Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mimpi Haid Apakah Pertanda Hamil? Ini Penjelasannya 

Jangan keburu senang atau sedih dulu ya, Bela.

Elga Windasari

Kata orang, mimpi adalah bunga tidur. Lalu, mimpi haid apakah pertanda hamil? Ini ada penjelasannya, ya.

Dilansir dari Medical News Today, psikolog berlisensi dan perawat kesehatan mental psikiatri, Timothy Legg, PhD, mengatakan bahwa mimpi adalah cerita dan gambaran yang diciptakan oleh pikiran saat tidur.

Sementara, untuk tema mimpi yang dialami seseorang, ini dapat dikaitkan dengan pikiran yang tidak diinginkan yang membuatnya berada di dalam mimpi tersebut. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa rangsangan eksternal yang dihadirkan saat tidur dapat memengaruhi kandungan emosional dalam mimpi.

Nah, salah satu mimpi yang sering dialami perempuan adalah mimpi haid. Mimpi haid apakah pertanda hamil? Jawabannya, belum tentu.

Mimpi tentang darah haid bisa berarti apa saja, mulai dari peringatan akan ada masalah, hubungan yang toxic, atau bahkan keberuntungan yang akan menghampiri.

Berikut adalah beberapa arti jika kamu mimpi haid.

1. Akan memiliki awal yang baru

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Menstruasi melambangkan awal yang baru dalam siklus reproduksi perempuan. Jadi, saat mimpi haid, itu bisa menjadi tanda kalau kamu akan memiliki siklus hidup yang baru. Kamu mungkin sudah menantikan hal tersebut atau bisa saja belum menyadarinya.

Mimpi ini juga bisa menandakan bahwa akan ada terobosan baru dalam hidupmu. Misalnya saja kamu akan memulai pekerjaan baru, memiliki hubungan baru, atau bahkan anggota keluarga baru.

2. Sedang menjalani masa transisi

Pexels.com/Pixabay

Mimpi tentang darah haid juga bisa berarti kamu sedang mengalami transisi besar dalam hidup.

Transisi apa yang dimaksud? Hanya kamu yang tahu. Mungkin saja itu memang kehamilan. Beberapa ahli bilang, perempuan yang mimpi haid memang menjadi pertanda kalau dirinya sedang dalam perjalanan menuju kehamilan dan bertransisi menjadi ibu.

Sementara untuk laki-laki yang mimpi tentang darah haid, itu bisa berarti bahwa dirinya akan menjadi seorang ayah.

3. Ingin jadi ibu (lagi)

Freepik.com/pvproductions

Apakah mimpi tentang haid kemungkinan menjadi pertanda hamil? Mungkin saja karena ini bisa menjadi tanda kamu memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang ibu. Karena siklus menstruasi adalah pertanda kesuburan.

Jika kamu sudah memiliki anak, mimpi ini memiliki arti keinginan untuk hamil lagi. Namun, jika anak sudah mulai besar, mimpi bisa menjadi tanda kekhawatiran pada anak dan berharap dapat melindunginya dari bahaya.

4. Sedang stres dan cemas

vogue.in

Jika sudah punya anak, mimpi haid berarti khawatir dengan keselamatan anak, ini juga bisa berarti khawatir secara keseluruhan.

Arti mimpi menstruasi tiba-tiba bisa mencerminkan perasaan stres dan cemas dalam kehidupan nyata. Ini bisa menjadi arti kalau kamu sedang merasa penuh tekanan, rasa sakit, dan kecemasan.

Jika dalam mimpi haid datang tiba-tiba, maka itu artinya akan ada sesuatu yang datang tiba-tiba dan bisa membuatmu merasa stres dan cemas.

5. Saatnya mengambil keputusan

Pexels.com/Karolina Grabowska

Selain tanda kesuburan, haid juga menjadi tanda mulainya masa-masa dewasa seorang perempuan. Jadi, banyak juga mengartikan mimpi hamil sebagai tanda diri sudah siap untuk melangkah maju.

Salah satu cara untuk melangkah maju adalah dengan mengambil keputusan. Jika kamu selama ini masih memiliki keputusan yang masih menggantung, mungkin inilah maksud mimpi haid yang dialami.

6. Ada rahasia yang akan terbuka

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu bermimpi haid dan darahnya ada di celana atau baju, itu bisa berarti ada suatu rahasia yang akan terbuka. Bisa rahasia baik atau buruk.

Apa pun itu, mimpi ini berarti kamu telah siap untuk membuka rahasia yang disimpan dengan cukup lama. Di alam bawah sadar, kamu ingin mengeluarkan rahasian tersebut karena sudah menyimpannya dalam waktu lama.

7. Frustasi terhadap masalah yang dialami

pexels.com/Engin Akyurt

Saat haid, kamu mungkin merasa frustasi karena harus membersihkan darahnya beberapa kali dalam sehari. Rasa frustasi ini mungkin mewakili frustasi yang kamu rasakan di dunia nyata.

Masalah memang terkadang membutuhkan waktu untuk diselesaikan. Nah, masalah yang tidak selesai-selesai inilah yang bisa membuatmu frustasi. Apalagi jika ini bisa menghambat dirimu dalam menjalani hidup.

Jadi, mimpi haid apakah pertanda hamil? Mungkin saja. Namun, masih banyak arti lain jika kamu memimpikan hal itu ya, Bela. Jadi, tak perlu langsung mengambil kesimpulan.

IDN Channels

Latest from Single