Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta & Sinopsis Drakor ‘My Merry Marriage’, Reuni Teman Masa Kecil

Mencari makna kebahagiaan sejati dari keluarga dan hubungan

Natasha Cecilia Anandita

Bulan Oktober 2024 ini dihiasi dengan berbagai genre drama Korea. Mulai dari yang thriller sampai yang penuh romansa dan arti kekeluargaan yang menyelipkan dengan slice of life. Selain Family By Choice yang diadaptasi dari drama Tiongkok, ada juga drama keluarga dan romansa dari KBS berjudul My Merry Marriage. 

Drama satu ini mempertanyakan arti sebenarnya dari 'kebahagiaan' dalam hidup dengan menunjukkan berbagai aspek dari sebuah pernikahan, seperti perceraian, pernikahan kembali, sampai kehidupan melajang dan persahabatan. 

Tayang mulai tanggal 7 Oktober 2024 kemarin, berikut fakta dan sinopsis drama My Merry Marriage yang siap hibur kamu.

1. Sinopsis My Merry Marriage

My Merry Marriage berkisah tentang Maeng Gong Hee (Park Ha Na) yang mewarisi semangat dari ibunya yang kuat dan kemampuan atletis ayahnya. Dia digambarkan sebagai perempuan yang bisa bertahan hidup, walau terdampar di pulau terpencil sekalipun.

Gong Hee punya seorang kakak laki-laki bernama Maeng Gong Bu (Lee Eun Hyung), yang juga memiliki kepribadian yang kuat dan bekerja sebagai dokter. Maeng Gong Hee bekerja sebagai desainer kontrak untuk Jayce Fashion.

Di tempat kerjanya, ia bertemu kembali dengan Goo Dan Soo (Park Sang Nam), yang merupakan teman masa kecilnya. Goo Dan Soo adalah cucu dari ketua Jayce Fashion, Hwang Ik Seon (Yang Hee Kyeong). Ayah Dan Soo sangat kaya, sementara ibunya miskin. 

Ia lahir dari seorang ayah yang kaya dan ibu yang miskin. Setelah ditinggalkan sang ibu, Dan Soo berkenalan dan tinggal di negara asing dengan jiwa bebasnya. Suatu hari, nenek Dan Soo berencana untuk menjadikan Dan Soo penerus dari Jayce Fashion. Ia pun akhirnya kembali ke Korea dan bertemu Maeng Gong Hee.

Selain kisah mereka, kamu juga akan melihat kehidupan dan hubungan tokoh-tokoh lain di Jayce Fashion, termasuk Manajer Tim Pemasaran Seo Min Ki (Kim Sa Kwon), Manajer Tim Desain Kang Ji Na (Lee Yeon Doo) dan Asisten Manajer Tim Desain Eom Hong Dan (Park Tam Hee).

2. Kisah keluarga dan hubungan antar generasi

instagram.com/kbsdrama

Drama yang disebut-sebut akan memiliki 120 episode itu menjanjikan untuk mengungkap hubungan keluarga yang kompleks, hubungan asmara yang akan menjadi pemanis sekaligus berbagai konflik. Kisahnya akan lebih banyak berkisar pada keluarga Maeng. 

My Merry Marriage juga akan memperlihatkan hubungan antar generasi yang realistis, di mana tak jarang mengalami bentrokan. Karya satu ini mengundang penonton untuk merenungkan kehidupan sehari-hari mereka dengan cara yang mengharukan.

Kisahnya juga mencerminkan realitas para ibu masa kini. Melalui para ibu, drama ini meninjau kembali makna cinta dan pengorbanan yang sebenarnya dalam hubungan keluarga yang kompleks. Pemirsa akan menemukan kehangatan dan inspirasi saat para karakter mencari kebahagiaan melalui pernikahan dan tumbuh menjadi orang tua.

3. Menggambarkan makna pernikahan

instagram.com/kbsdrama

Secara global, tingkat pernikahan menurun dan tingkat kelahiran berada pada titik terendah saat ini. Nah, drama My Merry Marriage akan mengeksplorasi mengapa orang modern ragu untuk menikah dan memiliki anak.

Drama ini menyelidiki keinginan egois yang mendasari keputusan tersebut, sekaligus menunjukkan bahwa kondisi untuk menikah mungkin lebih sederhana dari yang kita pikirkan. Pada akhirnya, drama ini menekankan bahwa pernikahan adalah pilihan yang paling egois untuk kebahagiaan seseorang, sekaligus menunjukkan bagaimana seseorang bertumbuh sebagai orang tua, saat ia mengambil peran dalam membesarkan anak-anak.

4. Kisah sahabat jadi cinta

instagram.com/kbsdrama

Selain tentang keluarga, kamu juga akan dihibur dengan keterikatan romantis antara dua teman kecil yang bertemu kembali, Maeng Gong Hee dan Goo Dan Soo. Suatu hari Dan Soo datang menjadi penyewa apartemen Gong Hee dan kisah mereka pun di mulai kembali. Apakah keduanya akan saling jatuh cinta atau akan saling berkonflik? 

5. Kisah cinta segitiga yang menarik

twitter.com/almgtrrz24

Tak hanya kisah dua teman kecil yang meurpakan main couple-nya, ada juga interaksi manis yang penuh emosi dan menghadirkan perspektif yang berbeda antara Seo Min Ki dan Kang Ji Na. Seo Min Ki adalah kepala tim pemasaran di Jayce Fashion. Ia berpacaran dengan Kang Ji Na, kepala tim desain Jayce Fashion

Ji Na sendiri adalah satu-satunya anak perempuan dari Dodo Group dan dikenal karena kemampuan desainnya yang luar biasa. Ji Na jatuh cinta dengan Min Ki pada pandangan pertama. Hubungan mereka pun semakin serius saat Min Ki melamar Ji Na untuk menikah dengannya. Sayangnya, Ji Na menolak karena ia sangat menentang pernikahan.

Usai ditolak, Min Ki mulai menunjukkan ketertarikan pada Maeng Gong Hee. Ji Na pun mulai merasa cemburu dan timbul menjadi konflik dalam batinnya. Di sisi lain, Min Ki sebenarnya juga masih menyayangi Ji Na. Saat mendengar kalau Ji Na bertemu Dan Soo, ia bertekad untuk mengalahkan Dan Soo, terutama dalam kariernya.

Itulah fakta dan sinopsis drama My Merry Marriage yang sedang tayang. 

IDN Channels

Latest from Married