Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Warna Ciput yang Cocok untuk Semua Warna Jilbab

Bisa jadi referensi padu-padan ciput dan jilbab

Wahyu Fitri Utami

Ciput menjadi salah satu aksesori kepala yang dapat menyeimbangkan penampilan hijab. Warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab dapat menjadi solusi praktis bagi para muslimah yang ingin tampil stylish tanpa harus khawatir tentang kontras tidaknya ciput yang dipakai.

Padu-padan yang tepat akan memberikan tampilan yang selaras. Jika kamu sedang bingung dalam menentukan warna ciput, berikut ini ada beberapa rekomendasinya. Yuk, simak!

1. Putih

instagram.com/nobby.catalog

Putih termasuk warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab. Warna ini dapat dipadukan dengan jilbab-jilbab berwarna terang dan earth tone, seperti soft pink, cream, sage, dan cokelat.

Meskipun cocok untuk semua warna jilbab, namun sebaiknya kamu menghindari kerudung berwarna gelap, seperti hijau tua atau merah marun karena akan memberikan kesan tabrak warna.

2. Hitam

instagram.com/neiza.id

Ciput hitam akan sangat pas apabila digunakan untuk melengkapi jilbab berwarna gelap, seperti merah marun, army, navy, dan cokelat. Sebaliknya, warna ini akan kurang cocok apabila dipadukan dengan warna terang yang mencolok atau pastel, seperti peach dan kuning.

3. Abu-abu

instagram.com/sandysproject_

Rekomendasi warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab selanjutnya adalah abu-abu. Abu-abu akan cocok di semua warna hijab, baik yang terang maupun gelap. Selain itu, warnanya juga aman untuk semua tone kulit, lho!

4. Cokelat Susu

instagram.com/miremba.hijab

Ciput warna cokelat susu akan sangat cocok digunakan dengan jilbab berwarna gelap maupun earth tone. Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, ciput berwarna cokelat susu akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah.

5. Nude

instagram.com/sandysproject_

Nude termasuk ke dalam warna earth tone yang serupa dengan kulit. Penggunaan ciput berwarna ini akan memberikan sentuhan hangat dan lembut bagi pemakainya. Selain itu, nude juga merupakan warna netral yang bisa di-mix dengan jilbab warna apa pun.

6. Latte

instagram.com/laisha.hijab

Latte merupakan warna netral dan serbaguna karena bisa dipadu-padankan dengan dengan semua warna jilbab. Oleh karena itu, ciput berwarna ini wajib ada di lemarimu, ya!

Itulah beberapaa warna ciput yang cocok untuk semua warna jilbab. Pastikan kamu memadukannya dengan benar agar tampilanmu terlihat semakin cantik dan manis.

IDN Channels

Latest from Style & Trends