Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Taeyong ‘NCT’, Cucu Veteran Perang Korea

Sayang kakak dan keponakannya

Natasha Cecilia Anandita

Sedang sibuk wajib militer, namun Taeyong ‘NCT’ tak berhenti menjadi perbincangan publik. Akhir-akhir ini ramai dibahas kalau leader dari NCT 127 itu merupakan cucu dari seorang veteran perang Korea. 

Hal tersebut ramai setelah Taeyong tampil dalam sebuah video yang diunggah Angkatan Laut Republik Korea melalui channel YouTube resminya. Video yang dirilis memperlihatkan proses mengenang kembali pengorbanan para pahlawan negara Korea di Memorial Day.

Pemilik nama asli Lee Taeyong ini memang cukup tertutup soal kehidupan pribadi. Namun, ia diketahui memiliki seorang kakak dan begitu perhatian dengan keponakannya, alias anak dari kakaknya. Berikut beberapa fakta keluarga Taeyong ‘NCT’, cucu dari veteran perang Korea. 

1. Cucu veteran perang Korea

Mengutip dari Naver, dalam rangka memperingati Memorial Day pada 6 Juni 2024 kemarin, Angkatan Laut Republik Korea mengunggah sebuah video di YouTube resminya. Video tersebut berjudul "Kami tidak akan melupakan dan kami akan selalu mengingatnya" dengan durasi 55 detik. 

Taeyong yang bertugas sebagai petugas hubungan masyarakat di Batalyon Dekorasi Musik Militer Markas Besar Angkatan Laut, membawakan narasinya. Di video tersebut, Taeyong bersama beberapa prajurit mengenakan seragam angkatan laut dan mengunjungi Pemakaman Nasional. 

Dalam narasinya, Taeyong berterima kasih kepada para pahlawan yang mengorbankan hidup mereka demi kebebasan dan perdamaian. Mereka juga terlihat mengheningkan cipta di depan monumen veteran Perang Korea pada tahun 1953 dan penerima Medali Dinas Militer Hwarang pada tahun 1954.

Namun, yang menjadi perhatian adalah nama Taeyong dan kakak perempuannya tertulis pada salah satu batu nisan tersebut. Hal ini sekaligus mengungkapkan fakta baru, bahwa idol SM Entertainment itu merupakan cucu dari seorang veteran.

Masih dari sumber yang sama, diketahui bahwa dalam wawancara sebelumnya, Taeyong memilih kakeknya sebagai orang yang paling dia hormati. Ia mengungkapkan kalau kakeknya sangat keren dan seluruh keluarga menghormatinya. 

2. Punya kakak perempuan 7 tahun lebih tua

instagram.com/taeoxo_nct

Lee Taeyong merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia diketahui memiliki seorang kakak perempuan yang lahir pada tahun 1988, sehingga keduanya berbeda 7 tahun. Idol kelahiran 1995 ini tak pernah mengungkap nama dan wajah sang kakak, tapi ia mengakui kalau kakaknya juga punya visual yang memesona serta cerdas. 

3. Kakaknya penggemar Johnny ‘NCT’

instagram.com/taeoxo_nct

Kakak Taeyong ternyata juga seorang NCTzen. Alih-alih adiknya, anggota favorit sang kakak adalah Johnny. Saat menikah pada tahun 2021 lalu, kakak Taeyong mengundang Johnny untuk datang ke acara tersebut. Jadi, Taeyong hadir ke pernikahan kakaknya ditemani oleh Johnny. 

4. Sayang dengan keponakannya

Taeyong diketahui memiliki seorang keponakan laki-laki dari kakak perempuannya. Rapper berusia 28 tahun ini dikenal sangat sayang dengan keponakannya itu. Saat senggang, ia akan meluangkan waktu untuk menelpon atau video call keponakan kesayangannya. Taeyong bahkan tahu kartun favorit keponakannya. 

Beberapa waktu lalu ia bercerita kalau keponakannya sedang belajar menyanyi dan menari. Menghabiskan waktu dengan anak dari kakaknya itu membuat ia menyadari kalau dirinya suka dengan anak kecil. 

5. Sangat bergantung pada kakaknya

instagram.com/taeoxo_nct

Dalam sebuah wawancara, Taeyong mengaku kalau ia dan kakaknya seperti Tom and Jerry yang suka menggoda dan berantem. Meski demikian, penggemar menyebut Taeyong sebagai adik yang protektif. 

Salah satunya terlihat saat NCT ditanya anggota mana yang ingin mereka perkenalkan kepada saudara mereka. Dengan lega, Taeyong bersyukur kalau saudara perempuannya sudah menikah, karena ia tak ingin menjodohkannya pada anggota NCT. 

Ia juga menyebut kalau kakaknya merupakan panutan untuknya. Hal yang disukai Taeyong dari kakaknya adalah ia merupakan orang yang pekerja keras dan kuat. Ia sangat bergantung pada kakaknya dan ingin menjadi sepertinya.

“Aku adalah anak laki-laki yang pemalu, dan saudara perempuanku adalah perempuan yang kuat. Jadi, ya, aku bergantung padanya dan ingin menjadi kuat seperti dia,” kata Taeyong.

6. Punya orangtua yang mendukung penuh

instagram.com/taeoxo_nct

Keluarga cemara, Taeyong punya orangtua yang selalu mendukungnya secara penuh. Tak heran, kesuksesannya saat ini merupakan campur tangan dan doa dari kedua orangtua Taeyong. Suka musik sejak kecil, orangtua Taeyong menyekolahkannya di sekolah musik saat ia berusia 6 tahun. Pada usia 11 tahun, Taeyong pun mulai belajar gitar. Dia sering tampil di panggung untuk menampilkan program budaya di sekolahnya.

Itulah fakta keluarga Taeyong ‘NCT’ yang ternyata cucu dari seorang veteran Korea. 

IDN Channels

Latest from Single