Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Drama ‘Family By Choice’, tentang Kekeluargaan

Bawa pesan kekeluargaan, romansa, dan persahabatan

Natasha Cecilia Anandita

Jadi anak sekolah lagi, Hwang In Yeop bersama dengan Jung Chaeyeon, dan Bae Hyun Sung akan beradu akting dalam drama terbaru JTBC, Family By Choice. Belum diketahui pasti tanggal tayang dari drama tersebut, namun drama keluarga sekaligus romansa ini dipastikan akan tayang tahun 2024 ini. 

Drama Family by Choice akan menampilkan kisah romansa tentang tiga sahabat yang bertemu kembali lagi setelah 10 tahun. Sebelum nonton lengkapnya, berikut ada beberapa fakta-fakta menarik dari drama Family By Choice yang bikin kamu makin penasaran. 

1. Sinopsis drama Family By Choice

instagram.com/hi_high_hiy

Family by Choice menceritakan kisah romansa tiga sahabat, Kim San Ha (Hwang In Yeop), Yoon Joo Won (Jung Chaeyeon), dan Kang Hae Joon (Bae Hyun Sung). Ketiganya adalah teman yang tak memiliki hubungan darah sama sekali, tapi menganggap satu sama lain sebagai keluarga atau saudara kandung. 

Mereka menghabiskan masa-masa remaja bersama, hingga suatu kali San Ha tiba-tiba saja pergi tanpa kabar. Setelah 10 tahun, San Ha kembali ke Yoon Joo Won dan Kang Hae Joon. Kira-kira bagaimana hubungan mereka setelah kembali bersama? 

2. Kim San Ha yang menawan dan perfect

instagram.com/hi_high_hiy

Hwang In Yeop memerankan karakter Kim San Ha dalam drama ini. Kim San Ha digambarkan sebagai seseorang yang menawan dan tidak terlihat kekurangan apa pun. Ia secara tiba-tiba meninggalkan kedua sahabatnya itu dan baru kembali setelah 10 tahun. Ada alasan sendiri bagi San Ha meninggalkan kedua sahabatnya yang membuat para penggemar drakor semakin penasaran. 

3. Yoon Joo Won yang optimis dan kuat

instagram.com/hi_high_hiy

Karakter Yoon Joo Won akan diperankan oleh aktris, Jung Chaeyeon. Satu-satunya ‘saudara’ perempuan, Yoon Joo Won diceritakan merupakan sosok yang optimis dan kuat. Ia juga merupakan anak yang hangat dan menyenangkan. 

Ia tumbuh penuh cinta dari ayahnya yang mengelola restoran kalguksu (hidangan mie Korea). Tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang di sekitarnya, Yoon Joo Won menganggap Kim San Ha dan Kang Hae Joon sebagai keluarga dan sangat mengandalkan mereka. 

4. Kang Hae Joon yang menggemaskan dan tulus

instagram.com/hi_high_hiy

Saudara terakhir adalah Kang Hae Joon (Bae Hyun Sung) yang menggemaskan dan selalu terlihat cerah. Hae Joon sendiri menghadapi kesulitan di usia mudanya, namun tak menjadikan dia sebagai sosok yang pemurung, justru ia selalu memberikan senyuman untuk saudara-saudaranya. 

Kang Hae Joon dengan tulus menyayangi Yoon Joo Won dan Kim San Ha yang telah merawatnya seperti keluarga. Hae Joon akan ikut ke mana pun dan apa pun yang dilakukan Joo Won dan San Ha. Bahkan, Kang Hae Joon dengan penuh semangat menjadi pemain basket untuk membalas budi kebaikan ayah Yoon Joo Won.

5. Membawa pesan kenangan dan kehangatan keluarga

instagram.com/hi_high_hiy

Menurut tim produksi, Family by Choice adalah drama yang membawa pesan bahwa kenangan kecil dan bahagia yang berkumpul bersama dapat membuat hubungan yang erat dan penuh kasih sayang saat dewasa. Ini juga akan menampilkan ketiga tokoh utama yang walau pun tak terikat darah, namun tetap bisa menjadi saudara serta dapat diandalkan satu sama lain, apa pun yang dikatakan orang.

Itulah fakta dan sinopsis drama Family By Choice yang akan segera tayang. Siapa yang nggak sabar menontonnya, nih?

IDN Channels

Latest from Single