Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea tentang Perselingkuhan dengan Sahabat, Bikin Geregetan!

Berhasil memancing emosi penonton

Adinda Tasya Mutiara

Korea Selatan menjadi negara yang selalu menghadirkan drama dengan berbagai kisah menarik, salah satunya mengenai perselingkuhan melibatkan orang terdekat, yakni sahabat. Dalam ceritanya, drama tersebut kerap menggugah perasaan karena mengungkap masalah kompleksitas percintaan rumit.

Drama Korea yang mengangkat tema pengkhianatan oleh sahabat biasanya menyajikan alur cerita yang sarat dengan intrik dan emosi, sehingga berpotensi menjadi topik perbincangan para penonton.

Kali ini, Popbela akan merekomendasikan tujuh drama Korea tentang perselingkuhan dengan sahabat. Yuk, langsung cek!

1. Green Mothers Club

Pinterest.com

Drama Korea pertama yang mengangkat tema tentang perselingkuhan dengan sahabat adalah Green Mothers Club. Cerita dalam drama ini berfokus pada lima ibu yang bertemu di sebuah komunitas sekolah dasar (SD). Di sana, mereka menghadapi berbagai tantangan dalam persahabatan dan pengkhianatan, sambil menjalani peran sebagai seorang ibu. Melalui perjalanan ini, mereka belajar banyak tentang kehidupan, insting keibuan, dan makna sejati dari persahabatan yang tulus.

2. Red Balloon

Pinterest.com

Drama Korea Red Balloon mengisahkan tentang suami yang berselingkuh dengan sahabat sang istri. Serial ini sempat menuai kontroversi karena Jo Eun Kang (Seo Ji Hye) adalah karakter utama yang terlibat dalam perselingkuhan tersebut. 

Eun Kang bersahabat dengan Han Ba Da (Hong Soo Hyun) yang memiliki kehidupan finansial lebih baik. Bahkan, Ba Da mampu menolong Eun Kang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. Namun, rasa iri Eun Kang terhadap kehidupan sempurna Ba Da diam-diam membuatnya berubah menjadi jahat hingga berani menggoda dan merebut suami Ba Da, yakni Go Cha Won (Lee Sang Woo).

3. My Happy Ending

Pinterest.com

Seo Jae Won (Jang Na Ra) adalah istri yang menjadi korban perselingkuhan yang dilakukan sahabat. Awalnya, hidup Jae Won berjalan bahagia dengan karier cemerlang dan suami, Heo Soon Young (Son Ho Jun), yang sangat peduli pada keluarga. 

Namun, kehidupan Jae Won mulai terguncang saat Kwon Yoon Jin (So Yi Hyun), teman kuliahnya, hadir dan merasa iri dengan kebahagiaan Jae Won. Sejak saat itu, serangkaian pengkhianatan mulai menimpa Jae Won, termasuk perselingkuhan suaminya dengan sang sahabat.

4. Welcome to Samdal-ri

Pinteres.com

Drama Korea berjudul Welcome to Samdal-ri mengangkat kisah tentang persahabatan yang dikhianati. Ceritanya berfokus pada Cho Yong Pi (Ji Chang Wook)l, seorang peramal cuaca lokal yang memutuskan untuk melindungi para tetua di kampung halamannya setelah kehilangan ibunya dalam insiden terkait cuaca.

Sementara itu, Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) adalah sahabat masa kecil Yong Pil, yang meninggalkan kampung untuk mengejar karier sebagai fotografer fashion di Seoul. Namun, hidup Sam Dal hancur akibat pengkhianatan dari orang yang dipercayainya, sehingga memaksa dirinya untuk kembali ke kampung halaman.

5. Marry My Husband

Instagram.com/tvn_drama

Selanjutnya, ada Marry My Husband yang menceritakan tentang seorang istri yang terpaksa mengetahui sang suami berselingkuh dengan sahabatnya di saat tengah sakit kanker stadium 4. 

Pernikahan Kang Ji Won (Park Min Young) bisa dibilang jauh dari kata bahagia karena suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), adalah seorang yang malas bekerja, tidak peduli dengan rumah tangga, dan ternyata berselingkuh dengan sahabat Ji Won, Jung Soo Min (Song Ha Yoon). 

Setelah dibunuh oleh suaminya, Ji Won ternyata diberi kesempatan untuk hidup lagi, tetapi dirinya terbangun di masa saat masih berpacaran dengan Min Hwan. Menyadari kesempatan ini, Ji Won berniat membalas dendam dengan menjodohkan suami dan sahabatnya agar nasib mereka tertukar.

6. My Husband's Woman

Pinterest.com

Drama Korea klasik tentang perselingkuhan ini memiliki rating yang sangat tinggi, hampir mencapai 40% pada masanya, lho! My Husband's Woman sendiri menceritakan Hong Joon Pyo (Kim Sang Joong), suami dari Kim Ji Soo (Bae Jong Ok), yang terlibat perselingkuhan dengan sahabat istrinya, Lee Hwa Young (Kim Hee Ae), yang merupakan seorang janda.

Namun, berbeda dari drama-drama sebelumnya, Ji Soo memutuskan untuk membalas dendam pada suami dan sahabatnya dengan cara yang sama, yaitu berselingkuh. Dirinya menjalani hubungan gelap dengan teman kuliahnya, Park Seok Joon (Lee Jong Won).

7. Pandora: Beneath The Paradise

Instagram.com/tvn_drama

Drama Korea berjudul Pandora: Beneath The Paradise mengisahkan tentang Hong Tae Ra (Lee Ji Ah) yang berusaha melindungi keluarganya sambil menghadapi masa lalu yang kelam. Dirinya memilih menjadi Ibu Negara Korea dan mulai mengingat kembali kenangan pahit yang sempat terlupakan.

Kehidupan yang tadinya tampak sempurna, mulai hancur lantaran Tae Ra terjebak dalam lingkaran dendam. Di sisi lain, suaminya, Pyo Jae Hyun (Lee Sang Yoon), seorang pengembang teknologi terkemuka muncul sebagai kandidat kuat presiden berikutnya, sehingga menambah ketegangan di kalangan kekuatan politik yang ada.

Itulah ketujuh drama Korea yang menceritakan tentang perselingkuhan dengan sahabat. Mana nih, yang bikin kamu paling geregetan?

IDN Channels

Latest from Single