Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta dan Sinopsis Drama ‘No Gain No Love’, Kisah Pernikahan Palsu

Shin Min Ah dan Kim Young Dae jadi pasutri

Natasha Cecilia Anandita

Tanggal 26 Agustus 2024 nanti, penggemar drama Korea akan dihibur dengan drama baru dari Shin Min Ah dan Kim Young Dae. Bergenre komedi romantis, drama No Gain No Love ini akan mengisahkan dua pemuda pemudi yang harus melakukan pernikahan palsu untuk mempertahankan miliknya. 

Menariknya lagi, drama ini juga akan menjadi reuni dari Kim Young Dae dan Han Ji Hyun setelah beradu akting di Penthouse. Penasaran dengan dramanya? Berikut fakta dan sinopsis drama Korea No Gain No Love yang bercerita tentang pernikahan palsu.

1. Sinopsis drama No Gain No Love

No Gain No Love ditulis oleh Kim Hye Young yang juga menulis drama Her Private Life. Drama satu ini bergenre komedi-romantis yang mengisahkan Son Hae Young (Shin Min Ah), seorang perempuan yang memalsukan pernikahannya karena ia tidak ingin menerima kerugian dalam kariernya, dan Kim Ji Wook (Kim Young Dae), seorang laki-laki yang menjadi suami palsunya karena ia begitu baik hati dan tak ingin menyebabkan kegaduhan.

2. Shin Min Ah dan Kim Young Dae jadi pasutri

instagram.com/tvn_drama

No Gain No Love akan mengajak kamu melihat kehidupan pernikahan palsu dari Shin Min Ah dan Kim Young Dae alias Son Hae Young dan Kim Ji Wook. Son Hae Young merupakan pekerja kantoran yang cinta uang. Ia sangat tak mau rugi atau kehilangan pundi-pundi uangnya, tidak peduli kapan, di mana, dan dengan siapa. 

Suatu kali dia berisiko kehilangan promosi di perusahaannya, oleh karena itu ia merencanakan pernikahan palsu. Di sisi lain, Kim Ji Wook adalah seorang pekerja paruh waktu shift malam di sebuah minimarket. Ia dijuluki petugas polisi sipil dan dikenal sebagai orang yang baik di lingkungannya. 

Mereka sering bertemu karena Hae Young adalah pelanggan di minimarket Ji Wook. Keduanya tak pernah akur karena tak cocok. Suatu kali, Hae Young tiba-tiba melamar Ji Wook untuk menjadi suaminya karena masalah di kantor. Ji Wook tak  bisa mengatakan tidak karena ia seseorang yang baik hati dan suka membantu orang. Akhirnya mereka pun menikah palsu.

3. Son Hae Young yang sangat perhitungan

instagram.com/tvn_drama

Son Hae Young tak pernah mau rugi. Ia memiliki kemampuan perhitungan yang cepat dan selalu menilai untung dan rugi dalam setiap aspek kehidupannya, termasuk studi, hubungan, dan pekerjaan. 

Shin Min Ah sendiri mengatakan karakter yang ia perankan itu sangat penuh perhitungan dan tak mau kalah. Walau kelihatannya menyedihkan dan menyebalkan, tapi kejujurannya menjadi nilai tambah untuk Hae Young.

"Hae Young adalah karakter yang tidak ingin kalah dalam situasi apa pun, tidak peduli kapan, di mana, atau dengan siapa. Sifatnya yang penuh perhitungan membuatnya agak menyedihkan, namun di saat yang sama, kejujurannya sangat menyegarkan sehingga sangat menarik untuk digambarkan," kata Shin Min Ah.

Shin Min Ah menggambarkan karakternya sebagai orang yang "tidak mau rugi", "kalkulatif", dan "tsundere". Aktris tersebut juga mengatakan kalau penonton harus menyaksikan perjalanan hidup Son Hae Young sampai akhirnya mengapa dia sangat tak ingin rugi.

"Sama seperti namanya Son Hae Young, ia tidak suka menerima kerugian. Cara bicaranya yang lugas dan blak-blakan mungkin membuatnya tampak cerdas di luar, tetapi dia sangat lembut di dalam," tambah Shin Min Ah.

"Kalian akan menemukan drama ini lebih menarik jika kalian mengikuti perjalanan emosional Hae Young untuk memahami mengapa ia benci menerima kerugian dan bagaimana ia akhirnya melakukan pernikahan palsu," tutup Min Ah. 

