Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Produk Double Cleansing untuk Kulit Kering 

Membersihkan sekaligus melembapkan

Shavira Annisa

Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah yang terdiri dua langkah , yakni menggunakan minyak atau oil based cleanser lalu dilanjutkan dengan facial wash, yakni water based cleanser. Metode ini diperkenalkan di Korea Selatan, dan karena terbukti efektif, double cleansing semakin populer di seluruh dunia. 

Selain itu, double cleansing juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, tak terkecuali kulit kering. Lewat artikel inI, Popbela akan merekomendasikan tujuh produk double cleansing untuk kulit kering!

1. YOU Gentle Clean! Deep Cleansing Balm-Cocomelt

beautyhaul.com

Gentle Clean! Deep Cleansing Balm mengandung natural coconut oil yang menutrisi, meleleh lembut di kulit, mengangkat makeup, sisa kotoran dan sebum berlebih tanpa meninggalkan residu. Diformulasikan dengan centella asiatica, vitamin E dan natural oil yang membersihkan dan juga menjaga kelembapan kulit. Cleansing balm ini memliki tekstur silky dan tidak lengket pada kulit.

2. Beauty of Joseon Radiance Cleansing Balm

id.stylekorean.com

Cleansing balm lembut yang dapat mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dengan efektif. Dapat digunakan pada area mata untuk membersihkan mascara dan eyeliner karena tidak terasa pedih di mata. Mengandung rice bran dan ekstrak biji-bijian agar kelembapan kulit tetap terjaga. Dilengkapi juga dengan lactobacillus/soybean extract yang mampu untuk menjaga kekencangan kulit, dan seaberry oil yang kaya akan vitamin C untuk mencerahkan kulit.

3. Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil

sg.sulwhasoo.com

First cleanser yang mengandung bahan utama Coix Lacryma-Jobi, ekstrak kulit tangerine, dan apricot kernel oil, yang membersihkan kulit serta menjadikannya terlihat lebih cerah dan sehat. Cleansing oil ini dapat mengangkat makeup secara cepat tanpa membuat kulit teriritasi dan kering, lho. Hasil lebih bersih dan membuat kulit jadi lebih segar. 

4. Hanskin Pore Cleansing Oil PHA

hanskin.com

Produk double cleansing untuk kulit kering selanjutnya adalah Hanskin Pore Cleansing Oil PHA. Membersihkan dan mengeksfoliasi kulit sensitif secara lembut dan menghapus makeup tanpa membuat kering. Mengandung polyhydroxy acids yang membantu mengangkat sel kulit mati dan melindungi kulit terhadap iritasi. Aman digunakan kulit sensitif. 

5. BASE Centamide Gentle Hydrating Cleanser

base.co.id

Pembersih wajah gentle dengan triple action dari centella asiatica, 3x ceramide, dan micellar technology yang efektif membersihkan kulit dari minyak, kototan dan makeup namun tak membuat kulit menjadi kering. Tidak mengandung alkohol, paraben, pewarna, atau pun pewangi. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

6. SOULYU Intensive Purifying Cleanser

Soulyu Intensive Purifying Cleanser merupakan pembersih wajah dengan kandungan Moist 24™️ PH yang dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih secara menyeluruh, dan juga menghapus makeup dengan efek hidrasi selama 24 jam. Berfungsi mengoptimalkan barier kulit. Diperkaya dengan niacinamide membantu melawan radikal bebas serta menyamarkan noda hitam untuk kulit wajah tampak lebih cerah, serta glycolic acid untuk eksfoliasi lembut.

7. BHUMI Glacier Water Calming Cleanser

bhumi.co.id

Buat kulit kering sekaligus mudah iritasi, second cleanser ini jangan sampai kamu lewatkan. Kandungan kombucha 0,1% berperan sebagai anti inflamasi dan iritasi. Alaskan glacier water 1% berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit dan menenangkan kulit, serta. 7 tea complex yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mendetoks kulit. 

So, itu dia rekomendasi produk double cleansing untuk kulit kering yang nggak bisa kamu lewatkan. Pastikan kondisi kulit kamu dalam keadaan bersih sebelum beristirahat, ya. Selamat mencoba! 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin