Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Ada dari brand lokal

Nafi' Khoiriyah

Banyak yang mengira kalau memiliki kulit berminyak sudah tidak membutuhkan moisturizer lagi. Nyatanya, kondisi kulit yang berminyak sebenarnya menghasilkan terlalu banyak sebum dan masih membutuhkan hidrasi.

Hidrasi tersebut digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya, seperti kusam, jerawat, dan lain sebagainya. Maka dari itu, penting memilih moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam supaya bisa menyeimbangkan produksi minyak dan tidak membuat wajah kusam.

Berikut rekomendasi moisturizer dari Popbela.

1. La Roche Posay Effaclar DUO + M

larocheposay.co.id

La Roche Posay Effaclar  DUO + M adalah produk pertama yang bisa mengontrol sebum pada wajah. Produk ini cocok digunakan untuk oily atau acne skin karena dilengkapi kandungan yang menenangkan jerawat. 

Kandungan yang bagus dalam moisturiozer di atas adalah Effaclar Duo+M yang bisa mencegah tuimbulnya jerawat. Kamu bisa menggunakannya sebagai pelembap maupun spot treatment di area kulit yang berjerawat. 

2. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

cosrx.id

Moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam selanjutnya adalah COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion yang all in one. Maksudnya, pelembap ini akan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak dan sensitif sekalipun. 

COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion akan menjaga, memberi kelembapan, dan membuat kulit menjadi nyaman. Di dalamnya juga terdapat kandungan Betula Platyphylla Japonica Juice 70% yang ringan dan bebas minyak. 

3. Labore Barrier Revive Cream

laboreskinexpert.com

Dari produk lokal ada Labore Barrier Revive Cream yang mengandung TechnologyTM dan Revive Complex. Kandungan tersebut bisa secara instan meningkatkan hidrasi kulit dan menetralkan tanda kulit sensitif. 

Labore Barrier Revive Cream juga bisa memulihkan dan memperkuat lapisan kulit sehingga menjadi lebih sehat. Tekstur produk ini berupa krim yang cepat menyerap dan tidak memberikan efek kusam. 

4. Cetaphil DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

cetaphil.com

Cetaphil DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30 jadi pilihan tepat untukmu yang punya kulit berminyak dan sensitif. Sebab, produk di atas bisa memberikan hidrasi selama 24 jam dengan teknologi MicroPearl mattifying di dalamnya. 

Teknologi itu bisa membantu mengendalikan kilap yang menyebabkan kulit kusam. Cetaphil DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30 juga dilengkapi dengan SPF30 yang akan melindungi dari sinar UVA dan UVB. 

5. Byoma Moisturizing Gel Cream

byoma.com

Tekstur gel cream-nya yang ringan dan bebas minyak dari Byoma Moisturizing Gel Cream 50ml akan memberikan hidrasi yang efektif untuk kulit. 

Saat dipakai, moisturizing gel cream akan langsung menyerap, melembutkan, dan menghidrasi kulit. Di dalamnya mengandung tri-ceramide complex pula yang bisa memperkuat lapisan kulit dan mengurangi sensitivitasnya. 

6. Neutrogena Non-Comedogenic Oil-Free Pink Grapefruit Acne Face Moisturizer with Salicylic Acid

neutrogena.com

Moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam selanjutnya mengandung bahan aktif salicylic acid yang bisa mengatasi jerawat. Meski demikian, pelembap ini juga bisa menghidrasi dan membuat kulit bersih tidak kusam. 

Neutrogena Non-Comedogenic Oil-Free Pink Grapefruit Acne Face Moisturizer with Salicylic Acid tidak menyumbat pori-pori. Hal itu yang membuat produk ini aman digunakan untuk kulit berminyak. 

7. Dermalogica Intensive Moisture Balance

dermalogica.co.id

Dermalogica Intensive Moisture Balance menjadi produk lainnya yang bisa menyeimbangkan kelembapan kulit. BioReplenish Complex yang ada di dalamnya bisa memberikan kombinasi lipid untuk meningkatkan ketahanan alami kulit. 

Produk ini juga dikombinasikan dengan hyaluronic acid, centella asiatica, dan aloe vera untuk mengunci hidrasi dan meningkatkan kadar air kulit. Menariknya, produk ini juga bisa mengurangi garis halus pada wajah, lho. 

8. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Refillable Moisturizer

kiehls.com

Daya dehidrasinya yang sampai 24 jam membuat Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Refillable Moisturizer bebas minyak. Produk ini akan memberikan efek dingin dan menyegarkan sekaligus bisa menjaga keseimbangan kulit. 

Bahan utama yang ada di pelembap ini antara lain adalah gliserin dan glikoprotein glasial sehingga bisa menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Produknya juga bebas kilap untuk mengatasi kulit kusam. 

9. Elf Blemish Breakthrough Acne Calming Water Cream

elfcosmetics.com

Moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam di atas akan melawan jerawat dan membantu mengatasi timbulnya noda baru. Elf Blemish Breakthrough Acne Calming Water Cream pun bisa membantu mengontrol minyak berlebih supaya tetap bersih dan lembap. 

Elf Blemish Breakthrough Acne Calming Water Cream diperkaya dengan salicylic acid dan zinc PCA untuk menjaga kulit dari noda berjerawat. Kandungan itu juga bisa membersihkan pori-pori dan meratakan warna kulit. 

10. Innisfree Green Tea Seed Serum

innisfree.com

Terakhir, Innisfree Green Tea Seed Serum diformulasikan dengan Green Tea Tri-biotics ™. Produk ini bisa membantu merawat kulit terhidrasi dan menyeimbangkan pH kulit. 

Innisfree Green Tea Seed Serum juga memiliki formula yang memberikan perawatan kulit. Teksturnya yang lembap akan membantu menetralkan iritasi kulit dan melembapkan untuk waktu lama. 

Itulah rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi masalah kulit lainnya. Kulit pun tidak akan menjadi kusam karena formulasinya yang sudah disesuaikan. 

IDN Channels

Latest from Skin