Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak Ini dikenal Paling Pengertian, Nggak Banyak Nuntut!

Kalau mereka ada di sekitarmu, pertahankan!

Raizza Monik Setiawanti

Setiap orang pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga ketika menjalin sebuah hubungan cenderung mustahil untuk bisa bertemu pasangan yang 100% cocok dan sama. Dibutuhkan penyesuaian dan sikap saling pengertian agar hubungan bisa tetap berjalan baik dan sebagaimana mestinya.

Itulah mengapa alasan perpisahan karena "ketidakcocokan" adalah sebuah alasan yang keliru. Biasanya, orang-orang yang berakhir seperti itu, karena mereka tidak bisa bersikap toleran dan pengertian.

Kayaknya, mereka perlu belajar dengan lima zodiak di bawah ini, deh. Zodiak yang ada di bawah ini dikenal sebagai zodiak paling pengertian. Penasaran ingin mengenal mereka? Yuk, kita cek!

1. Cancer

freepik.com/prostooleh

Cancer memiliki segudang kasih sayang yang selalu siap ia berikan pada orang-orang di sekitarnya. Mereka selalu berupaya untuk bisa memahami perasaan orang lain, sekalipun dengan cara memberi terlalu banyak tanpa menuntut balasan yang persis sama. Maka, jangan heran jika zodiak yang satu ini dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling pengertian. 

Ketulusan cinta yang mereka miliki mampu membuat Cancer menyesuaikan diri, memprioritaskan pasangan, dan mampu memberikan kehangatan cinta tanpa pamrih. Bahkan, ini tidak hanya berlaku pada pasangan. Sifat pengertiannya, membuat Cancer bisa berteman dengan siapa pun tanpa memandang status.

2. Libra

freepik.com/user18526052

Libra itu termasuk dalam zodiak yang selalu membawa energi positif ke sekitarnya. Mereka selalu punya cinta untuk dibagikan karena mereka memang mendambakan kedamaian. 

Jadi, dalam hubungan apa pun itu, kita akan sangat jarang menemukan Libra yang egois dan bertahan dengan pendiriannya. Sebaliknya, mereka justru akan dengan senang hati mendengarkan dan memahami apa yang menjadi keinginan pasangan atau orang terdekatnya.

Libra sadar betul bahwa ketika menjalin hubungan, itu bukan hanya tentang dirinya. Ada orang lain juga yang perlu terlibat di dalamnya. Jadi, mereka akan tumbuh menjadi sosok yang sangat pengertian. Mereka akan menyeimbangkan hubungan dengan cara melengkapi pasangan.

3. Capricorn

https://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Meski sering terlihat cuek, memiliki teman atau pasangan Capricorn sebenarnya adalah satu hal yang patut kamu syukuri, lho. Pasalnya, mereka itu termasuk pribadi yang sederhana dan tidak banyak menuntut. Apalagi kalau mereka sudah benar-benar sayang pada pasangannya. Hmm, kekurangan apa pun yang menempel pada pasangannya, bisa mereka toleransi dan terima dengan baik.

Capricorn memiliki sifat dewasa dan berpikiran bijak, sehingga cenderung open minded dengan segala kemungkinan yang terjadi. Mereka juga menganggap bahwa tak ada hubungan cinta yang akan bertahan lama tanpa adanya penyesuaian diri dan pengorbanan.

4. Scorpio

freepik.com

Zodiak Scorpio dipenuhi oleh orang-orang yang baik hati. Bahkan, mungkin banyak orang yang menganggap kalau hati mereka itu terbuat dari emas karena terlalu sering mengalah dan berlapang dada. 

Yup, Scorpio memang dikenal penyabar dan pengertian. Mereka sering larut dalam pikirannya sendiri, dan melihat orang lain dalam cahaya yang sama. Bahkan, kamu nggak perlu menjelaskan situasimu kepada Scorpio, karena mereka sudah mengetahuinya. Mereka itu jago membaca pikiran orang lain. Jadi, Scorpio akan memahami, membimbing dan akan mendukungmu, jika dan saat dibutuhkan.

5. Pisces

pexels.com/Yan Krukov

Kepribadian Pisces dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling berempati, dan mereka akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk memastikan orang-orang di sekitar mereka bahagia. 

Ketika jatuh cinta, Pisces bisa memberikan perhatian dan pengertian yang begitu mendalam kepada pasangannya. Persis seperti ikan yang berenang mengikuti arus air ke mana pun arahnya. Jadi, jangan heran kalau mereka bisa sangat pengertian dan toleran dengan pasangan atau pun teman-temannya. 

Itulah dia tadi daftar zodiak paling pengertian. Bagaimana, daya tarik mereka sangat kuat kan?

IDN Channels

Latest from Zodiac