Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Weton Minggu Pahing: Jodoh, Karakter, hingga Karier

Pendiam tapi cerdas

Nafi' Khoiriyah

Hari lahir seseorang dalam budaya Jawa ditandai dengan weton. Weton ini dihitung berdasarkan pada tujuh hari dalam seminggu dan lima hari pasaran Jawa. Selain sebagai penanda hari lahir, weton juga bisa dikaitkan dengan rezeki hingga jodoh seseorang. 

Salah satu weton yang penuh daya tarik adalah weton Minggu Pahing. Mereka yang lahir pada weton ini disebut dengan Lakuning Rembulan.

Seperti apa jodoh, karakter, dan gambaran karier weton ini, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

1. Jodoh weton Minggu Pahing

pexels.com/rangga ispraditya

Memiliki neptu besar yakni 14, pemilik weton Minggu Pahing disebut cocok menjalin hubungan dengan pemilik neptu 10 dan 15. Mereka yang memiliki neptu tersebut antara lain lahir pada Selasa Pon, Rabu Kliwon, Kamis Pon, Jumat Pahing, dan Minggu Legi. 

Jika pemilik weton Minggu Pahing menjalin hubungan dengan salah satu dari pemilik neptu di atas, maka dipercaya rezeki, karier, sampai percintaannya akan langgeng dan terhindar dari masalah.

Sementara itu, pemilik weton Minggu Pahing sebaiknya juga tidak berhubungan dengan weton Jumat Wage karena diyakini bisa mendatangkan masalah. 

2. Karakter weton Minggu Pahing

unsplash.com/Farano Gunawan

Soal karakter, pemilik weton Minggu Pahing dikenal pendiam tapi cerdas. Mereka disebut sebagai Lakuning Rembulan yang diibaratkan seperti rembulan yang bersinar. Pemilik weton ini bahkan sering menjadi penerang di tengah kegelapan. 

Hal itu ditunjukkan dengan sifat yang dimiliki weton Minggu Pahing, yakni bisa memberikan inspirasi, bimbingan, dan pemahaman kepada orang di sekelilingnya.

Sayangnya, mereka juga sering insecure dan terlalu peduli dengan pendapat orang lain. Jika kamu pemilik weton Minggu Pahing, maka sebaiknya tanamkan rasa percaya diri. 

3. Karier weton Minggu Pahing

Pexels.com/Leeloo Thefirst

Urusan pekerjaan, pemilik weton yang satu ini diyakini akan cocok menjadi seorang pemimpin atau bahkan ilmuwan. Sebab, orang dengan weton Minggu Pahing dikenal memiliki kecerdasan dan ketelitian yang bisa membawanya berkarier di sana. 

Namun bukan hanya itu saja, peluang lainnya yang bisa kamu coba jika memiliki weton Minggu Pahing adalah menjadi akuntan. Ya, mereka lebih cocok dengan pekerjaan yang menuntut fokus daripada komunikasi maupun sosialisasi. 

Pekerjaan yang menuntut fisik juga tidak akan cocok dengan pemilik weton Minggu Pahing karena orangnya yang mudah mengeluh. 

4. Rezeki weton Minggu Pahing

freepik.com/jcomp

Weton Minggu Pahing diyakini punya rezeki yang berkecukupan. Mereka kebanyakan mendapatkan rezeki yang bisa mencukupi kehidupan mereka. 

Namun, hal itu tentu berkaitan dengan pekerjaan yang sesuai. Maka dari itu, jangan sampai sia-siakan kecerdasan dan ketelitian orang dengan weton Minggu Pahing.

Ketelitian yang dimilikinya pun akan memungkinkan mereka melakukan pekerjaan dengan akurat dan dihargai oleh lingkungan kerjanya. Peluang untuk mendapatkan rezeki yang cukup pun akan tercapai jika semua berjalan seperti rencana. 

Itu dia ulasan tentang jodoh, karakter, dan karier weton Minggu Pahing yang perlu kamu tahu. Bagaimana menurutmu, Bela? 

TOPIC

IDN Channels

Latest from Single