Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu, Pori-Pori Mengecil! 

Treatment terjangkau, hasil maksimal

Shavira Annisa

Kini banyak cara yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kulit sehat dan bebas masalah. Tak melulu harus ke klinik kecantikan dengan menghabiskan banyak rupiah, tetapi ada juga cara terjangkau yang bisa diterapkan di rumah aja, salah satunya adalah memakai es batu. 

Yups, ternyata es batu menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk mengurangi memar atau bengkak. Tak hanya itu aja, kamu juga bisa simak baik-baik tujuh manfaat mengompres wajah dengan es batu berikut ini! 

1. Meredakan wajah yang bengkak

huffingtonpost.co.uk/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Tidak jarang saat bangun tidur, wajah mengalami pembengkakan yang disebabkan adanya penumpukan cairan dari aliran getah bening. Tapi nggak perlu khawatir, wajah yang bengkak bisa berkurang ketika mengompres menggunakan es batu. Caranya, ketika bangun tidur kompres wajah selama 2-5 menit. Kulit akan terasa lebih segar dan lembap. 

2. Mengontrol produksi sebum

foreo.com/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Wajah yang berminyak tentu memengaruhi makeup yang kamu gunakan. Untuk mengontrol produksi sebum tersebut, coba kompres wajah dengan es batu sebelum menggunakan makeup. Meski belum terbukti secara medis, namun langkah ini dianggap efektif, lho. 

3. Mengatasi jerawat meradang

glamourmagazine.co.uk/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Pasti sebel banget ketika jerawat lagi meradang, deh. Ternyata penggunaan es batu pada kulit juga bisa mengurangi peradangan di jerawat. Dingin dari es batu memiliki sifat anti radang, jadi cocok untuk mengatasi jerawat inflamasi. Gunakan pada pagi dan malam hari, sampai radang berkurang. Manfaat mengompres wajah dengan es batu yang nggak boleh dilewatkan. 

4. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

pinterest.com/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Jika terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa menggunakan suncreen, maka memicu terjadi iritasi pada kulit. Jika sudah terjadi kemerahan, perih, atau terasa hangat, kamu bisa kompres dengan es batu. Meski tidak mengobati secara optimal, namun es batu bisa menjadi pertolongan pertama pada kulit terbakar. 

5. Membantu mengecilkan pori-pori

womensbyte.com/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Untuk membuka pori-pori membutuhkan uap panas, kalau mengecilkannya kamu bisa menggunakan es batu. Caranya juga cukup mudah, di area pori-pori besar, kompres es batu selama 2-5 menit. Makin efektif lagi jika dilakukan pada pagi dan malam hari atau sebelum makeup. 

6. Mencerahkan wajah

myhaircare.com.au/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Siapa sangka kalau rutin mengompres wajah dengan es batu bisa membantu mencerahkan wajah. Walau tidak instan, es batu dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah, sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Berniat untuk mencobanya, Bela? 

7. Menyamarkan mata panda

timesofindia.indiatimes.com/Manfaat Mengompres Wajah dengan Es Batu

Lelah begadang semalaman atau habis menangis, menjadi penyebab terjadinya mata panda. Agar kondisi mata kamu tampak membaik, kompres mata dengan es batu selama beberapa saat. Lalu pijat secara perlahan sehingga rasa dingin membantu melancarkan sirkulasi darah. Jadi mata panda bisa berkurang! 

Nah, itu dia tujuh manfaat mengompres wajah dengan es batu yang bisa kamu coba. Meski tampak simpel, namun cara ini masih menjadi favorit banyak orang. Salah satunya, Bela? 

IDN Channels

Latest from Skin