Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Ini 6 Alasan Lelaki Memegang Tangan Pasangan Saat Boncengan

Pacar kamu sering melakukannya?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa pasanganmu suka memegang tanganmu saat boncengan? Ini adalah isyarat universal yang sering membuat banyak perempuan penasaran dan tertarik. 

Menghabiskan waktu bersama pasangan, meski sekadar boncengan di atas motor, tentu hal kecil yang berharga. Apalagi ketika saling bergenggaman tangan. Melalui artikel ini, kamu akan mengetahui alasan kenapa laki-laki suka memegang tangan pasangannya saat boncengan. Yuk, simak!

1. Menunjukkan rasa sayang

Freepik.com/Freepik

Berkendara bersama pasangan ibarat mengukir kenangan indah dalam hidup. Ketika lelaki mulai memegang tanganmu dalam perjalanan, itu adalah isyaratnya membuktikan kasih sayangnya. Gestur sederhana ini menandakan betapa dia menghargai kehadiran kamu dalam hidupnya, yang mengubah dorongan biasa menjadi sesuatu yang lebih bermakna.

Selain itu, isyarat ini juga menunjukkan cinta romantis dan mengungkapkan kepercayaan, serta rasa memiliki dalam ikatan hubungan kalian.

2. Ungkapan terima kasih

Freepik.com/drobotdean

Nggak hanya dari bibir saja, ungkapan terima kasih juga bisa diungkapkan dengan sentuhan fisik seperti menggenggam tangan pasangan. Ketika berboncengan, dia memegang tanganmu sebagai anggapan bahwa pasangan adalah berkat dalam hidupnya.

Meski sederhana, momen ini adalah pembuktian betapa dirimu istimewa bagi si dia. Sikap ini tentunya akan memperkuat hubunganmu dengan pasangan.

3. Takut kehilangan

Freepik.com/lookstudio

Laki-laki yang mengenggam tanganmu saat berboncengan merupakan isyarat takut kehilangan. Itu menandakan kamu sudah sangat terikat dengannya. Dengan memegang tanganmu, itu adalah upaya si dia untuk memastikan pasangannya akan selalu ada dengannya.

Sikap ini adalah termasuk cara dia mengistimewakan kehadiranmu. Saling pegang tangan ketika berboncengan juga menunjukkan ungkapan saling menjaga dalam suatu hubungan.

4. Dia sedang cari perhatian

Pexels.com/cottonbro studio

Agar menjadi titik fokus pasangan, pegangan tangan juga salah satu upaya yang dilakukan oleh laki-laki. Meski sederhana, cara ini adalah bentuk usahanya untuk menjelaskan bahwa kamu adalah sosok penting dalam hidupnya. Penelitian membuktikan bahwa memegang tangan pasangan akan memacu hormon cinta, yang disebut oksitosin, untuk membuat ikatan emosional lebih dalam.

5. Menghibur pasanganmu

Freepik.com/lookstudio

Ketika kamu murung saat bepergian, memegang tangan adalah tanda dia peka dengan masa sulitmu. Sentuhan ini menandakan sebagai dukungan pasangan dan isyarat bahwa kamu nggak menghadapi masalah sendirian. Dengan mengenggam tangan pasangan, fokus masalah akan terdistraksi dengan indahnya saat-saat bersama belahan jiwamu.

6. Rasa insecure dan posesif

Pexels.com/Mermek Avitia

Di sisi lain, ini juga bisa menjadi tanda negatif seperti insecure dan posesif. Sikap ini sering muncul dari rasa takut kehilangan, terutama jika masalah kepercayaan atau pengalaman masa lalu memengaruhi perilakunya.

Memegang tanganmu dengan kuat seolah menunjukkan bahwa dia mencari kepastian dan pengakuan atas cinta dan komitmen kamu. Dia ingin kamu tahu betapa kamu sangat berarti baginya, dan dia sangat peduli dengan hubungan tersebut.

Itulah makna ketika laki-laki memegang tangan kita saat boncengan. Tentu saja, berpegangan tangan dengan pasangan juga membuat diri kita nyaman, ya.

IDN Channels

Latest from Dating