Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Kejutan! Ini Kemeriahan Konser Alan Walker di Jakarta

Duet apik Alan Walker bersama SMA Al-Azhar Medan

Nindi Widya Wati

Siapa sangka, lagu "On My Way" yang saya dengarkan sedari lima tahun lalu, akhirnya bisa saya nikmati alunan musiknya secara langsung lewat tur Alan Walker di Jakarta. Melalui acara bertajuk 'Walker World Southeast Asia Tour Part I' yang digelar pada 8 Juni 2024, para penggemar Alan Walker seperti sudah siap dimanjakan dengan berbagai instrumen musik yang ciamik. 

Siapapun jadi berjiwa muda di konser Alan Walker

Instagram.com / alanwalkermusic

Seperti mendapat dukungan dari semesta, cuaca cerah dan semilir angin mengiringi saya masuk ke PHANTOM PIK 2. Usai melewati pintu pengecekan, saya coba berkeliling area konser. Jadi pemandangan cukup unik, karena di tur Alan Walker tak hanya dipadati oleh anak muda, akan tetapi juga dipenuhi para ibu-ibu yang datang bersama teman sebayanya. 

Gebrakan Alan Walker dengan special guest seperti Putri Ariani, Robin Packalen, Sofi Loud, hingga Vikkstar, seperti berhasil ya makin menarik perhatian penonton. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya acara yang dinanti-nanti mulai pukul 21:00 WIB dengan pembukaan lagu Indonesia Raya. Detik-detik area festival yang dipenuhi penonton seperti makin terasa. 

Putri Ariani membuka konser Alan Walker

Instagram.com / alanwalkermusic

Putri Ariani membuka rangkaian konser Alan Walker, dengan permainan pianonya yang lihai sembari menyanyikan lagu "Can't Take My Eyes Off You" milik Frankie Valli. Peraih juara keempat America's Got Talent musim ke-18 ini, sempat mengungkapkan rasa senangnya menjadi bagian dari tur Alan Walker di Indonesia. 

"I'm so happy, I can be a part Alan walker tour in Indonesia," pungkas Putri Ariani sembari beranjak untuk memainkan lagu "Lonelinnes".

Kalau mengingat "Lonelinnes", menjadi lagu asli milik Putri Ariani yang dibawakan saat audisi America's Got Talent musim ke-18. Lagu yang ditulis Putri Ariani saat merasa terpuruk ini, memiliki pesan mendalam juga tentang bagaimana ia menerima kesalahan diri sendiri dan tentang sesuatu yang diperkirakan baik belum tentu terbaik bagi kita.

Kali pertama nikmati penampilan musik Vikkstar

Instagram.com / alanwalkermusic

Usai dibawa mendayu-dayu oleh alunan lagu Putri Ariani, saatnya menikmati musik spesial dari Vikkstar. Musisi yang memiliki lebih dari 3 juta pendengar di Spotify ini, berhasil membuat penonton asyik mengikuti alunan remix lagu "Better Off". Bahkan, sepanjang tiga lagu yang dibawakan Vikkstar, bagi saya yang kali pertama mendengar lagu-lagunya juga sangat menikmatinya.

Alan Walker suguhkan malam penuh warna

Instagram.com / alanwalkermusic

Malam semakin larut, membuat penonton makin tak sabar melihat penampilan Alan Walker untuk membawakan lagu lawas ataupun karya teranyarnya. Alan Walker memainkan lagu "Welcome to Walkerworld" sembari berteriak kepada para penonton. 

“Jakarta, bagaimana kamu melakukan ini? Namaku Alan Walker. Selamat datang di Walker World!” 

Alan Walker membuat penonton senang sekaligus bernostalgia, saat membawakan lagu "The Spectre", “Move Your Body", hingga "On My Way". Cukup mengejutkan penonton, saat Alan Walker juga memainkan remix lagu "Hymn for the Weekend" milik Coldplay dan "Clarity" milik Zedd. 

Penonton kompak nyanyikan lagu "Who I Am"

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sorak penonton makin bergemuruh, saat Alan Walker bersama Putri Ariani dan Peder Elias membawakan lagu "Who I Am". Lagu yang dirilis lengkap dengan versi koplo ini, ternyata berhasil membuat penonton bernyanyi mengikuti tiap bait liriknya. "Who I Am" bila dibandingkan dengan lagu lain milik Alan Walker, memang tidak terlalu up beat sehingga pelafalan liriknya cukup mudah untuk diucapkan.

Kolaborasi memukau Alan Walker bersama SMA Al-Azhar Medan

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Menuju pukul 00:00 WIB, penonton dibuat kagum sekaligus terkejut dengan penampilan Alan Walker bersama SMA Al-Azhar Medan saat membawakan lagu "In Your Eyes". Aksi panggung guru bernama Tria Adinata dengan keempat siswanya itu, menuai banyak pujian dan tepuk tangan. Bahkan, banyak yang tidak menyangka penampilan mereka akan mengesankan seperti ini.

Kolaborasi tersebut diketahui sebagai janji Alan Walker kepada SMA Al-Azhar Medan, karena guru dan murid tersebut membuat cover lagu sang DJ. Memukaunya penampilan ini, bahkan membuat para warganet banyak mendukung Alan Walker untuk membuat karya teranyar bersama Tria Adinata dan keempat muridnya.

Malam spektakuler di konser Alan Walker Jakarta

Instagram.com / alanwalkermusic

Megahnya konser Alan Walker didukung dengan visual yang hadir lewat LED raksasa. Selain itu, permainan laser hazard dan semburan asap serta api, menjadi penyempurna aksi panggung Alan Walker. Spektakulernya rangkaian acara Walker World Southeast Asia Tour Part I, membuat saya terus memutar fancam yang sempat terabadikan di ponsel. Night so memorable!

IDN Channels

Latest from Inspiration