Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Destinasi Wisata Hits di Binjai, Ada Konsep Kulineran di Tengah Alam

Ingin mencoba kulineran di tengah sawah di Binjai?

Mariana Politton

Pesona alam di Sumatera Utara memancarkan keindahan tersendiri, sebagaimana yang dapat ditemukan di tanah Binjai. Mulai dari taman yang memancarkan warna hijau yang rimbun hingga lanskap surga tersembunyi, seperti air terjun dan tempat sejenis lainnya. 

Selain itu, beberapa tempat makan yang hits dapat menjadi pilihan terbaik untuk menikmati wisata kulineran khas Binjai. Tidak sekadar fokus pada restoran atau kafe pada umumnya, tetapi juga menghadirkan tempat kulineran bernuansa alam.

Kamu pasti penasaran ingin melihat penampakan dari tempat-tempat wisata di Binjai, Sumatera Utara, bukan? Kalau begitu, mari kita sama-sama menjelajahinya secara virtual!

1. Pantai Florida

blibli.com

Lokasi: Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Dengan lanskap alam yang indah, Pantai Florida Binjai menawarkan pemandangan yang memukau dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih kebiruan. Dikelilingi oleh deretan pegunungan rimbun, tempat ini pun memberikan pengalaman teduh dan sejuk. 

Menariknya, destinasi wisata ini juga menawarkan pemandian alami khas Binjai dengan air terjun yang menjadi daya tarik utama. Dengan begitu, pengalaman mengunjungi Pantai Florida di Binjai akan terasa sangat berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

2. Air Terjun Siluman

pancar.id

Lokasi: Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Sebuah surga tersembunyi di balik keindahan alam Binjai dan tempat yang dimaksud adalah Air Terjun Siluman. Meski namanya memang terdengar mistis, destinasi wisata ini memamerkan pemandangan rindang dan sejuk yang justru terasa seakan romantis.

Bagaimana tidak! Pemandangan hijau dengan kejernihan air yang memantulkan warna langit tampak begitu elok sehingga mampu membuat siapapun terlena begitu saja.

3. Kolam Abadi Pelaruga

tripadvisor.co.id

Lokasi: Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Menikmati wisata alam Kolam Abadi di Binjai akan menjadi pilihan terbaik karena pengunjung dapat menikmati keindahan air sungai yang begitu jernih. Kejernihannya bahkan disebut-sebut menyerupai kristal kaca dan mampu memantulkan cahaya langit dengan elok. 

Pemandangan ini disempurnakan dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk dari deretan pohon dan tanaman hijau yang mengelilingi lokasi. Bebatuan yang membentuk dinding pun berdiri megah, seakan menciptakan batasan area yang eksklusif.

4. Sungai Bingei

indonesiatraveler.id

Lokasi: Desa Sei Binge, Kabupaten Langkat.

Mengalir di bagian timur laut Pulau Sumatra yang beriklim hutan hujan tropis, Sungai Bingei di Binjai menciptakan jalur air dengan tingkatan arus yang bervariasi, mulai dari ringan hingga deras. Tidak heran, destinasi wisata ini sangat populer untuk kegiatan arung jeram.

Menariknya, para pengunjung dapat merasakan pengalaman uji adrenalin dengan menaklukkan jeram sungai sambil menyaksikan pesona alam hijau yang mengelilingi jalur. Tentu, pendamping profesional selalu siap untuk menjaga keselamatan para pengunjung.

5. Sawah Lukis

travel.kompas.com

Lokasi: Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Terletak di tengah-tengah pedesaan yang memesona, Sawah Lukis di Binjai menawarkan keindahan persawahan yang luas. Di tempat ini, alam juga melengkapi keindahan lanskapnya dengan udara sejuk dan hembusan angin lembut yang menciptakan kesan menenangkan.

Menariknya, semua pengalaman alam yang menakjubkan ini dilengkapi dengan spot wisata kuliner yang menyajikan berbagai hidangan lokal, termasuk spesialitas Binjai yang menggugahkan selera. Para pengunjung pun dapat duduk, makan, dan menikmat keindahan alam di sekitar lokasi.

6. Taman Selfie

homecare24.id

Lokasi: Kebun lada, Binjai Utara.

Sesuai namanya, Taman Selfie di Binjai menawarkan tempat makan dengan dekorasi yang apik sebagai latar belakang untuk berfoto. Selain itu, konsep alam terbuka yang disajikan juga memberikan penampilan estetik yang berbeda dalam foto selfie para pengunjung. 

Tidak hanya itu, fasilitas untuk mendukung keindahan foto di Taman Selfie juga tersedia, seperti kostum unik, berbagai spot foto menarik, dan properti yang menggemaskan. Dengan demikian, pengalaman wisata kuliner di Taman Selfie akan terasa seru dan berbeda.

7. Lau Kulap

wisataku.blog

Lokasi: Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Dibangun pada 2015, Lau Kulap menjadi salah satu destinasi wisata pemandian alami yang patut dikunjungi di Binjai. Bagaimana tidak! Destinasi wisata ini berasal dari sumber mata air pegunungan di Desa Telagah yang menjadikan airnya murni, jernih, dan terasa sejuk. 

Sebagai pemanis tambahan, keasrian lokasi terpancar dari pegunungan yang mengelilingi Lau Kulap. Tidak ketinggalan, gemercik aliran sungai yang segar dan sejuk dari pintu masuk membuat pengalaman berendam di Lau Kulap terasa sangat menyatu dengan alam.

Pasti ingin segera mengunjungi tempat-tempat wisata di Binjai, bukan? Ingat, perencanaan liburan yang matang sangat diperlukan sebelum memutuskan untuk berangkat dan berlibur secara impulsif. Semoga impian liburanmu dapat terwujud!

IDN Channels

Latest from Travel