Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Filipina Romantis Terbaru yang Wajib Ditonton

Kisahnya seru

Nafi' Khoiriyah

Deretan film dari negara lainnya yang menarik untuk ditonton antara lain datang dari Filipina. Tak banyak yang tahu, ternyata kualitas film mereka juga tak kalah bagus dengan film lokal Indonesia. 

Film Filipina romantis berikut yang mengisahkan tentang cinta yang membara sampai menyentuh hati pun layak untuk ditonton. Terkadang, mereka juga menyelipkan komedi yang menggelitik di dalamnya. 

Daripada penasaran, langsung saja tonton deretan film romance Filipina di bawah ini, yuk!

1. Love the Way U Lie

Love the Way U Lie merupakan film romantis yang dibalut dengan komedi. Dirilis pada 2020 lalu, ceritanya adalah tentang Nathan Torres yang merupakan desainer bisnis online. 

Nathan masih berduka setelah meninggalnya istrinya yang bernama Sara. Namun, ia kemudian bertemu dengan seorang paranormal bernama Stacey. Jiwa Sara kemudian berbicara melalui Stacey untuk membujuk Nathan melepaskannya. 

2. My Amanda

Film Filipina romantis selanjutnya berjudul My Amanda. Ceritanya akan berpusat pada dua orang sahabat yang sudah kenal sejak lama, yakni TJ dan Amanda. 

Keduanya yang punya hubungan sangat dekat pun sulit untuk dipisihkan. Namun, hubungan keduanya tidak pernah berkembang lebih. Apakah keduanya akan berakhir sebagai sahabat atau tidak, saksikan sendiri di film My Amanda. 

3. Love is Color Blind

Rilis pada 2021 lalu, Love is Color Blind juga merupakan film romantis yang dibalut dengan komedi. Kisahnya bermula saat Cara menyelesaikan kursusnya di Hong Kong. 

Ia pun kembali ke Filipina dan bertemu lagi dengan sahabatnya yang bernama Ino. Cara pun tekejut karena Ino mengalami kecelakaan tragis hingga merenggut nyawa ibunya dan membuatnya buta warna.

4. Hello, Love, Goodbye

Hello, Love, Goodbye adalah film Filipina romantis yang tayang pada 2019 lalu. Kisah yang diangkat dalam film ini adalah tentang Joy dan Ethan. Keduanya merupakan perantau asal Filipina yang bekerja di Hongkong. 

Suatu hari, Joy mendapatkan tawaran untuk kerja di sebuah bar. Di bar itulah ia bertemu dengan Ethan yang merupakan seorang bartender asal Filipina. Ethan pun kemudian berusaha membuat Joy jatuh cinta. 

5. Can't Help Falling in Love

Tak kalah menarik dari film sebelumnya, Can't Help Falling in Love  menjadi salah satu film Filipina dengan penayangan tertinggi. Film ini bercerita tentang Gab yang merupakan sosok perempuan sempurna. 

Ia mulanya akan menikahi kekasihnya yang bernama Jason. Namun, rencana itu kemudian berubah setelah munculnya sosok bernama Dos. Bersama dengan Dos, Gab mengalami banyak kejadian tak terduga. 

6. First Love

Film Filipina romantis berikutnya menceritakan kisah cinta antara seorang fotografer dengan seorang pemodal di Kanada. Ali adalah seorang fotografer yang selalu menikmati setiap momen dalam hidupnya. 

Ali tidak sengaja bertemu dengan Nick di sebuah toko buku tempat Ali bekerja. Keduanya kemudian terhubung secara mendalam dan romantis. Namun, Ali memiliki kondisi jantung yang serius yang membuat hubungan mereka kemudian dipertaruhkan. 

7. Alone/Together

Alone/Together dirilis pada tahun 2019 lalu di Filipina. Cerita film ini bermula saat Christine melakukan tur di Museum Nasional Filipina. Ia kemudian bertemu dengan pemandu wisata bernama Rafael. 

Mereka berdebat tentang lukisan di dalam museum. Namun dari perdebatan itu, keduanya kemudian berkencan. Sayangnya, hubungan keduanya berantakan saat Tin terlibat skandal. 

8. The How of Us

Penyuka film romantis bisa menonton film Filipina romantis yang satu ini. Sebab, The How of Us termasuk salah satu film Filipina yang paling laris. Film ini bercerita tentang pasangan muda bernama Primo dan George. 

Keduanya mulanya menjalin hubungan rumah tangga biasa. Namun kemudian, mereka harus menghadapi perjuangan hubungan jangka panjang dan kenyataan hidup yang ternyata pahit. 

9. Sid And Aya (Not a Love Story)

Sid And Aya merupakan film yang dibintangi oleh Anne Curtis dan Dingdong Dantes. Ceritanya berpusat pada Sid yang menderita insomnia. Ia bertemu dengan Aya yang dipekerjakan untuk menemaninya melewati insomnia. 

Namun, hubungan mereka pun berubah dari hubungan pekerjaan menjadi hubungan pribadi yang kian rumit. Film ini mengisahkan dua orang yang berusaha untuk tidak jatuh cinta di tengah ketertarikan yang terjadi. 

10. Exes Baggage

Terakhir, Exes Baggage adalah film Filipina yang tayang pada 2018 lalu. Dalam film ini, mantan pasangan bertemu lagi dan kembali merasakan kepedihan saat berusaha untuk menyembuhkan luka dari masa lalu.  

Hubungan kompleks antara Pia dan Nix itu akan dihadirkan dalam film ini dengan masa lalu yang romantis dan kesempatan yang baru. Penonton akan belajar tentang kedewasan, memaafkan, dan tantangan untuk melanjutkan hubungan masa lalu di sini. 

Kumpulan film Filipina romantis di atas akan membuatmu ikut terbawa perasaan para tokohnya. Selain alurnya yang menarik, ternyata para aktor dan aktris yang berperan di dalamnya juga tak kalah rupawan, bukan? 

IDN Channels

Latest from Dating