Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Bercerai, Ini Pesan tentang Percintaan dari Yulhee eks 'Laboum'

Cari pasangan yang mencintaimu dan buat kamu bahagia

Natasha Cecilia Anandita

Choi Min Hwan ' F.T. Island' dan Yulhee eks 'Laboum' pernah menjadi pasangan idol yang paling diidolakan. Menikah pada Mei 2018 lalu, pasangan ini dikenal bucin dan romantis bahkan Yulhee meninggalkan kariernya sebagai K-Pop idol untuk menikah.

Mereka juga dikaruniai tiga orang anak yang begitu manis. Sayangnya, keluarga bahagia tersebut retak dan memilih berpisah pada Desember 2023 lalu. Kini, satu sama lain sedang menikmati kesendiriannya sambil membesarkan anak-anak mereka. 

Pada Kamis (22/8/2024) kemarin, Yulhee mengadakan sesi tanya jawab dengan para penggemar. Ia berbagi pemikirannya dan kesibukannya akhir-akhir ini. Tak hanya itu, ia juga berbagi pesan tentang percintaan kepada para penggemar. 

Apa sajakah itu? Yuk, simak pesan percintaan dari Yulhee eks 'Laboum' tentang jadi diri sendiri, sampai cari pasangan yang bisa bikin kamu bahagia.

1. Jalin hubungan dengan orang yang sayang sama kamu

instagram.com/yul._.hee

Seorang penggemar curhat dengan Yulhee tentang asmaranya di masa lalu yang tidak baik. Katanya, ia dan sang mantan memilih berpisah karena perasaan mereka sudah tak lagi sama. Meski sempat mencoba mempertahankan, akhirnya mereka memilih berpisah.

“Aku putus karena perasaan mantanku terhadapku tidak lagi sama. Aku memiliki perasaan yang tersisa dan mencoba untuk bertahan, tetapi tidak berhasil,” curhat seorang penggemar.

Yulhee menyarankan untuk tak membuang-buang waktu memikirkan laki-laki yang tak lagi mencintaimu. Menurutnya, lebih baik berkencan dengan seseorang yang benar-benar menyukai dan mencintai kamu.

”Jujur saja, itu hanya membuang-buang waktu. Mari kita berkencan dengan seseorang yang menyukai kita,” saran Yulhee.

2. Kembangkan diri, maka orang yang tepat akan datang

instagram.com/yul._.hee

Selain itu, Yulhee juga menyarankan penggemarnya untuk mengembangkan diri sendiri. Ia juga berpesan untuk melakukan hal-hal yang disukai. Saat sudah menyadari bahwa diri sendiri itu berharga dan penting, serta menjadi seseorang yang ber-value, maka pasangan yang tepat dan setara akan datang kepadamu.

“Teruslah mengembangkan dirimu dan melakukan hal yang kamu sukai. Orang yang tepat akan datang, dan orang yang salah tidak akan datang! Jangan lupa bahwa kamu adalah yang terpenting,” pesannya.

3. Jangan pacaran sama orang yang membuatmu menderita

instagram.com/yul._.hee

Yulhee juga mengingatkan para penggemarnya untuk tidak menjalin hubungan dengan orang yang hanya membuatmu menderita. Keluar dari toxic relationship mungkin agak susah, tapi itu adalah hal yang terbaik yang kamu lakukan untuk dirimu dan hubunganmu.

“Tolong! Jangan mengencani seseorang yang membuatmu menderita. Carilah seseorang yang membuatmu bahagia,” saran Yulhee.

4. Yulhee sempat insecure karena beri contoh yang baik

instagram.com/yul._.hee

Walau banyak memberi pesan tentang percintaan kepada para penggemarnya, Yulhee sempat merasa tak enak dan tak percaya diri mengatakan hal-hal tersebut. Ia mengaku bukan orang yang tepat untuk memberi nasihat tentang hubungan di saat dirinya sendiri pernah gagal dalam menjalin rumah tangga.

“Tetapi, aku bukan orang yang tepat untuk memberikan nasihat tentang hubungan karena sudah lama sekali sejak hubungan terakhirku. Apakah aku benar-benar bisa membantu? Kepercayaan diriku (dalam memberikan nasihat) menurun. Ini sulit," lanjutnya.

5. Melajang itu menyenangkan, kok!

instagram.com/yul._.hee

Di akhir pesannya, Yulhee mengatakan kalau nggak menjalin hubungan alias single itu menyenangkan, kok, dan merupakan hal yang terbaik. Lajang bukan berarti harus rendah diri. Menikmati kesendirian juga asyik, apalagi kalau ditambah dengan orang-orang di sekitar yang sudah membuat bahagia. 

"Menjadi lajang adalah yang terbaik,” aku Yulhee.

Itu dia pesan-pesan Yulhee eks 'Laboum' tentang percintaan kepada para penggemarnya.

IDN Channels

Latest from Dating