Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Film Romantis Indonesia Terbaru 2024 di Bioskop

Menarik ditonton

Nafi' Khoiriyah

Saat sedang mencari hiburan, film romantis memang menjadi genre yang cocok untuk ditonton. Kisah asmara antara dua tokoh utama di dalamnya dengan dibumbui konflik tertentu memang cukup menarik untuk dinikmati, apalagi saat bersama pasangan. 

Kalau kamu sedang mencari film romantis Indonesia terbaru 2024, ada 8 judul baru yang perlu kamu tahu. Nah, berikut ini adalah judul beserta sinopsis dan trailer-nya yang bisa kamu lihat sebelum menonton.

1. Ipar Adalah Maut

Film romantis Indonesia terbaru 2024 yang pertama cukup ramai dibicarakan, yakni Ipar Adalah Maut. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini mengisahkan tentang hubungan rumah tangga yang rusak karena hadirnya orang ketiga. 

Namun, orang ketiga ini bukanlah orang asing, melainkan adik kandung istrinya sendiri. Rumah tangga yang mulanya harmonis pun kemudian menjadi hancur dan renggang. Film Ipar Adalah Maut sudah tayang pada 13 Juni 2024 di bioskop.

2. Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Tayang sejak 11 Januari 2024 lalu, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 merupakan kisah lanjutan dari Dilan. Meski merupakan lanjutan, tetapi pemain film ini hampir keseluruhan adalah aktor dan aktris baru. 

Bintang utamanya adalah Zee JKT48 yang berperan sebagai Ancika, sementara Dilan diperankan oleh Arbani Yasiz. Kisah dalam film ini, Ancika merupakan siswa kelas 3 SMA yang terobsesi dengan pendidikan. Suatu hari, ia datang ke rumah kakeknya dan bertemu dengan sekelompok cowok kuliahan yang salah satunya adalah Dilan. 

3. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje merupakan film romantis Indonesia terbaru 2024 yang tayang pada 7 Februari lalu. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang akan tampil sebagai pasangan suami istri. 

Bukan hanya romansa saja, Pasutri Gaje ini juga dikemas dengan komedi yang menceritakan pasangan yang sulit mendapatkan momongan. Di balik komedi tersebut, film ini juga menyoroti soal tekanan lingkungan, kantor, dan keluarga.

4. Setengah Hati

Film selanjutnya, Setengah Hati, menggabungkan antara kisah persahabatan, keluarga, dan cinta. Ceritanya adalah tentang kehidupan di Desa Warnatari menjelang pemilihan kepala desa.

Orang yang berkontestasi dalam pemilihan kepala desa itu adalah Gilang yang diperankan oleh Beddu. Gilang pun mendapatkan bantuan dari Astri (Tissa Biani) sebagai tim suksesnya. Astri kemudian didekati oleh Ganes (Mahardika Yusuf) yang melihat kesempatan di balik kontestasi tersebut. 

5. Seni Memahami Kekasih

Seni Memahami Kekasih menjadi film lainnya yang akan tayang pada 5 September 2024 ini. Film garapan IDN Pictures ini menceritakan tentang kisah cinta unik antara Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih. 

Sutradara dalam film ini adalah Jeihan Angga yang sebelumnya pernah menyutradarai film Mekah, I'm Coming. Penayangan film ini juga patut dinantikan karena dibintangi oleh aktris dan aktor yang keren, termasuk Elang El Gibran dan Febby Rastanty. 

6. Romeo Ingkar Janji

Film romantis Indonesia terbaru 2024 selanjutnya, Romeo Ingkar Janji, dijadwalkan tayang pada 25 Juli 2024 ini. Film ini dibintangi oleh Morgan Oey sebagai Romeo dan Valerie Thomas sebagai Agatha. 

Kisah dalam film ini menceritakan tentang dua orang yang dipertemukan oleh suatu keadaan. Keduanya pun sama-sama punya perspektif buruk tentang cinta. Namun, mereka berhasil menjalin hubungan asmara meski harus putus nyambung. 

7. Suami Yang Lain

Jika kamu akan menonton bersama suami, Suami Yang Lain adalah film yang pas untuk ditonton. Film ini mengisahkan tentang isu kehidupan rumah tangga.

Suami Yang Lain dibintangi oleh Morgan Oey dan Acha Septriasa. Mereka akan memerankan pasangan suami istri yang sudah menikah selama enam tahun. Tekanan keluarga dan pertanyaan tentang momongan pun akan membuat hubungan mereka bergejolak. 

8. Kupu-Kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas adalah film terakhir yang menggabungkan antara genre romansa dan thriller. Selain itu, film ini juga dilatarbelakangi oleh sejarah tentang pertempuran antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Pemeran dalam Kupu-Kupu Kertas ini ada Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, hingga Iwa K. Dalam cerita film ini, sepasang kekasih yaitu Ning dan Ihsan menjalani kisah cinta yang tak berjalan mulus karena ideologi yang berbeda. 

Ternyata ada banyak film romantis Indonesia terbaru 2024 yang sepertinya cukup menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah film Seni Memahami Kekasih yang akan tayang di bioskop 5 September mendatang. Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat ya!

IDN Channels

Latest from Single