Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Terbaik Lee Seung Woo, Pemeran Detektif di 'Seoul Busters'

Drakor mana yang jadi favorit kamu, Bela?

Mila Fitri Chairunisa

Lee Seung Woo, penyanyi dan aktor Korea Selatan yang saat ini tengah naik daun dengan kemampuan aktingnya yang patut diapresiasi. Salah satu drama terbarunya adalah Seoul Busters. Di sini ia berlakon sebagai Jang Tan-sik seorang detektif muda di Tim Kejahatan dan Kekerasan 2 Kantor Polisi Songwon.

Selain drama tersebut, Lee Seung Woo juga dikenal dengan aktingnya di berbagai judul drama. Lantas, apa saja drama Korea yang ia bintangi? Berikut tujuh drama terbaik Lee Seung Woo yang bisa kamu tonton. Simak artikelnya yuk, Bela!

1. My Secret, Terrius (2018)

themoviedb.org

Drama ini mengisahkan tentang seorang agen intelijen, Kim Bon (So Ji Sub) yang bekerja secara diam-diam setelah kehilangan seseorang yang ia cintai. Lee Seung Woo berperan sebagai rekan dekat dari main character, yang diperankan oleh So Ji Sub.

My Secret, Terrius menjadi titik awal yang Lee Seung Woo dalam debut kariernya, dan membuktikan bahwa ia mampu bersinar di samping aktor-aktor besar lainnya.

2. The Game: Towards Zero (2020)

twitter.com/KPopandKdrama

Drama Korea yang memiliki genre thriller misteri ini telah tayang dengan 32 episode. Dalam drama tersebut, Lee Seung Woo berperan sebagai Go Bong-soo yang merupakan seorang detektif polisi dan berhasil menampilkan peran detektif tangguh. Drama ini juga dibintangi oleh para aktor ternama lainnya yakni Ok Taecyeon, Lee Yeon Hee, dan Lim Ju Hwan.

Penampilan Lee Seung Woo yang intens, membuatnya mendapatkan banyak pujian dari para penggemar. DramaThe Game: Towards Zero sendiri menceritakan tentang seorang pria Kim Tae Pyung (Ok Taecyeon) yang mempunyai kemampuan spesial yang dapat melihat kematian seseorang di masa depan.

3. Exracurricular (2020)

netflix.com

Extracurricular adalah drama yang mengangkat kisah siswa-siswa SMA yang terlibat dalam kegiatan bisnis prostitusi untuk menghasilkan uang. Lee Seung Woo memainkan peran sebagai Kyung-shik, salah satu siswa yang berteman dengan tiga siswa lainnya yakni Oh Ji Soo (Kim Dong Hee), Bae Gyu Ri (Park Joo Hyun), dan Seo Min Hee (Jung Da Bin).

Meskipun tidak menjadi main character, penampilannya sebagai siswa pada umumnya pun tetap terlihat intens di setiap adegan yang ia perankan. Drama Extracurricular menyoroti sisi gelap kehidupan remaja dan menjadi tayangan yang populer pada tahun 2020 lalu.

4. Our Beloved Summer (2021)

instagram.com/51k_official

Berbeda dengan peran-peran sebelumnya, Lee Seung Woo tampil dalam drama romance berjudul Our Beloved Summer. Ia memerankan karakter Lim Tae Hoon, seorang sutradara di stasiun penyiaran dalam drama tersebut. Penampilan Lee Seung Woo, memperlihatkan bahwa ia mampu beradaptasi dalam drama romance dengan karakter yang lebih ringan.

Drama ini juga dibintangi oleh Choi Woo Sik (Choi Woong), Kim Da-mi (Kook Yeon Soo), dan Kim Sung-cheol (Kim Ji-woong). Our Beloved Summer menceritakan dua mantan kekasih yang tak akur terpaksa harus kembali tampil di depan kamera dan saling membagikan kegiatan sehari-hari.

5. Doctor Lawyer (2022)

pinterest.com/KimChoiZz

Di drama Doctor Lawyer, Lee Seung Woo kembali ke genre yang lebih serius dengan peran seorang dokter ahli bedah toraks di Rumah Sakit Bonseok. Dalam peran ini, Lee Seung Woo menunjukkan kemampuan akting yang kuat, terutama dalam adegan-adegan yang intens.

Drama ini mengisahkan seorang dokter ahli bedah, Han Ilhan (So Ji-sub), yang dipenjara dan harus kehilangan kariernya akibat kematian salah satu pasiennya secara tak terduga.

6. Vigilante (2023)

instagram.com/eeesngwoo

Vigilante adalah drama yang menceritakan seorang mahasiswa dari universitas kepolisian, Kim Ji-young (Nam Joo Hyuk)  memiliki kenangan buruk dengan penjahat yang mengingatkannya di masa lalu.

Lee Seung Woo memerankan karakter Min Seon-wook yang merupakan teman dekat Kim Ji-young di universitas tersebut. Melalui drama ini, nama Lee Seung Woo semakin dikenal dengan bakat aktingnya yang memukau dalam memainkan peran sebagai polisi.

7. Seoul Busters (2024)

instagram.com/eeesngwoo

Dalam drama komedi ini, ia memerankan Jang Tan-sik, seorang detektif muda dalam Tim Kejahatan dan Kekerasan 2 Kantor Polisi Songwon. Namun, sebagai detektif paling muda, ia seringkali membuat kesalahan selama mendapatkan tugas dan mengatasinya dengan tetap ceria.

Seoul Busters juga dibintangi tiga pemain utama lainnya yakni Kim Dong-wook, Park Ji-hwan, dan Seo Hyun-woo. Mengisahkan tentang para tim anggota kepolisian yang mengalami krisis tenaga dalam bekerja, dan harus tetap bertahan dalam menghadapi berbagai kasus kriminal di Seoul.

Nah, itulah tujuh drama terbaik Lee Seung Woo yang bisa kamu tonton. Apakah kamu sudah menonton salah satu dramanya, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life