Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Creambath Rambut Rontok, Solusi Efektif Mengatasi Kebotakan Dini

Ini yang wajib kamu tahu!

Shavira Annisa

Rambut rontok merupakan masalah rambut yang kerap dialami oleh banyak orang. Berbagai faktor seperti stres, pola makan yang tidak seimbang, hingga penggunaan produk rambut yang tidak sesuai dapat menyebabkan terjadinya kerontokan rambut. Salah satu solusi yang banyak dipilih untuk mengatasi masalah ini adalah creambath.

Yups, creambath merupakan perawatan rambut menggunakan cream khusus yang diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Perawatan bisa kamu dapatkan di salon, namun juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Banyak sekali manfaat creambath, mulai dari menutrisi rambut, menjaga kelembapan, hingga memperbaiki kerusakan rambut. 

Nah, sudah menjadi treatment favorit banyak orang, lewat artikel ini Popbela akan membahas tentang creambath rambut rontok. Seperti apa? Langsung intip, yuk! 

1. Manfaat creambath untuk rambut rontok

alluraclinic.com/Creambath Rambut Rontok
  • Meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala
    Pijatan yang dilakukan saat creambath membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga folikel rambut mendapatkan nutrisi yang lebih baik dan efektif mengurangi kerontokan. 
  • Menutrisi folikel rambut 
    Cream yang digunakan dalam creambath mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit kepala dan batang rambut, seperti vitamin B5, protein, biotin, dan vitamin E, sehingga sangat baik untuk kesehatan rambut. 
  • Membantu menguatkan akar rambut
    Kandungan nutrisi di cream, juga membantu menguatkan akar rambut, apalagi jika kamu memilih creambath dengan kandungan asam amino atau biotin. Dengan begitu, rambut yang rontok bisa berkurang. 
  • Mengembalikan kelembapan rambut 
    Terakhir, creambath membantu mengembalikan kelembapan rambut yang hilang akibat paparan sinar matahari, pengunaan styling rambut, atau bahan kimia dalam produk rambut. 
  • Mengurangi stres 
    Pijatan yang dilakukan selama proses creambath juga memiiki efek relaksasi yang yang dapat mengurangi stres, salah satu faktor penyebab terjadinya rambut rontok. 

2. Tips memilih creambath untuk rambut rontok

phshairscience.com/Creambath Rambut Rontok
  • Perhatikan kandungan bahan
    Untuk mengurangi rontok, kamu bisa pilih cream yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, atau ginseng yang dikenal efektif mengatasi kerontokan rambut. Selain itu, kandungan seperti asam amino, zinc, dan biotin juga bisa membantu menguatkan akar rambut kamu, lho. 
  • Hindari bahan kimia berbahaya
    Dalam beberapa kasus, rambut rontok terjadi karena terpapar bahan kimia berbahaya. Untuk itu, pastikan cream tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben dan sulfat yang dapat merusak rambut.
  • Sesuaikan dengan jenis rambut
    Setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda. Pilih cream yang sesuai dengan jenis rambut, apakah kering, berminyak, atau normal agar hasilnya makin maksimal. 

3. Rekomendasi creambath untuk rambut rontok

doc.internet/Creambath Rambut Rontok
  • Dove Creambath Hair Growth Ritual
    Produk perawatan rambut dari Dove yang terinspirasi dari ritual perawatan rambut perempuan Amerika Utara. Dengan formulasi yang memadukan bahan alami cone flower dan white tea yang berfungsi memperkuat dan membuat rambut indah, serta wangi.Creambath praktis yang dapat dilakukan di rumah.
  • SHUMI Japan Multi-Benefit Hair Mask
    Creambath untuk rambut rontok yang wajib dicoba ada dari SHUMI. Mengandung aloe vera dan argan oil untuk rambut sehat serta lembap, juga merangsang tumbuhnya rambut baru. ada juga kandungan activated charcoal untuk membersihkan rambut dari kotoran. 
  • Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract 
    Kalau dari Makarizo, kamu bisa mencoba yang varian Aloe & Melon Extract karena ditujukan khusus untuk rambut rontok. Kombinasi melon dengan vitamin B, aloe vera, omega 6, dan minyak nabati passiflora dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. 
  • NR Soft Treatment
    Selanjutnya, ada NR Soft Treatment yang membantu menutrisi rambut sekaligus menghaluskan. Kandungan protein dari avocado oil dan birkin leaf extract membantu memberikan perlindungan serta membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan elastisitas rambut. 
  • Biolage Fiberstrong Mask
    Merupakan produk perawatan rambut profesional untuk rambut rusak karena rapuh. Dengan formulasi Intra-Cylane, bambu, dan ceramide untuk mengisi struktur rambut dan memperkuat rambut rapuh sekaligus melembutkan. Juga menjaga elastisitas dan kilau rambut. 

Nah, creambath rambut rontok merupakan solusi efektif dan praktis untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Dengan rutin melakukan perawatan ini, kamu dapat menjaga kesehatan rambut, mengurangi kerontokan, dan mendapatkan rambut yang lebih kuat dan berkilau! 

IDN Channels

Latest from Hair