Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Blak-blakan! Ini 6 Seleb Hollywood yang Pernah Terjebak Hubungan Toxic

Ada yang sempat merasa kehilangan harga dirinya

Astri Amalia

Nggak bisa dipungkiri bahwa di zaman sekarang, begitu banyak orang yang terjebak di dalam toxic relationship alias hubungan beracun. Meski seseorang menyadari pola beracun dalam hubungannya, nggak serta-merta membuatnya mudah untuk keluar dari hubungan toxic. Hal ini bisa terjadi karena korban umumnya memiliki masalah akan harga diri yang rendah, punya rasa takut akan ditinggalkan, hingga kerap dimanipulasi secara emosional.

Agar mampu keluar dari hubungan toxic, seseorang perlu memiliki kesadaran diri, keberanian, serta rasa percaya diri yang tinggi. Korban perlu melihat luka apa yang pernah ia alami di masa lalu, sehingga membuatnya bak kesulitan melepaskan hubungan yang hanya membuatnya menderita.

Nyatanya, hubungan toxic pun pernah menimpa beberapa seleb Hollywood, lho. Salah satunya bahkan mengaku sampai melakukan terapi untuk bisa pulih dari hubungan beracunnya di masa lalu.

Lantas, siapa saja dan bagaimana cerita tentang hubungan toxic yang pernah mereka alami?

Yuk, kita simak bersama artikel selengkapnya berikut ini.

1. Lily Collins

refinery29.com

Bintang "Emily in Paris", Lily Collins, mengaku bahwa ia sempat berada di dalam hubungan toxic. Kala itu, ia menghadapi kekerasan verbal dan juga emosional yang membuatnya merasa rendah diri.

Dalam podcast "We Can Do Hard Things", Lily berujar bahwa pacarnya saat itu kerap membungkam perasaannya hingga menimbulkan kecemasan. Kendati telah keluar dari hubungan tersebut, Lily mengaku bahwa kejadian itu masih memengaruhi dirinya.

"Dia akan memanggilku 'Lily Kecil'... dan dia akan menggunakan kata-kata buruk tentangku sehubungan dengan apa yang aku kenakan dan akan menyebutku pela*ur dan sebagainya," ungkapnya dalam podcast tersebut.

Ia kemudian melanjutkan, "Ada kata-kata yang buruk dan kemudian ada kata-kata yang meremehkan. Aku menjadi cukup diam dan nyaman dalam keheningan dan merasa harus membuat diriku kecil agar merasa sangat aman."

2. Bella Hadid

vanityfair.it/Andreas Rentz/Getty Images

Supermodel, Bella Hadid, juga pernah mengungkapkan bagaimana ia mampu memutus siklus hubungan yang beracun dan penuh kekerasan di masa lalu. Perempuan berdarah Palestina ini mengatakan bahwa karena kecenderungannya untuk menyenangkan orang lain, dia sering membiarkan hubungan dalam semua aspek kehidupannya menjadi toxic.

Bella dalam podcast Victoria's Secret, "VS Voices" mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena ia tumbuh besar di sekitar laki-laki yang membuatnya merasa pendapat atau suaranya kurang penting ketimbang mereka.

"Aku terus-menerus kembali kepada laki-laki—dan juga perempuan—yang telah menganiayaku, dan di situlah muncul sikapku untuk menyenangkan orang lain timbul," ujar Bella.

"Aku mulai tidak memiliki batasan, tidak hanya secara seksual, fisik, emosional, tetapi kemudian hal itu terjadi di ranah pekerjaanku. Aku mulai menjadi orang yang berusaha menyenangkan orang lain dengan pekerjaanku dan menganggap pendapat orang lain itu penting kecuali pendapatku sendiri, karena aku menggantungkan nilai diriku ke tangan orang lain dan itu merugikan," tambahnya.

Ia pun kemudian mengatakan bagaimana terapi, meditasi, dan istirahat dari media sosial dapat membantunya untuk keluar dari pola hubungan beracun tersebut.

