Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Sabrina Carpenter yang Suportif Banget!

Berasal dari keluarga di dunia hiburan

Natasha Cecilia Anandita

Nama Sabrina Carpenter semakin bersinar dan menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Ia baru saja merilis album terbarunya, Short n' Sweet. Sejak rilis, lagu-lagu dalam album tersebut menjadi hits dan menduduki tangga lagu. Bahkan, tak sedikit yang berteori tentang makna dari lagu dalam albumnya. 

Sejak debut, Sabrina selalu memberikan lagu-lagu yang catchy dan populer, serta sangat related dengan kehidupan para anak-anak muda, khususnya percintaan. Tak heran, aura bintang Sabrina sendiri diturunkan dari kedua orang tuanya yang pernah menjadi seorang performer. 

Berikut fakta keluarga Sabrina Carpenter yang selalu dapat dukungan penuh dari keluarga.

1. Lahir dari pasangan, Elizabeth dan David Carpenter

people.com

Sabrina Annlynn Carpenter adalah aktris kelahiran Quakertown, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Mei 1999. Pelantun "Feather" itu merupakan anak perempuan dari pasangan, Elizabeth dan David Carpenter. 

Sebelum pindah ke Los Angeles pada usia 13 tahun, Sabrina tumbuh besar di Pennsylvania. Dia menempuh pendidikan homeschooling bersama saudara perempuannya sebelum pindah.

Ternyata, ayah dan ibu Sabrina juga memiliki pengalaman sebagai artis. Namun, mereka tidak menekuni dunia hiburan seperti Sabrina. Walau begitu, keduanya tampak bangga memiliki anak yang sukses sebagai penyanyi dan aktris di Hollywood.

2. Ibu Sabrina adalah seorang chiropractor

facebook.com/sabrinacarpenter

Mengutip People, ibu Sabrina, Elizabeth, adalah seorang ahli tulang atau chiropractor. Menurut biodata LinkedIn-nya, dia memiliki praktik sendiri. Namun, ia mengubah jalur kariernya sebagai seniman.

“Ibuku adalah seorang penari di sebuah perusahaan,” kata Sabrina ketika berbicara dengan JJ Ryan dalam sebuah wawancara.

Mengikuti jejak sang ibu, Sabrina juga diajarkan menari, sebelum akhirnya masuk ke dunia musik dan akting. 

“Aku adalah seorang penari sepanjang hidupku,” katanya lagi.

Sama seperti Sabrina yang belajar vokal, Elizabeth juga pernah mengambil kelas vokal hanya saja tidak berlanjut untuk berkarier. Sabrina menceritakan dalam sebuah wawancara bahwa guru vokalnya adalah pelatih vokal ibunya dulu.

3. Ayah Sabrina pernah tergabung dalam band

twitter.com/SabrinaAnnLynn

Tak hanya sang ibu, ayah Sabrina, David, juga memiliki latar belakang dalam bidang pertunjukan. Sabrina mengatakan kalau ayahnya pernah tergabung dalam sebuah band kecil, tapi juga tak yakin pasti karena tak pernah melihat ayahnya tampil. Ia hanya pernah mendengar ayahnya menyanyikan sebuah lagu.

“Ayahku mengatakan bahwa dia pernah bermain dalam sebuah band, tapi saya pikir itu seperti band garasi—dan saya tidak tahu apakah itu benar,” katanya kembali kepada JJ Ryan dalam sebuah wawancara.

4. Keluarganya sangat mendukung karier Sabrina

people.com

Lahir di keluarga dengan latar belakang penampil, ia mendapat dukungan penuh dari keluarganya untuk menjadi entertainer sejak kecil. Ia pernah menyanyi di depan keluarganya dan mendapa sambutan meriah. Hal ini membangun kepercayaan dirinya sebagai penyanyi.

“Seluruh keluargaku sangat menyukai pertunjukan,” katanya.

“Aku ingat saat berusia 8 dan 9 tahun bernyanyi karaoke. Semua orang terlalu banyak minum alkohol sehingga mereka sangat terpesona dengan anak kecil berusia 8 tahun yang bernyanyi karaoke,” canda Sabrina.

“Orang-orang lain tidak pernah bersikap seperti itu kepadaku. Mereka (keluarga) sangat baik dan mendukung. Aku selalu mengingatnya,” kenangnya.

5. Dibuatkan studio rekaman oleh ayahnya

people.com

Saking cinta dan penuh dukungan untuk sang putri, ayah Sabrina bahkan membuatkan penyanyi tersebut sebuah studio rekaman pertamanya dari sebuah lemari. Studio rekaman ini berada di rumah tempat Sabrina dibesarkan ketika berusia 10 tahun.

“Kami menggunakan lemari itu untuk membuat studio rekaman untukku saat masih bayi sehingga aku bisa merekam video YouTube, dan itu sangat lucu,” kata Sabrina dalam sebuah video untuk Urban Outfitters.

“Dia mengecat seluruh studioku dengan warna ungu, dan memasang dinding busa untukku. (Studio itu) masih ada di sana, tapi aku sudah tidak tinggal di rumah itu lagi,” tambah Sabrina.

Dalam wawancara dengan Marie Claire, Sabrina mengaku studio mini tersebut adalah tempat ternyaman untuknya untuk berkreasi. Itu adalah ruang kreatif favoritnya saat masih berusia 10 tahun. Dua tahun setelahnya, Sabrina lalu menandatangani kontrak dengan label rekaman pertamanya.

6. Si bungsu dari empat bersaudara

people.com

Sabrina adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga kakak perempuan bernama Cayla, Shannon, dan Sarah. Cayla adalah saudara tiri Sabrina dari ayahnya. Keempatnya disebut memiliki ikatan persaudaraan yang erat dan sering membagikan momen kebersamaan di Instagram. 

Kakak pertama Sabrina adalah Cayla yang lahir pada tahun 1991, lalu Shannon yang lahir pada tahun 1994, dan Sarah lahir beberapa tahun sebelum Sabrina, yakni pada 1996. Mereka sangat suportif pada satu sama lain. Saat ulang tahun Sabrina, Cayla mengunggah foto manis mereka yang sedang berpelukan dengan caption yang manis.

7. Kakak-kakaknya juga berada di dunia hiburan

people.com

Kakak-kakak Sabrina juga terjun ke dunia hiburan. Cayla dikabarkan berprofesi sebagai penata rambut dan penata rias. Bahkan ia sering menata rambut sang adik untuk berbagai acara, seperti pada saat perayaan Halloween beberapa tahun lalu saat Sabrina berdandan sebagai Lavagirl dari The Adventures of Sharkboy and Lavagirl.

Kakak keduanya, Shannon, adalah seorang penari dan koreagrafer. Dia sering membagikan video-video dirinya saat menaridi Instagram, mulai dari melakukan improvisasi hingga berlatih di studio.

Kakak ketiganya, Sarah sering bekerja sama dengan Sabrina dalam beberapa proyek. Sarah pernah tampil sebagai aktor latar dalam serial Disney Channel yang terkenal, Girl Meets World. Sarah juga mengisi suara latar untuk album debut Sabrina Carpenter yang berjudul Eyes Wide Open pada tahun 2015.

Kakak Sabrina itu juga telah menyutradarai beberapa video musik untuk artis lain, termasuk Joshua Bassett. Sarah pun merasa bangga dengan adiknya yang kini sudah menjadi sangat terkenal. 

Itu dia 7 fakta keluarga Sabrina Carpenter yang suportif banget. 

IDN Channels

Latest from Single