Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Jaket Winter untuk Musim Dingin

Memilih jaket yang tepat untuk cuaca dingin

Anindita Hanadhyas

Bepergian ke negara dengan empat musim tentunya memerlukan persiapan. Salah satu yang nggak boleh ketinggalan adalah outer yang mampu menghangatkan tubuh sekaligus membuat OOTD tetap stylish.

Banyak variasi outer untuk musim dingin mulai dari overcoat, wool blazer, hingga leather jacket. Kali ini, Popbela sudah merangkum rekomendasi memilih jaket winter untuk kamu yang akan mengunjungi ataupun akan pindah ke kota dengan cuaca dingin.

1. Mengenal Jaket Winter

instagram.com/fakerstrom

Jenis jaket beragam, mungkin kamu juga memiliki salah satunya, Bela. Namun, tak semua jaket bisa menjaga kehangatan tubuhmu di tengah cuaca yang sangat dingin. Jaket winter khususnya dibuat dari bahan-bahan yang mampu menjaga panas tubuh, seperti wol atau fleece. Jaket winter yang tahan air juga pas jadi andalanmu menghadapi cuaca dingin yang disertai hujan ataupun salju.

Campuran bahan katun dan polyester pada jaket hoodie atau jaket denim yang sering digunakan sehari-hari di Indonesia masih bisa jadi opsi sebagai lapisan outfit musim dingin, tetapi kurang bisa mengisolasi panas. Jadi, kamu tetap perlu menumpuknya dengan jaket tambahan yang lebih tebal, Bela.

2. Jaket Winter yang Terbuat dari Wol

simpleretro.com

Salah satu jaket yang bisa diandalkan adalah jaket dengan bahan wol. Modelnya bisa berupa blazerjas, ataupun cardigan. Padu-padannya dijamin bikin kamu tampak modis. Jas atau blazer akan memberikan kesan klasik dan elegan, sementara kalau ingin tampil lebih santai, cardigan pas untuk jadi pilihan.

Jenis-jenis jaket ini juga cocok di-layering dengan coat panjang kalau cuacanya sangat dingin. Jaket berbahan wol sudah tersedia dengan bahan yang waterproof lho! Jadi, nggak usah khawatir jaket kamu tertembus air hujan.

3. Jaket Winter Model Parka

shopbop.com

Jenis jaket berikutnya adalah parka yang memiliki panjang di bawah pinggang hingga menyentuh betis. Kemampuan parka menahan panas bermacam-macam. Ada bahan yang lebih tipis dan juga tebal dengan lapisan dalam berupa bulu angsa. Kamu bisa pilih sesuai dengan suhu daerah yang akan dikunjungi, Bela.

Parka pada umumnya terbuat dari bahan yang tahan air, serta memiliki insulasi termal yang mampu menjaga tubuh kamu tetap hangat di cuaca dingin yang ekstrem. Parka juga dilengkapi dengan hoodie yang seringkali memiliki bulu untuk melindungi pemakainya dari angin kencang.

Cara mengenakan parka biasanya dipakai sebagai lapisan terluar, sehingga bisa dipadukan dengan jaket lainnya atau baju sehari-hari seperti kemeja ataupun sweater.

4. Jaket Winter Jenis Coat

instagram.com/tinvcb

Memiliki panjang melebihi pinggang hingga model overcoat yang menjuntai hingga mata kaki, coat termasuk salah satu item yang wajib dimiliki jika tinggal di negara empat musim. Coat dengan bahan wol atau kasmir ampuh untuk melawan cuaca dingin. Potongan serta bahan tebal memberikan kesan tegas membuat penampilan jadi keren dan stand out.  

5. Jaket Winter Model Puffer

refinery29.com

Pilihan jaket winter yang anti ribet lainnya adalah puffer jacket yang dikenal juga dengan down jacket atau padded jacket. Jaket ini memiliki lapisan berisi bulu angsa atau sintetis yang dapat menahan cuaca dingin hingga angin yang menembus ke tubuh.

Memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjaga tubuh agar tetap hangat, kalau kamu ingin layering yang lebih simple dan nggak terlalu banyak tumpukan, puffer jacket bisa jadi pilihan.

Padu-padan puffer jacket ini bisa jadi fun, lho! Selain warna netral, mengenakan jaket ini dengan warna yang bold mampu membuat suasana musim dingin yang gloomy jadi lebih menyenangkan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends