Imbas Kolaborasi NCT dan Starbucks, Jutaan Penggemar Menghilang

Truk-truk protes masih menggema di Korea Selatan

Imbas Kolaborasi NCT dan Starbucks, Jutaan Penggemar Menghilang

Belum lama ini, NCT mengumumkan akan berkolaborasi dengan Starbucks dan merilis rangkaian merchandise eksklusif untuk merek tersebut. Namun, kolaborasi yang dilakukan boy group SM Entertainment menuai respons negatif, terutama penggemar Internasional. 

Penggemar Internasional tengah gencar menyerukan aksi boikot terhadap produk-produk asal Negeri Paman Sam itu saat ini, karena perusahaan itu berafiliasi dengan konflik Israel dan Palestina yang masih berlangsung. 

Selama seruan boikot menggema, penggemar melakukan berbagai cara protes dari yang ringan hingga cukup berat. Termasuk, berhenti mengikuti kegiatan sang idola dari media sosial. 

Lantas, berapa penurunan penggemar NCT di media sosial? Bagaimana reaksi anggota di tengah polemik tersebut? 

Akun NCT dan anggota kehilangan 8 juta pengikut

Imbas Kolaborasi NCT dan Starbucks, Jutaan Penggemar Menghilang

Starbucks menjadi salah satu target dari seruan boikot. Kolaborasi NCT kali ini dikatakan 'salah langkah', karena konflik Israel dan Palestina semakin mengobarkan semangat publik untuk bersuara lantang di media sosial. 

Penggemar NCT di Internasional bersatu menyerukan boikot terhadap merchandise dari Starbucks. Selain itu, mereka menghentikan aktivitas mendengarkan lagu NCT di semua aplikasi streaming resmi. 

Berhenti mengikuti aktivitas anggota NCT di media sosial menjadi aksi boikot terberat bagi penggemar, karena mereka tidak bisa melihat update-an dari idola. Namun, mereka tidak gentar untuk melakukan itu jika sudah menyangkut aksi kemanusiaan. 

Alhasil, pengikut akun NCT dan anggota NCT mengalami penurunan drastis. Melansir dari Koreaboo, akun Instagram resmi NCT telah kehilangan lebih dari 670 ribu pengikut. Sedangkan, akun anggota NCT, yaitu Mark dan Taeyong juga kehilangan lebih dari 980 ribu dan 688 ribu pengikut. 

Anggota lainnya turut terkena dampak dengan kehilangan lebih dari 200ribu pengikut. Jika ditotal, kehilangan pengikut NCT di media sosial mencapai lebih dari 8 juta.  

Anggota NCT memberikan aksi balasan tak terduga

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here

























© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved

Follow Us :

© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved