Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rayakan Anniversary, Begini Kisah Cinta Kim Yuna dan Ko Woo Rim

Mereka baru merayakan anniversary pernikahan

Adinda Tasya Mutiara

Pada Selasa (22/10/2024), Kim Yuna dan Ko Woo Rim baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-2. Mantan ratu skating dunia ini dengan bangga membagikan sejumlah foto momen kebersamaannya bersama Woo Rim, termasuk beberapa potret yang sebelumnya tak pernah dilihat oleh publik.

Sebelum menikah, Yuna dan Woo Rim ternyata sudah menjalin hubungan selama tiga tahun secara diam-diam. Setelah memutuskan go public, mereka akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan pada 22 Oktober 2022, yang mengundang banyak perhatian, bahkan rasa iri dari publik terhadap Woo Rim yang berhasil mempersunting perempuan berbakat ini.

Kini, cerita cinta Yuna dan Woo Rim semakin menjadi sorotan. Publik tak henti-hentinya memuji keharmonisan hubungan mereka. Penasaran bagaimana perjalanan cintanya? Yuk, kita simak!

1. Awal pertemuan

Instagram.com/yunakim

Kim Yuna dan Ko Woo Rim pertama kali bertemu di acara pertunjukan skating pada tahun 2018. Hal ini diungkap langsung oleh agensi Woo Rim, BEAT INTERACTIVE, yang menjelaskan bahwa pertemuan keduanya terjadi saat Woo Rim berpartisipasi dalam acara All That Skate

"Ko Woo Rim bertemu calon istrinya di tahun 2018, dalam pertunjukan khusus All That Skate,” ungkap agensi.

2. Pacaran diam-diam

Instagram.com/yunakim

Setelah saling mengenal lebih dalam, tumbuhlah benih-benih ketertarikan di antara Kim Yuna dan Ko Woo Rim. Keduanya pun tampak tidak membutuhkan waktu lama untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekadar pertemanan. 

Dalam kurun waktu sekitar satu tahun pendekatan yang intens, mereka pun mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan memutuskan untuk berpacaran pada tahun 2019. Sejak saat itu, kisah asmara Yuna dan Woo Rim berhasil berkembang menjadi hubungan yang begitu manis.

3. Terungkap ke publik

Instagram.com/yunakim

Hubungan asmara Kim Yuna dan Ko Woo Rim pertama kali terungkap ke publik oleh media Korea, The Fact, pada Juli 2022. Laporan tersebut menjadi sorotan besar setelah The Fact merilis serangkaian foto yang memperlihatkan momen kencan keduanya di malam hari.

Menurut The Fact, hubungan asmara Yuna dan Woo Rim sebenarnya telah terjalin sejak Desember 2021. Bahkan, mereka disebut-sebut telah mempertimbangkan langkah besar menuju jenjang pernikahan. Fakta ini tentunya membuat publik semakin penasaran dan menantikan kabar lebih lanjut mengenai perjalanan cinta pasangan terkenal tersebut.

4. Agensi berikan respons

Instagram.com/yunakim

Laporan dari The Fact mengenai hubungan Kim Yuna dan Ko Woo Rim langsung mendapat respons dari kedua agensi. All That Sports, agensi Yuna, mengonfirmasi bahwa mereka akan menikah pada akhir Oktober 2022 di Seoul. Pasangan ini memilih upacara pernikahan sederhana bersama keluarga dan teman terdekat.

Sementara itu, BEAT INTERACTIVE turut membagikan kabar bahagia dengan menyatakan bahwa vokalis mereka akan menikah dengan ratu skating Korea di Oktober 2022. Menariknya, pasangan ini telah berpacaran diam-diam sejak 2019 sebelum akhirnya mengumumkan pernikahan mereka.

5. Menimbulkan reaksi negatif

Instagram.com/yunakim

Kabar Kim Yuna dan Ko Woo Rim yang akan segera menuju pernikahan langsung memicu beragam reaksi dari publik. Sebagai sosok kebanggaan Korea yang sering dianggap sebagai tipe idaman banyak lelaki, keputusan Yuna untuk menikah dengan Woo Rim disebut sebagai kesalahan. Hal ini dikarenakan sebagian publik menilai Woo Rim bukan lelaki yang tepat untuk menjadi pendamping Yuna. Namun, hal ini tak menggoyahkan cinta Yuna dan Woo Rim.

6. Resmi menikah

Instagram.com/yunakim

Pada 22 Oktober 2022, Kim Yuna dan Ko Woo Rim resmi melangsungkan pernikahan dalam sebuah upacara intim yang digelar di Shilla Hotel, Seoul. Acara ini hanya dihadiri oleh keluarga dan sejumlah sahabat terdekat, memberikan suasana yang hangat dan penuh kebahagiaan.

Keesokan harinya, Yuna mengunggah ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari penggemar melalui Instagram. Ia juga membagikan beberapa foto pemotretan pernikahannya bersama Woo Rim.  

"Halo, ini Kim Yuna. Aku telah bertemu dengan seseorang yang luar biasa, dan kami telah berjanji untuk menghabiskan masa depan bersama. Dengan dukungan dari begitu banyak orang, kami menggelar pernikahan yang indah kemarin. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah memberikan ucapan selamat kepada kami,” tulis Yuna.

Itulah kisah cinta Kim Yuna dan Ko Woo Rim yang berakhir bahagia. Kini, hubungan rumah tangga mereka yang menginjak usia 2 tahun diketahui sangat harmonis.

IDN Channels

Latest from Married