Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mencoba Rangkaian Skincare Natural Asal Bali

Rangkaian anti ribet dengan manfaat maksimal!

Jennifer Alexis

Menggunakan skincare atau perawatan kulit jadi salah satu langkah self love yang bisa diterapkan. Melakukan skincare routine secara konsisten juga bisa jadi momen relaksasi yang bisa membuat mood jadi lebih baik. Tipsnya agar momen merawat diri ini jadi maksimal adalah dengan memilih produk perawatan yang tepat. 

Di tengah maraknya berbagai jenis skincare, tak ada salahnya mencoba skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satu yang bisa kamu coba adalah skincare dari Alam Farma, brand kecantikan yang berasal dari Bali.

Menggunakan berbagai bahan natural yang dihasilkan langsung oleh para petani Bali, Alam Farma menghadirkan berbagai produk perawatan kulit yang berkualitas dan memiliki manfaat baik untuk kullit. Salah satu yang jadi best seller adalah rangkaian produk bernama 'Radiance Ritual' yang terdiri dari tiga produk? Apa saja dan seperti apa produknya? Keep scrolling!

1. Face Cleanser

instagram.com/alam_farma/

Sabun tapi terbuat dari minyak? Yes, you read it right! Face cleanser yang satu ini memang memiliki minyak zaitun murni, minyak kelapa organik, lye sebagai kandungan utamanya. Walaupun merupakan oil-based cleanser, teksturnya akan berubah menjadi soapy atau berbusa ketika sudah terkena air. 

Caranya penggunaannya pun mudah. Cukup aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar untuk membersihkan makeup dan debu pada wajah. Lalu beri sedikit air agar berubah menjadi sabun wajah yang berbusa dan bilas dengan air. 

Yang saya suka dari face cleanser ini adalah kemampuannya yang dapat membersihkan wajah secara maksimal namun tidak membuat kulit menjadi kering, justru wajah terasa lebih segar, kenyal, dan halus, lho.

2. Frankincense Toner

instagram.com/alam_farma/

Toner yang bahan utamanya dari frankincense atau kemenyan Arab ini juga nggak kalah menarik untuk dicoba. Memiliki kemampuan untuk menguatkan skin barrier, meningkatkan rona dan elastisitas wajah, menyamarkan noda, meregenerasi sel, serta ada manfaat anti-inflamasi, toner ini langsung jadi favorit ketika pertama kali memakainya.

Selain bisa menghidrasi wajah dengan baik, Frankincense Hydrosol Toner ini juga bisa memberi efek segar dan dingin di tengah teriknya matahari. Cocok juga buat kamu bawa saat liburan ke pantai. Rasanya refreshing banget!

Dikemas dalam bentuk spray, jadi pemakaiannya sangat praktis, cukup disemprotkan saja. Packaging-nya juga mungil sehingga bisa kamu bawa saat travelling sebagai face mist.

3. Matrix Serum

Popbela.com/Alam Farma

Ketika berbicara soal perawatan wajah, face oil atau serum yang memiliki tekstur minyak biasanya tidak jadi pilihan saya. Alasannya simpel, karena saya memiliki kulit berminyak dan acne prone, jadi saya tidak mau jika wajah saya terasa oily ketika menggunakan suatu produk. Namun, mindset tersebut berubah ketika saya mencoba Matrix Serum dari Alam Farma.

Walau bentuknya oil, tapi formulanya tidak terlalu thick dan cepat menyerap ke kulit. Serum ini juga nyaman dipakai dan tidak meninggalkan sensasi berminyak pada wajah, padahal saya menggunakannya saat matahari Bali sedang terik-teriknya, lho. Love!

Kandungan utamanya antara lain: Minyak Moringa, Jojoba, MCT, Minyak Esensial Ylang Ylang, Frankincense, Rosemary, Sweet Orange, dan Cinnamon. Setelah beberapa jam pemakaian pun wajah tampak jadi lebih glowing dan plumpy.

Selain itu, serum ini juga mengandung Fullerene Carbon 60, yang memiliki manfaat anti-oksidan 180x lebih kuat dari vitamin C. So, it's like a magic in a bottle! Buat saya, tiga produk ini sukses jadi basic skincare routine anti ribet tapi tetap memiliki manfaat maksimal untuk kulit wajah. Tertarik mencobanya, Bela?

IDN Channels

Latest from Skin