Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Shade Bedak Wardah untuk Kulit Sawo Matang

Finish-nya natural

Nafi' Khoiriyah

Saat memilih bedak untuk makeup sehari-hari, pemilihan shade memang perlu diperhatikan. Jangan sampai kamu salah memilih warna bedak dan membuat wajah justru kelihatan kusam. 

Memilih shade itu perlu memperhatikan warna kulit dan undertone-nya. Kalau kamu mencari bedak Wardah untuk kulit sawo matang, maka ada sejumlah pilihan yang bisa kamu gunakan berikut ini. 

1. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion - Golden Sand

wardahbeauty.com

Pilihan bedak yang pertama adalah Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion. Bedak ini memiliki formula yang ringan dengan glow finish.

Meski sudah diformulasikan dengan skinmatch technology, tetapi kamu perlu menentukan shade yang tepat supaya menyatu sempurna dengan warna kulitmu.

Warna tersebut adalah 43W Golden Sand. Warna ini akan membuat kulit yang sawo matang jadi kelihatan lebih fresh dan natural. 

2. Wardah Lightening Powder Foundation Extra Cover - Natural

wardahbeauty.com

Wardah Lightening Powder Foundation Extra Cover juga jadi salah satu bedak Wardah untuk kulit sawo matang yang bisa kamu pilih. Bedak ini memiliki empat shade untuk kulit, mulai dari Light Beige, Golden Beige, Sheer Pink, dan Natural.

Nah, shade yang paling cocok dengan kulit sawo matang adalah 04 Natural. Warna ini bisa meng-cover kulit wajah secara menyeluruh dengan formula microbright dan perlindung UV di dalamnya. 

3. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - Natural

wardahbeauty.com

Diformulasikan dengan formula non-comedogenic, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion bisa membuat wajah tampak bercahaya alami.

Bedak ini memiliki empat varian warna, mulai dari Light Beige, Sandy Beige, Honey Beige, dan Natural. Nah, warna yang akan cocok dengan kulit sawo matang adalah Natural yang sedikit kecokelatan tapi akan menyatu dengan warna kulit. 

4. Wardah Luminous TWC - Beige

wardahbeauty.com

Bedak Wardah untuk kulit sawo matang selanjutnya dari varian Wardah Luminous TWC. Bedak ini mengombinasikan antara alas bedak dengan micro coated particle yang bisa meratakan warna kulit.

Kalau kamu mencari bedak yang ringan dengan finish matte untuk kulit sawo matangmu, maka shade 02 Beige adalah pilihan yang tepat. 

5. Wardah Exclusive Two Way Cake - Natural

wardahbeauty.com

Terakhir, dari seri Wardah Exclusive Two Way Cake ada pula shade Natural yang bisa dipilih untuk pemilik kulit sawo matang.

Berbeda dari sebelumnya, shade bedak yang satu ini lebih bervariasi dengan total 5 shade. Adapun perbedaan bedak ini dengan yang lainnya adalah adanya kandungan velvet powder particles dan foundation ber-SPF 15 untuk menyamarkan garis halus. 

Macam-macam shade bedak Wardah untuk kulit sawo matang di atas bisa membuatmu tampil natural sehari-hari. Wajah pun nggak akan kelihatan kusam dengan pemilihan shade bedak yang tepat. 

IDN Channels

Latest from Make Up