Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Bahan Mukena yang Adem dan Nyaman buat Beribadah

Wajib punya!

Ardelia Karisa

Memilih bahan mukena yang nyaman buat beribadah itu penting banget, lho! Bayangin deh, kalau mukena yang dipakai ternyata bikin gerah, pasti bisa mengganggu kekhusyukan ibadah. Selain bisa membantu menjaga fokus saat beribadah, bahan mukena yang nyaman juga bikin kamu lebih tenang saat shalat.

Nah, inilah kenapa memilih bahan mukena yang adem jadi prioritas utama. Apalagi, Indonesia terkenal dengan cuacanya yang panas dan lembap, jadi memilih mukena yang tepat bisa membantu kamu tetap sejuk meskipun sedang beribadah di siang hari. Bahan mukena yang adem juga biasanya lebih ringan dan lebih mudah untuk dibawa saat ke luar rumah. Mulai dari mukena parasut yang praktis, hingga mukena satin silk yang elegan, lihat rekomendasi bahan mukena yang adem dan wajib kamu miliki!

1. Mukena parasut

instagram.com/alifmodernwear

Bahan parasut sering jadi pilihan buat kamu yang suka kepraktisan. Mukena berbahan parasut terkenal ringan dan mudah dilipat, jadi cocok banget buat dibawa traveling atau disimpan di tas saat bepergian. Ditambah, mukena berbahan parasut juga nggak makan tempat, jadi kamu nggak perlu khawatir bawaannya jadi berat. Meskipun tipis, bahan ini tetap nyaman dan adem saat dikenakan, apalagi untuk penggunaan sehari-hari.

2. Mukena bahan polyester

heylocal.id

Selain adem, mukena berbahan polyester terkenal karena nggak mudah kusut, sehingga tampilan mukena kamu selalu rapi meskipun sudah disimpan lama atau dilipat dalam tas. Bahan polyester juga terkenal tahan lama, jadi mukena kamu tidak mudah rusak meskipun sering dicuci dan digunakan.

3. Mukena bahan katun

sitikhadijah.id

Katun adalah bahan mukena yang paling populer karena kenyamanannya. Bahan ini terkenal adem dan lembut di kulit, sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu lama, seperti saat shalat tarawih atau ibadah lainnya yang memakan waktu lebih panjang. Kamu bisa dengan mudah menemukan mukena berbahan katun dengan berbagai motif, tambahan bordir dan warna yang cantik. Selain nyaman, mengenakan mukena berbahan katun bikin kamu bisa tetap tampil cantik saat beribadah.

4. Mukena bahan micro cotton

instagram.com/tatuis_official

Mukena berbahan micro cotton terkenal sangat lembut di kulit dan memiliki daya serap keringat yang sangat baik. Ini menjadikannya pilihan yang tepat untuk kamu yang mudah berkeringat, tinggal di daerah dengan suhu yang lebih panas, atau jadi teman saat beribadah ke tanah suci. Kamu wajib banget punya mukena berbahan micro cotton biar bisa merasakan kenyamanan ekstra setiap kali beribadah dan hopefully bisa membantu membuat pengalaman spiritualmu lebih khusyuk.

5. Mukena satin silk

buttonscarves.com

Buat kamu yang suka tampilan elegan saat beribadah, mukena berbahan satin silk bisa jadi pilihan yang tepat. Meski terlihat mewah, mukena satin silk tetap nyaman digunakan untuk beribadah, terutama saat acara-acara khusus seperti shalat Id atau pengajian. Namun, bahan ini membutuhkan perawatan ekstra agar tetap awet dan tidak mudah kusut ya, Bela! Pastikan kamu menyimpannya dengan cara digantung dan disetrika dengan hati-hati agar tampilannya selalu rapi dan tetap menawan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends