Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis ‘Dear Hyeri’, K-Drama tentang Kepribadian Ganda

Kisah cinta rumit dari dua kepribadian

Natasha Cecilia Anandita

Drama Korea Dear Hyeri baru menayangkan episode pertamanya pada 23 September 2024 lalu. Dibintangi Shin Hae Sun, Lee Jin Uk, dan Kang Hoon, drama ini mendapat rating yang cukup menjanjikan di penayangan perdananya. 

Dear Hyeri sendiri merupakan sebuah drama romansa yang mengisahkan kehidupan seorang perempuan dengan kepribadian ganda bernama Joo Eun Ho. Gangguan identitasnya itu membuatnya mengalami beberapa masalah baik dalam karier maupun hubungan asmara. 

Berikut fakta dan sinopsis drama Dear Hyeri yang sedang tayang.

1. Sinopsis Dear Hyeri

Dear Hyeri mengisahkan Joo Eun Ho (Shin Hae Sun), seorang reporter berita yang mengidap gangguan kepribadian ganda setelah kejadian traumatis misterius yang melibatkan saudara perempuannya. Meski punya pengalaman 14 tahun, namun namanya masih kurang dikenal. Eun Ho berjuang untuk mendapatkan kesempatan agar namanya dikenal oleh publik.

Eun Ho memiliki kekasih bernama Jung Hyun Oh (Lee Jin Uk) yang sudah berpacaran selama 8 tahun, namun berakhir putus. Hyun Oh adalah penyiar populer dan sangat disukai publik. Akan tetapi, Hyun Oh juga punya luka tersembunyi yang tak ia tunjukan kepada siapa pun. 

Di samping itu, Eun Ho memiliki kepribadian lain dalam dirinya bernama Joo Hye Ri. Kepribadian yang satu ini memiliki karakter yang sangat positif, penuh mimpi, polos seperti anak kecil, dan bekerja sebagai petugas parkir.

Dari pukul 4 pagi hingga 4 sore, ia adalah Eun Ho, tetapi saat matahari terbenam, ia menjadi Hye Ri. Entah bagaimana, Joo Eun Ho dan Jung Hyun Oh bertemu kembali dan membantu menyembuhkan luka satu sama lain.

2. Tantangan karakter gangguan kepribadian

Gangguan identitas disosiatif atau dissociative identity disorder (DID), yang umumnya dikenal sebagai gangguan kepribadian ganda, merupakan kondisi yang kurang terwakili dalam drama Korea.

Kebanyakan menyajikan gangguan ini dengan genre laga, misteri, atau horor. Bedanya, Dear Hyeri menyajikan drama romansa di mana pemeran utama perempuannya memiliki kepribadian ganda.

Shin Hae Sun adalah aktris yang memerankan Joo Eun Ho dan Joo Hye Ri. Tak mudah untuk membawakan dua karakter sekaligus dengan kepribadian yang berbeda, tapi Shin Hae Sun mampu membawakannya dengan sempurna.

Kedua karakter ini memiliki pakaian dan gaya rambut yang mudah dikenali untuk membantu penonton membedakan mereka. Inilah yang membuat drama Dear Hyeri mampu menarik perhatian penonton. 

3. Cinta segitiga Joo Eun Ho

instagram.com/channel.ena.d

Kisah cinta segitiga biasa sudah klise, tetapi drama ini memperlihatkan dua kisah cinta untuk satu orang yang memiliki dua kepribadian. Hal ini pastinya akan sangat menghibur. Pertama, ada Joo Eun Ho yang menjalin hubungan selama delapan tahun dengan Jung Hyun Oh.

Eun Ho melamar Hyun Oh untuk menikah dengannya, tapi Hyun Oh menolak. Keduanya pun putus dan membuat Eun Ho patah hati. Namun, karena mereka bekerja di kantor berita yang sama, mereka jadi bertemu satu sama lain setiap hari.

Di depan, Hyun Oh bersikap acuh tak acuh terhadap Eun Ho, tapi perlakuannya jelas memperlihatkan bahwa ia masih peduli pada mantannya itu. Hyun Oh sering memberinya proyek untuk membantu memajukan karier Eun Ho. Eun Ho juga berpura-pura melupakannya, namun perasaannya yang masih tersisa membuatnya sulit untuk move on.

Rekan kerja Eun Ho, Moon Ji On (Kang Sang Joon), juga menaruh hati padanya dan ingin membantu Eun Ho untuk melanjutkan hidup, menciptakan potensi cinta segitiga di antara mereka. Kira-kira apa yang akan terjadi dalam kehidupan asmara Eun Ho?

4. Joo Hye Ri yang jatuh cinta pada Kang Joo Yeon

instagram.com/channel.ena.d

Kepribadian kedua Eun Ho, Hye Ri, naksir dengan penyiar berita bernama Kang Joo Yeon (Kang Hoon), yang bekerja di kantor yang berbeda dengan Eun Ho. Joo Yeon adalah orang yang tsundere (dingin di luar tapi hangat dan penuh perhatian di dalam).

Joo Yeon punya trauma emosionalnya sendiri yang terkait dengan kematian saudaranya. Ia masih baru dalam dunia percintaan dan akhirnya mengalami cinta pertamanya di usia yang relatif sudah matang.

Joo Yeon memiliki seorang rekan kerja yang juga menyukainya bernama Baek Hye Yeon. Ia adalah seorang pembawa acara modern dan trendi yang dengan berani melakukan apa saja untuk memenangkan hati Kang Joo Yeon yang tak tergoyahkan.

Joo Yeon dan Hye Ri sering kali bertemu karena ia bekerja di kantor berita tersebut sebagai tukang parkir. Kehadiran Hye Ri di kehidupan Joo Yeon membuatnya semakin penasaran dan sepertinya akan tumbuh rasa cinta. Keduanya semakin dekat dan saling mendukung satu sama lain melalui perjalanan penyembuhan dan ikatan atas trauma mereka.

5. Trauma masa kecil para tokohnya

instagram.com/channel.ena.d

Para tokoh di Dear Hyeri sepertinya memiliki trauma masing-masing yang membentuk kepribadian mereka. Seperti Eun Ho yang memiliki trauma masa kecil yang ekstrem, dan mengembangkan kepribadian keduanya setelah terpisah dari saudara perempuannya Hye Ri, yang sangat dekat dengannya. Drama ini termasuk drama healing yang akan memperlihatkan perjalanan kesembuhan para tokohnya dari trauma mereka.

Itulah fakta dan sinopsis dari drama Dear Hyeri yang mengisahkan kehidupan Joo Eun Ho dengan gangguan kepribadian gandanya.

IDN Channels

Latest from Dating