Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Liburan dengan Orang Tersayang di Wahana Baru Taman Safari Prigen

Jalan-jalan estetik atau main ATV bareng

Natasha Cecilia Anandita

Liburan bareng orang terkasih menjadi salah satu momen quality time yang menyenangkan dan bisa memperkuat hubungan kalian. Ada banyak ide untuk quality time yang bisa kalian lakukan, mulai dari piknik santai, sampai melakukan aktivitas luar ruangan yang seru. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari ide untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan atau keluarga, kamu bisa mencoba wahana baru di Taman Safari Prigen, Jawa Timur. Dari jalan-jalan cantik sampai main ATV, berikut ide quality time seru bersama orang terkasih di Taman Safari Prigen.

1. Menikmati suasana segar di Enchanting Forest

Dok. Safari Indonesia

Buat kamu yang ingin keluar dari suasana riuh kota, ada tempat yang bisa membuat kamu menikmati udara segar ditemani keindahan hutan pinus dan gemercik air. Enchanting Forest yang ada di The Grand Taman Safari Prigen bisa menjadi pilihan. 

Dibangun dalam waktu satu bulan, tempat satu ini membuat kamu betah lama-lama karena banyak spot menarik yang Instagramable, dan nggak perlu takut lapar karena ada kafe dan bistro di sana.

Untuk masuk ke area ini, kamu dikenakan biaya sebesar Rp45 ribu untuk weekdays (Senin-Jumat), dan Rp60 ribu untuk weekend (Sabtu-Minggu).

2. Beri makan capybara sampai llama

Popbela.com/Natasha Cecilia

Buat kamu dan pasangan atau keluarga yang suka dengan binatang, kalian bisa mencoba memberi makan satwa-satwa unik, seperti capybara, llama, hingga burung unta di Enchanting Forest. 

Nggak hanya itu, jika menginap di Baobab Safari Resort, kamu bisa memberi makan jerapah atau sarapan bersama hewan tinggi itu, memberi makan badak dan meerkat, atau berinteraksi dengan burung kakak tua.

3. Lamaran atau pre-wedding intim bertema alam

Popbela.com/Natasha Cecilia

Selain untuk quality time, wahana baru Taman Safari Prigen ini juga bisa digunakan sebagai ruang komunal atau tempat acara. Menurut penuturan dari pengelolanya, kamu bisa menggelar lamaran intim atau pre-wedding bertema alam, bahkan sekadar photoshoot santai di Enchanting Forest. Sementara, untuk kamu yang mau arisan keluarga atau gathering dengan teman-teman, tempat ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik, lho. 

4. Memacu adrenalin dengan main ATV

Dok. Safari Indonesia

Bosan yang santai-santai, ada wahana ATV yang bisa kamu dan orang tersayang mainkan. Di wahana ini, adrenalin kalian akan terpacu sambil menikmati keindahan kaki Gunung Arjuna. Memiliki panjang 3,6 kilometer, jalur ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk diselesaikan. 

ATV The Grand Taman Safari Prigen dirancang khusus untuk menawarkan kombinasi tantangan dengan medan yang beragam termasuk tanjakan curam, belokan tajam, kubangan berlumpur, gua, dan air terjun. 

Kamu dan pasangan atau keluarga juga bisa berinteraksi maupun memberi makan seekor gajah betina yang ramah dengan manusia. Tak perlu takut untuk yang pemula, karena ada pemandu yang akan menjaga dan memimpin di sepanjang track. 

Buat kamu yang tertarik mencobanya, ada dua paket yang bisa dipilih. Paket standard dikenakan biaya Rp450 ribu, sedangkan untuk paket Adventure atau tandem (1 driver dan 1 penumpang) sebesar Rp550 ribu. Paket ini mencakup perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, makan siang, fasilitas, loker, dan pemandu.

5. Makan siang ditemani hewan endemik Australia

instagram.com/tamansafari.prigen

Selanjutnya, kamu bisa makan siang ditemani dengan hewan endemik Australia. Ini bisa dijumpai juga di sela istirahat saat bermain ATV. Lokasinya terletak di zona Australiana. Di tempat ini, kamu dan orang-orang terdekatmu tak hanya melihat hewan-hewan khas Australia, seperti Kangguru, Wallaby, Domba Merino, atau Sugar Glider, tapi kamu juga bisa memberi makan mereka. 

Itu dia ide quality time bareng orang tersayang di wahana baru Taman Safari Prigen. Siapa yang jadi ingin ke sana?

IDN Channels

Latest from Dating