Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Bikin Kulit Glowing & Wangi Sepanjang Hari, Auto Pede!

Hmm ini cewek pakai apa sih, kok wangi banget?

Asri Muspita Sari

Bela, siapa nih yang setuju kalau tubuh yang sehat dan harum punya pengaruh positif dalam hidup kita? Salah satunya bikin kita jadi lebih percaya diri. Selain itu, tubuh yang harum juga dapat meninggalkan kesan positif untuk orang lain lho!

Tapi, gimana ya caranya supaya tubuh kita bisa wangi sepanjang hari? Di artikel ini Popbela bakal share lima rahasianya nih, Bela. Yuk, scroll down!

1. Pastikan kebersihan tubuhmu selalu terjaga, Bela

Freepik/jcomp

Bela tahu 'kan kalau aroma tubuh juga identik dengan kebersihan tubuh kita? Jadi kalau kamu ingin wangi sepanjang hari, tak ada kata malas untuk mandi ya. Setidaknya kamu harus mandi dua kali dalam sehari, yaitu sebelum dan sesudah beraktivitas.

Eits, tapi mandi saja nggak cukup nih, Bela. Kamu juga perlu memerhatikan jenis sabun dan sampo yang digunakan. Tips dari Popbela pilihlah sabun dan sampo yang tak hanya memiliki aroma yang segar, tapi juga tahan lama.

2. Gunakan body lotion yang tepat untuk menghidrasi dan membuat kulitmu harum

Dok. PINK Skin

Penggunaan body lotion juga nggak kalah penting lho, Bela. Kamu bisa memilih body lotion yang bertekstur ringan, sehingga saat berkeringat, badanmu tak terasa lengket. Selain itu pilihlah body lotion dengan kandungan yang bermanfaat untuk kulitmu, juga wangi parfum yang tahan lama. Salah satu produk yang Popbela rekomendasikan adalah PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion.

PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion adalah body lotion pertama yang mengandung PINK Ceramide yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. PINK Ceramide ini adalah kombinasi antara high grade Ceramide dengan Vitamin B12 yang cepat meresap ke kulit. Bikin kulitmu terhidrasi, lembut, cerah, dan glowing sepanjang hari!

Nggak cuma itu Bela, PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion juga diperkaya Collagen untuk mempertahankan elastisitas kulitmu. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan parfum wangi mewah yang tahan lama. Tekstur lotion-nya ringan, nggak lengket di kulit, namun tetap bisa memberikan kelembapan ekstra.

Dok. PINK Skin

PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion hadir dalam empat varian dengan wangi dan karakter yang berbeda-beda. Coba cek deh, kira-kira varian apa nih yang paling sesuai dengan karakter Bela:

  • Forget Me Not: Bela tipikal cewek It girl yang punya segudang aktivitas? Mulai dari kuliah, ngantor, olahraga, sampai hangout, kamu butuh kesegaran dari varian Forget Me Not nih yang bisa mendongkrak semangatmu.
  • First Love: Buat Bela yang ingin mendapatkan kesan feminin dan elegan, varian First Love ini cocok untukmu. Wanginya longlasting dan pas untuk menjadi pelengkap penampilan Bela di berbagai kesempatan.
  • Shining Star: Siapa suka body lotion yang aromanya bold dan kharismatik tapi tetap manis? Varian Shining Star bisa kamu coba nih, Bela. Dijamin deh, level percaya dirimu akan semakin meningkat!
  • Sweet Rose: Kalau Bela suka aroma floral yang manis, this will be your go to body lotion! Sesuai namanya, aroma floral yang cukup intens akan langsung tercium begitu kamu aplikasikan lotion ini. Wangi ini pastinya akan membuat kamu jadi pusat perhatian.
Dok. PINK Skin

Wah, ini sih definisi “Next Level of Parfum” ya. Selain melembapkan serta melembutkan kulit, PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion juga bisa bikin kulit Bela wangi sepanjang hari. Auto pede seharian deh!

Biar wanginya makin tahan lama, Bela bisa aplikasikan PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion setelah mandi saat tubuh masih dalam keadaan lembap ya. Sebab, kulit yang lembap dapat membantu ‘mengunci’ aroma body lotion-mu.

Jadi, Bela cocok sama varian PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion yang mana nih? Let’s #PINKUpYourLife and boost your confidence with PINK Skin! Untuk info selengkapnya tentang PINK Skin, kamu bisa cek Instagram @pinkskin.id dan TikTok @pinkskinid. Kalau penasaran pengen langsung cobain produknya, yuk checkout di e-commerce kesayanganmu atau klik di sini.

3. Jangan skip pakai deodoran atau anti-perspirant

123rf.com/liudmilachernetska

Ternyata bukan cuma dari body lotion saja, memakai deodoran atau anti-perspirant setelah mandi menjadi salah satu cara untuk mencegah keringat berlebih dan aroma yang tak sedap dari badan. 

Bela dapat memilih jenis deodoran dengan kandungan anti-perspirant yang kuat. Agar lebih maksimal, aplikasikan deodoran dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

4. Perhatikan makanan yang kamu konsumsi

Freepik.com

Untuk mendapatkan kulit glowing dan tubuh yang wangi tak hanya dilakukan dari luar, tapi juga harus dari dalam. Salah satunya dengan memperhatikan pola makan. Hindari makanan yang mengandung bawang putih, bawang merah, jengkol, dan petai. 

Sebaliknya, kamu bisa mengonsumsi makanan kaya nutrisi serta mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan yang dapat membuat kulit sehat, glowing, plus memberikan aroma segar pada tubuh.

5. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik

123rf.com/halfbottle

Last but not least, tips untuk menjadi 'si paling wangi' adalah dengan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Caranya dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari.  

Sebab, kulit kering akan menyerap aroma parfum atau lotion lebih cepat, tapi juga membuatnya hilang dengan cepat. Berbeda dengan kulit lembap yang bisa membuat aroma parfum atau lotion lebih lama di kulit.

Sekarang Bela udah tahu ‘kan rahasia apa saja yang bikin kulit glowing dan wangi seharian? Kalau ada yang tanya, “Kamu pakai apa sih, kok wangi banget?” Bela bisa jawab “Cuma terapin gaya hidup sehat sama pakai PINK Skin Glow & Moist Perfume Lotion aja kok biar makin pede.” (WEB/AMS)

IDN Channels

Latest from Skin