4. Kim Ji Wook yang terlalu baik

instagram.com/tvn_drama

Kim Ji Wook dikenal sebagai seorang pekerja paruh waktu yang bekerja shift malam di minimarket lokal. Ia sangat baik hati dan tak bisa diam saat melihat seseorang yang membutuhkan, pemuda tersebut akan langsung membantunya. 

Kim Young Dae yang memerankan Kim Ji Wook mengatakan ia begitu kagum dengan karakter tersebut. Baginya, Ji Wook adalah orang yang rasional dan tak ingin menyakiti orang lain.

"Ji Wook adalah orang yang rasional, tetapi dia adalah seseorang yang tidak ingin merepotkan atau menyakiti orang lain. Meskipun dia pandai melakukan analisis biaya-manfaat dengan cepat dalam situasi tertentu, dia lebih suka mengambil kerugian daripada menyebabkan kerugian sekecil apa pun pada orang lain, yang menurut saya sangat mengagumkan," katanya.

Kisah Ji Wook dan Hae Young pun semakin menarik karena keduanya memiliki sifat yang berbeda, yang satu sangat tak mau rugi, sementara yang lain lebih suka mengambil kerugian.

5. Kisah cinta CEO dengan karyawannya

instagram.com/tvn_drama

Tak hanya kisah cinta Son Hae Young dan Kim Ji Wook, ada juga kisah cinta lain yang menarik untuk dinantikan. Bok Gyu Hyun (Lee Sang Yi) adalah seorang CEO dan chaebol generasi ketiga yang tidak percaya pada cinta yang ditakdirkan. Gyu Hyun adalah presiden Kkulbee Education sekaligus atasan Son Hae Young. 

Dia secara tidak sengaja membaca novel web yang ditulis oleh karyawannya, Nam Ja Yeon (Han Ji Hyun), dan secara aktif meninggalkan komentar sambil menyembunyikan identitas aslinya. 

Nam Ja Yeon selain sebagai karyawan, ia juga seorang penulis dengan nama pena Yeon Bo Ra. Ja Yeon terkenal dengan web novel roman dengan rating dewasa. Bagaimana kira-kira kisah mereka jika tahu identitas asli masing-masing?

6. Nam Ja Yeon yang single dari lahir

instagram.com/tvn_drama

Nam Ja Yeon yang diperankan oleh Han Ji Hyun merupakan sahabat Son Hae Young yang sudah seperti saudaranya. Keduanya tinggal bersama dan bekerja di tempat yang sama. Namun, Ja Yeon punya pekerjaan sampingan. Ia terkenal sebagai penulis novel web roman dengan rating dewasa, bernama Yeon Bo Ra. 

Menariknya, Ja Yeon di kehidupan nyata tak pernah berpacaran sejak lahir, sehingga ia tak punya pengalaman kencan. Satu-satunya pengalaman Nam Ja Yeon dengan cinta hanya ada di atas kertas atau tulisannya.

7. Bok Gyu Hyun yang lebih suka single

instagram.com/tvn_drama

Di samping itu, Bok Gyu Hyun merupakan orang kaya yang tidak percaya pada cinta yang ditakdirkan. Tidak seperti ayahnya yang terkenal playboy dan berhubungan dengan banyak perempuan, Gyu Hyun menjaga kehidupan pribadi tetap bersih dan lebih memilih single

Suatu hari, ia menemukan sebuah novel web yang dibuat Nam Ja Yeon alias Yeon Bo Ra. Sambil menyembunyikan identitasnya, dia menjadi komentator aktif di novel tersebut, yang mengarah pada hubungan yang seperti takdir di antara mereka.

8. Persahabatan erat puluhan tahun

instagram.com/tvn_drama

Selain kisah cinta, ada juga kisah persahabatan para karakternya. Diceritakan Son Hae Young, Nam Ja Yeon, dan Cha Hee Sung (Joo Min Kyung) merupakan teman serumah yang sudah seperti saudara sendiri. 

Cha Hee Sung adalah seorang pengisi suara yang bercita-cita tinggi dan teman Hae Young selama 20 tahun. Ketiganya akan saling mendukung hingga menemukan belahan jiwa masing-masing. 

Selain itu, poin utama yang menarik untuk dinanti adalah apakah Nam Ja Yeon dan Cha Hee Sung merupakan keuntungan atau beban bagi Hae Young, yang sangat perhitungan. Serial ini akan mengeksplorasi ikatan mereka yang mendalam seperti saudara perempuan, latar belakang hubungan mereka, dan apa yang akan terjadi selanjutnya di antara mereka. 

Itulah fakta dan sinopsis drama Korea No Gain No Love yang akan tayang 26 Agustus 2024 mendatang.

IDN Channels

Latest from Dating