana Banana Boat tentu sudah tidak asing lagi untukmu. Wahana ini memang cukup populer dan paling banyak diminati pengunjung. Jika menaiki Banana Boat, kamu akan diajak untuk naik ke atas ban karet berbentuk pisang.

Setelah itu, Speed Boat akan menarik ban karet tersebit dengan kecepatan tertentu. Terakhir, wisatawan yang menaiki wahana ini akan dijatuhkan di laut supaya makin seru. 

2. Seawalker

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Selain aktivitas di atas air, kamu juga bisa melihat keindahan bawah laut Tanjung Benoa dengan melakukan Seawalker. Aktivitas ini mengajak pengunjung untuk melihat biota laut secara langsung. 

Kamu akan diberi peralatan khusus, seperti baju renang sampai helm Seawalker. Dengan peralatan tersebut, kamu bisa berjalan di dasar laut tanpa takut akan kehabisan udara. 

3. Jet ski

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Wahana Tanjung Benoa Watersport selanjutnya adalah Jet Ski yang terlihat sangat menyenangkan. Aktivitas yang satu ini akan membawamu untuk melaju di atas air.

Cukup dengan menaikinya saja, kamu bisa meluncur di atas air dengan cara menarik gasnya. Jangan khawatir, aktivitas ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang aman, kok!

4. Parasailing

instagram.com/tanjungbenoa.watersport

Selain di permukaan dan di bawah laut, ada pula aktivitas yang bisa membawa kamu ke atas laut dengan parasut khusus. Kamu akan menaiki parasut tersebut sedangkan sebuah speed boat akan menarikmu dari pinggir pantai ke tengah. 

Dengan begitu, kamu akan melayang di ketinggian sambil melihat pemandangan laut di bawahnya yang sangat indah. Tertarik untuk mencoba?

Macam-macam wahana di Tanjung Benoa Watersport tersebut bisa kamu pilih sesuai keinginan. Kira-kira, wahana apa yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel