Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Memetik Jambu Air, Didominasi Pertanda Baik

Pesan untuk lebih berhati-hati

Raden Putri

Mimpi merupakan gambaran pikiran dan emosi yang dialami seseorang saat berada dalam keadaan tidur atau tidak sadar. Umumnya, mimpi terjadi secara acak dan tidak bisa diprediksi. Di antara banyaknya mimpi yang dapat terjadi, mimpi memetik jambu air mungkin terbilang cukup jarang dialami namun dapat menimbulkan banyak tanda tanya.

Jambu air adalah tumbuhan dalam famili jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Jenis ini berbeda dengan jambu semarang, namun memiliki kerabat dekat sehingga pohon dan bentuk buahnya hampir serupa. Buah ini merupakan salah satu jenis buah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, jambu air memiliki cita rasa yang manis dan menyegarkan sehingga menggugah selera orang yang menyantapnya.

Beberapa orang mungkin pernah mengalami mimpi memetik jambu air. Selain bunga tidur, mimpi ini juga bisa berisi pesan tersembunyi yang harus disadari oleh orang yang mengalaminya. Lantas, apa arti dari mimpi memetik jambu air? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pesan agar berhati-hati

Pexels.com/Tuấn Kiệt Jr.

Arti mimpi memetik jambu air yang pertama adalah sebagai pesan agar berhati-hati terhadap pekerjaan dan karier yang sedang dijalani saat ini. Kamu mungkin akan menemukan beberapa hambatan dan kesulitan dalam menjalaninya. Tetapi, jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan dengan baik segala keputusan yang akan diambil.

2. Pesan menjaga kehidupan pribadi

Pexels.com/Ibraim Leonardo

Mimpi memetik jambu air juga dapat menjadi pesan agar menjaga kehidupan pribadi dengan baik. Cobalah untuk meninjau kembali hubungan yang tengah dijalani dengan pasangan. Pastikan untuk menjalin komunikasi dengan baik agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi guna meminimalisir pertengkaran. Kamu juga bisa meningkatkan keintiman dan hindari konflik kecil yang dapat memicu masalah. Selain tentang hubungan pribadi, kamu juga dapat meninjau kembali hubungan dengan masyarakat dan orang-orang sekitarmu.

3. Memanen kebaikan

Pexels.com/Brynna Spencer

Setiap mimpi pasti memiliki makna baik tersendiri. Mimpi memetik dan memakan buah jambu air juga berarti jika kamu kelak akan memanen kebaikan dari semua usaha dan kerja keras yang selama ini dilakukan. Taraf hidupmu juga akan mengalami perubahan yang signifikan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Adanya peluang besar

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu bermimpi melihat jambu air dan pohonnya, itu bisa berarti bahwa akan ada peluang dan keberuntungan besar yang menghampirimu. Keberuntungan itu dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Kamu juga mungkin akan mendapatkan semua hal yang selama ini diinginkan.

Namun, jika justru memetik jambu air yang rasanya masam karena belum matang, maka itu menandakan bahwa kamu akan melakukan sebuah kecerobohan. Kamu juga akan melewatkan peluang besar yang ada karena takut menghadapi perubahan atau situasi baru. Oleh karena itu, cobalah evaluasi diri dan jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman.

5. Merindukan hal yang disukai

Pexels.com/Dominika Gregušová

Mimpi memetik jambu air dapat menunjukkan bahwa kamu sedang merindukan hal yang paling disukai. Namun, di sisi lain hal ini juga dapat menjadi peringatan agar kamu menjaga kondisi keuangan yang dimiliki. Sebab, kamu mungkin akan mengalami masalah keuangan dalam waktu dekat yang menyebabkan kerugian. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati dengan usaha yang dijalani karena bisa ikut terdampak dari masalah keuangan tersebut. Oleh karena itu, cobalah untuk lebih bijak dan berhati-hati dalam mengelola keuangan, terlebih jika kamu membelanjakannya untuk sesuatu yang tidak begitu penting.

6. Mimpi yang terwujud

Pexels.com/Вальдемар

Mimpi ini dapat menjadi pertanda baik bahwa kelak kamu akan memperoleh banyak kebaikan dan keberuntungan. Salah satunya adalah mimpi yang terwujud dalam waktu dekat. Kamu hanya perlu menunggu lebih sabar dan berdoa lebih giat agar impian tersebut dapat segera menjadi kenyataan. Selain itu, hidupmu juga akan dipenuhi oleh suka cita dan rezeki yang melimpah.

7. Menjalin hubungan harmonis

Pexels.com/Pixabay

Arti mimpi memetik jambu air yang selanjutnya adalah terjalinnya hubungan yang harmonis. Baik itu bersama keluarga, teman, pasangan, atau masyarakat sekitar. Kamu akan menjalani kehidupan yang damai dan nyaman karena mendapatkan banyak kemudahan dalam urusan menjalin hubungan sosial. Selain itu, mimpi ini juga dapat menandakan jika kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang mampu membimbing ke arah kebaikan.

8. Kesehatan yang baik

freepik.com

Jika kamu mimpi memetik jambu air yang segar dan berair, ternyata dapat diartikan positif, lho. Mimpi ini menandakan bahwa kamu memiliki kesehatan yang baik dan vitalitas tinggi. 

9. Pertanda keberkahan dalam rezeki

freepik.com

Bermimpi memetik buah jambu air dalam agama Islam ternyata juga memiliki arti yang bagus. Mimpi ini erat kaitannya dengan keberkahan dalam rezeki yang didapat. Jambu air yang begitu segar dan manis tersebut menjadi simbol rezeki akan datang dengan mudah dan berkah.

Itu dia 9 arti mimpi memetik jambu air yang didominasi oleh pesan dan makna baik. Meski begitu, teruslah berusaha dan menjadi pribadi yang lebih dari waktu ke waktu. Semoga bermanfaat, ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Single