Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Merek Baju Batik Wanita Premium dan Modern untuk Kerja hingga Pesta

Keren dan berkualitas

Nafi' Khoiriyah

Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, batik menjadi salah satu pakaian yang perlu untuk dilestarikan. Salah satu caranya adalah dengan memakainya untuk beragam acara. 

Kini, batik juga digunakan sebagai pakaian formal kerja. Bahkan, beberapa orang juga memakainya untuk acara yang kasual.

Kalau kamu sedang mencari baju batik wanita yang premium, modern, dan kekinian, lihat macam-macam mereknya di bawah ini. 

1. Ragam Bentala

instagram.com/ragambentala

Merek baju batik wanita yang kekinian pertama ada Ragam Bentala. Merek batik ini mengeluarkan beragam fashion item perempuan yang menggunakan unsur etnik pada motif maupun modelnya.

Produk yang bisa kamu dapatkan di Ragam Bentara antara lain ada atasan kebaya, rok lilit, hingga obi belt yang bisa di-mix and match dengan pakaianmu yang lainnya. 

2. Batikula

instagram.com/batikula

Lain dari sebelumnya, Batikula merupakan merek yang khusus mengeluarkan produk batik kerja untuk wanita. Namun, model yang ditawarkan sangat beragam, begitu juga dengan warnanya. 

Bahan yang digunakan sebagai bahan baju batik kerja di Batikula pun sudah premium sehingga aman digunakan seharian. Hanya tinggal dipasangkan dengan bawahan polos saja, penampilanmu sudah begitu menawan. 

3. Sejauh Mata Memandang

instagram.com/sejauh_mata_memandang

Sejauh Mata Memandang menjadi salah satu merek baju batik wanita premium yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Merek ini selain menggunakan unsur budaya sebagai referensi model dan motifnya, juga menerapkan proses yang ramah lingkungan. 

Material dasar yang digunakan adalah tekstil daur ulang dari limbah pra konsumsi yang kemudian diproses menjadi bahan yang baru. Meski kebanyakan merupakan pakaian perempuan, tetapi Sejauh Mata Memandang juga mengeluarkan pakaian untuk pria.

4. Amanda Hartanto

instagram.com/amandahartantobatik

Amanda Hartanto merupakan salah satu merek lokal yang sedang naik daun. Merek ini memadukan antara tekstil modern dengan elemen tradisional batik sehingga menarik untuk dipakai. 

Modelnya pun sangat beragam, ada yang bisa dipakai untuk bekerja hingga pesta pernikahan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan mana yang paling cocok untuk acara yang akan kamu datangi. 

5. Damakara

instagram.com/damakara.official

Merek baju batik wanita selanjutnya adalah Damakara yang berasal dari Bandung. Merek ini memiliki keunikan modelnya yang sebagian dibuat oleh penyandang autisme. 

Selain menawarkan model baju yang formal, mereka juga memiliki beberapa baju yang suasananya kasual. Bahkan, Damakara juga mengeluarkan produk sepatu dan sandal yang bernuansa etnik pula. 

6. Bateeq Shop

instagram.com/bateeqshop

Berdiri sejak 2013 lalu, Bateeq Shop merupakan merek baju batik perempuan yang fresh dan kekinian. Model-modelnya memiliki nuansa yang inovatif dengan sentuhan modern di dalamnya. 

Bateeq Shop menggunakan abstraksi yang menarik dengan kombinasi unik untuk modelnya. Kombinasi antara nuansa lokal dan internasionalnya pun bisa menciptakan desain yang orisinal. 

7. Oemah Etnik

instagram.com/oemahetnik

Terakhir, Oemah Etnik menjadi salah satu brand asli Indonesia yang merancang pakaian tema Indonesia. Bukan hanya mengeluarkan model baju yang biasa saja, Oemah Etnik juga mengeluarkan gaya yang unik. 

Kamu bisa memilih mulai dari atasan, outwear, celana, rok, obi belt, dress, hingga aksesori. Nuansa modern, stylish, tapi minimalis pun tampak pada produk-produk Oemah Etnik. 

Aneka baju batik wanita di atas akan menjadi pakaian yang unik sekaligus mewah untuk berbagai acara. Melihat aneka model batik di atas, mana yang menurutmu paling keren, Bela? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends