Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Keuntungan Mewarnai Rambut dengan Teknik Foilayage 

Meminimalisir rambut rusak

Aulia Fitria

Balayage menjadi salah satu tren mewarnai rambut yang tengah populer dan banyak diadaptasi oleh para perempuan untuk tampil kian memukau. Sebab, tren mewarnai rambut dengan teknik balayage ini menciptakan highlight yang tampak menyatu dengan warna rambut natural sehingga penampilanmu juga tidak terkesan berlebihan. Tahukah kamu selain balayage, ada tren mewarnai rambut dengan teknik foilayage?

Singkatnya, foilayage ini merupakan kombinasi teknik foil dan balayage. Teknik mewarnai rambut yang satu ini melibatkan penggunaan foil pasca proses balayage selesai. Foilayage ini cocok untuk kamu yang ingin warna rambutnya tampak terlihat terang. Lantas, apa lagi keuntungan mewarnai rambut dengan teknik yang satu ini?

1. Warna rambut jadi lebih terdefinisi

pexels.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, teknik foilayage ini memungkinkan untuk warna rambut kamu yang baru terlihat terdefinisi. Pasalnya, teknik foilayage ini membuat warna rambut terlihat lebih tajam akibat proses penggunaan foil sesaat setelah balayage selesai.

Penggunaan foil membuat panas yang dihasilkan oleh reaksi kimia pewarna rambut menjadi terjaga dan proses tersebut memungkinkan warna yang dihasilkan menjadi lebih intens. Teknik ini juga bisa memberi hasil yang maksimal lantaran rambut yang akan diwarnai terjaga dengan baik lantaran penggunaan foil itu sendiri.

2. Mengurangi kerusakan rambut

southernliving.com

Rambut yang diberi warna umumnya cenderung mengalami kerusakan. Namun, hal ini tidak akan kamu alami ketika menjajal teknik foilayage. Teknik mewarnai rambut yang satu ini melalui proses kontrol yang baik saat pemberian warna lantaran area rambut yang diberi warna sudah jelas sehingga paparan kimia juga tidak begitu besar.

Di samping itu, foil itu sendiri membantu meminimalisir oksidasi yang mana proses ini bisa dialami ketika rambut yang tengah diwarnai terkena udara. Penting untuk kamu ketahui bahwa oksidasi bisa membuat rambut menjadi kusam dan rusak.

3. Hasilnya tahan lama

pexels.com

Apabila ingin mempertahankan warna rambut yang baru dalam jangka waktu yang panjang, alih-alih menjajal teknik balayage, kamu bisa mencoba teknik foilayage. Lagi-lagi, ini semua karena penggunaan foil saat proses mewarnai rambut, sebab, foil membantu menjaga warna rambut barumu menjadi tahan lama.

Teknik foilayage ini tentunya tidak disarankan apabila kamu ingin hasil highlight rambut terlihat natural. Pasalnya, foilyage ini membuat warna rambut baru kamu terlihat begitu intens.

4. Perawatannya lebih mudah

freepik.com

Kamu juga tidak perlu khawatir soal perawatan rambut foilayage, pasalnya perawatannya tergolong mudah lantaran pertumbuhan akar rambut tidak terlalu terlihat, selain itu produk yang digunakan juga tergolong lembut sehinga meminimalisir terjadinya kerusakan rambut sehingga kamu tidak perlu perawatan rambut ekstra untuk menjaga rambut tetap sehat.

Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan rambut yang biasanya kamu gunakan sehari-hari untuk perawatan rambut foilayage ini. Menyenangkan, bukan?

5. Mudah di styling

pexels.com/Andrea Piacquadio

Buat kamu yang ingin menjajal teknik foilayage tapi khawatir akan kesulitan menata rambut, kamu tidak perlu khawatir, sebab kamu tetap bisa menata rambut sesuai dengan gaya yang kamu inginkan tanpa terlihat tidak cocok. Bahkan kamu membiarkannya tanpa di styling pun tidak masalah karena teknik pewarnaan rambut yang satu ini sudah cukup membuat penampilan rambut terlihat sempurna.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Hair