3. Billie Eilish

people.com

Pelantun "What Was I Made For", Billie Eilish, juga mengakui bahwa ia pernah terjebak di dalam sebuah hubungan yang begitu melukainya secara emosional. Dalam wawancaranya dengan British Vogue, penyanyi berusia 22 tahun itu berkata bahwa salah satu lagunya, yakni "Your Power" berisikan lirik tentang 'surat terbuka kepada orang-orang yang mengambil keuntungan, utamanya laki-laki.'

"Aku ingin orang-orang mendengarkanku. Dan tidak hanya mencoba mencari tahu siapa yang aku bicarakan, karena ini bukan tentang itu. Ini sama sekali bukan tentang satu orang. Anda mungkin berpikir, 'Itu karena dia ada di dunia musik.' industri'—tidak, kawan. Itu ada di mana-mana," jelasnya.

"Aku tidak mengenal seorang perempuan muda atau perempuan dewasa yang tidak pernah mengalami pengalaman aneh, atau pengalaman yang sangat buruk. Begitu pula dengan laki-laki—anak laki-laki terus-menerus dimanfaatkan," katanya mengenai hubungan beracun.

4. Reese Witherspoon

people.com/JOHN RUSSO

Dalam podcast "Super Soul Conversations", Reese Witherspoon bercerita bahwa ia pernah berada di dalam hubungan toxic ketika ia masih berusia remaja. Untungnya, bintang "Legally Blonde" ini mampu keluar dari hubungan itu sebelum berakibat fatal.

"Sebuah batasan ditetapkan, dan hal itu dilanggar, kemudian otakku berubah, dan aku tahu itu akan sangat sulit, tetapi aku tidak bisa melangkah lebih jauh," kata Reese.

"Aku juga menjadi orang yang berbeda. Hal ini mengubah siapa aku di tingkat paling dasar, fakta bahwa aku membela diri sendiri. Meninggalkan situasi tersebut [tidaklah] mudah karena menimbulkan keraguan pada diri sendiri, terutama jika seseorang merusak harga dirimu sendiri. Saat itu aku tidak memiliki harga diri, Anda tahu? Dan aku menjadi orang yang berbeda sekarang," tutupnya.

5. Tyra Banks

people.com/Getty Images/Jacopo Raule

Tyra Banks mengatakan bahwa ia sempat berpacaran putus nyambung hingga 15 kali dengan seorang laki-laki di masa lalu. Kala itu, Tyra merasa bahwa setelah berpisah, muncul keinginannya untuk kembali bersama dengan mantan pacarnya tersebut. Ia juga mengaku bahwa mantannya bak memiliki kekuatan atas dirinya.

"Dia memberitahuku bahwa itulah yang dia lakukan. Bahwa dia tahu cara menghancurkan seorang perempuan. Dan butuh begitu banyak teman dan keluarga yang berbeda hingga aku akhirnya mengucapkan selamat tinggal padanya," ungkapnya di acara "Uncensored."

Wah, parah banget ya, Bela.

6. Nicki Minaj

people.com/Wireimage/Rodin Eckenroth

Seleb Hollywood terakhir yang buka-bukaan tentang hubungan toxic adalah Nicki Minaj. Rapper satu ini pernah angkat bicara ketika ia membantu seorang perempuan yang berada dalam hubungan beracun. Lewat laman Twitter pribadinya, Nicki meminta penggemarnya untuk memberi dukungan kepada perempuan tersebut sembari bercerita perihal hubungan tidak sehat yang ia alami di masa lalu.

"Dulu aku berpikir cinta harus menyakitkan. Seorang laki-laki harus membuatmu merasa aman, bukan takut," cuit Nicki.

Laki-laki yang mencintaimu tidak akan: 1. Mempermalukanmu di media sosial, 2. Mengalahkanmu, 3. Menyelingkuhimu, 4. Memanggilmu dengan sebutan buruk/merendahkanmu agar harga dirimu hancur karena rasa tidak amannya sendiri, 5. Menyembunyikan ponselnya, kata sandinya, keberadaannya, dll," tambahnya.

Itulah 6 seleb Hollywood yang buka-bukaan tentang hubungan toxic mereka di masa lalu. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating