Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Flek Hitam Usia 40 Tahun

Wajah lebih awet muda

Nafi' Khoiriyah

Saat usia sudah memasuki 40 tahun, masalah wajah yang sering kali muncul adalah flek hitam. Kondisi tersebut memang sering terjadi karena banyak yang tidak aware dengan penggunaan sunscreen di masa lalu. 

Namun jangan khawatir, sekarang kamu bisa mencari sunscreen terbaik untuk flek hitam usia 40 tahun. Dengan memakai sunscreen tersebut, masalah flek hitam maupun penuaan lainnya bisa berkurang. Lihat produk selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+ PA++++

kao.com

Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+ PA++++ jadi rekomendasi sunscreen pertama untukmu yang mengalami masalah flek hitam. 

Sunscreen ini bisa melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Di dalamnya mengandung water capsule, hyaluronic acid, dan acne prevention yang bisa menjaga kelembapannya. 

Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+ PA++++ adalah Rp76.900. 

2. Nivea Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++

nivea.co.id

Sunscreen terbaik untuk flek hitam usia 40 tahun selanjutnya dari Nivea, yakni Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++. Produk ini mengandung 3 perlindungan dari bluelight, UVA/UVB, dan polusi. 

Tekstur dari sunscreen di atas juga seperti serum yang sangat ringan dan cepat menyerap. Dengan memakainya secara rutin, kulit akan tampak lebih cerah dan halus. 

Harga Nivea Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++ adalah Rp82.400. 

3. Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen SPF 50/PA+++

erhastore.co.id

Dikembangkan dengan formula dermatologi, Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen SPF 50/PA+++ menjadi sunscreen yang mengandung Pollustop. 

Kandungan tersebut bisa memberikan perlindungan yang menyeluruh dari paparan sinar UVA dan UVB hingga polusi yang partikelnya sangat kecil. Kamu bisa memakai Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen SPF 50/PA+++ sepanjang hari, baik perempuan maupun laki-laki. 

Harga Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen SPF 50/PA+++  adalah RP 111.000.

4. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen

carasunbeauty.com

Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen merupakan salah satu sunscreen terbaik untuk flek hitam usia 40 tahun yang menarik untuk dicoba. 

Meski dipakai pada skintone apa pun, hasilnya Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen tidak akan meninggalkan whitecast pada wajah. 

Harga Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen mulai dari Rp19.500. 

5. Pond's UV Protect Sun Serum SPF35

ponds.com

Menjadi perpaduan dari sunscreen dan serum, Pond's UV Protect Sun Serum SPF35 bisa membuat kulit glowing dan bebas noda. Dengan kandungan niacinamide di dalamnya, produk ini bisa mencerahkan wajah dan memudarkan flek hitam. 

Pond's UV Protect Sun Serum SPF35 juga cepat menyerap, no whitecast, dan bisa membuat kulit lembut dan terlindungi. Memakainya juga bisa mencegah noda muncul kembali. 

Harga Ponds UV Protect Sun Serum SPF35 adalah Rp24.500. 

6. Garnier Bright Complete Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ dengan Vitamin C

garnier.co.id

Garnier juga memiliki produk sunscreen terbaik untuk flek hitam usia 40 tahun. Produk tersebut adalah Garnier Bright Complete Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ dengan Vitamin C. 

Teksturnya yang ringan bisa dipakai untuk melindungi dari UV secara maksimal tanpa meninggalkan rasa berminyak atau whitecast. Formulanya pun cocok untuk semua jenis kulit. 

Harga Garnier Bright Complete Super UV Invisible Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ dengan Vitamin C mulai dari Rp55.200

7. Erto's Mineral Sunscreen Broad Spectrum SPF 50

ertos.id

Terakhir, Erto's Mineral Sunscreen Broad Spectrum SPF 50 merupakan produk yang kaya akan antioksidan dan bisa melindungi kuit dari sinar UVA/UVB. Masalah kerusakan akibat radikal bebas pun bisa teratasi dengan penggunaannya. 

Manfaat lainnya dari Erto's Mineral Sunscreen Broad Spectrum SPF 50 juga bisa melindungi dan merevitalisasi kulit yang stres akibat polusi. Di dalamnya pun terdapat kandungan biomimetic peptides dan bisabolol yang akan mencerahkan dan memberikan manfaat anti aging. 

Harga Erto's Mineral Sunscreen Broad Spectrum SPF 50 adalah Rp140.000. 

Deretan sunscreen terbaik untuk flek hitam usia 40 tahun di atas bisa membuat kulit jadi lebih bersih dan awet muda. Namun, jangan lupa untuk memakainya secara rutin supaya manfaatnya bisa bekerja secara maksimal, ya. 

IDN Channels

Latest from Skin