Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Pesona, 8 Aktris Korea Ini Pernah Digosipkan Dengan Kim Soo Hyun

Cocok sama siapa, ya?

Ajenk Rama

Dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal, Kim Soo Hyun menjelma dari seorang pria pemalu semasa sekolah menjadi seorang pria dengan sejuta pesona. Hanya melalui sorot matanya, perempuan dapat jatuh hati saat melihatnya. 

Nggak heran, kalau sejumlah aktris Korea berparas cantik juga pernah kepincut dengan pesona laki-laki kelahiran 1998 ini. Bahkan, sampai dirumorkan pacaran dan akan melangsungkan pernikahan. Siapa saja perempuan yang pernah digosipkan berpacaran dengan Kim Soo Hyun? Ini dia daftarnya. 

1. Bae Suzy

Soompi.com

Dipertemukan pertama dalam sebuah drama musikal, Dream High. Keduanya langsung diterpa rumor tak sedap. Kabarnya, mereka menjalin hubungan romantis setelah drama tersebut usai. 

Chemistry antara Bae Suzy (Go Hye Mi) dan Kim Soo Hyun (Song Sam Dong) yang cukup kuat menjadi salah satu faktor rumor tersebut berkembang luas. Tak hanya itu, penikmat drama kala itu mengakui dan berharap jika keduanya dapat menjadi pasangan serasi di dunia nyata. 

Di sisi lain, beredar gosip anonim tentang hubungan asmara Suzy dan Kim Soo Hyun di komunitas online Pann pada tahun 2019. Gosip tersebut mengungkapkan kalau Suzy dulu sangat menyukai Kim Soo Hyun. Namun sayang, Suzy saat itu masih SMA sehingga Kim Soo Hyun tidak tertarik dengannya. Kepribadiannya pun tergolong tidak mudah didekati oleh perempuan. Suzy sendiri juga pernah mengatakan kalau Mr.Right-nya dahulu adalah Kim Soo Hyun. 

Kendati demikian, Suzy akhirnya mengklarifikasi soal kabar kedekatan dirinya dengan Kim Soo Hyun hanya sebatas teman dekat pada konferensi penutup drama Gu Family Book pada Juni 2013.

2. IU

Korea.iyaa.com

Sama dengan Suzy, pertemuan pertama IU dengan Kim Soo Hyun bermula dari drama Dream High tahun 2011. Saat itu, IU masih berusia 18 tahun dan Kim Soo Hyun menginjak 23 tahun. Meski terpaut usia yang cukup jauh, hubungan keduanya masih berlanjut hingga saat ini. 

Hampir 8 tahun, IU dan Kim Soo Hyun saling mengenal. Nggak jarang, keduanya saling mendukung dan memberi kejutan satu sama lain. Misalnya, Kim Soo Hyun rela menyempatkan waktu datang ke lokasi syuting drama dan mendatangkan truk kopi sebagai bentuk dukungannya kepada IU. 

Begitupula sebaliknya, IU juga nggak segan meminta Kim Soo Hyun untuk menjadi bintang video klipnya berjudul Ending Scene pada tahun 2017 meski kala itu, ia memiliki jadwal sangat padat. Namun demi IU, tanpa pikir panjang, Kim Soo Hyun langsung mengiyakan permintaan tersebut. 

Kim Soo Hyun juga tampil sebagai cameo di drama IU, Hotel de Luna atas permintaan dari sang aktris. Sayang, IU membantah kalau mereka terlibat hubungan yang melebihi sepasang sahabat. Hmmm, apakah mungkin persahabatan mereka berubah menjadi benih cinta nantinya?

3. Yoona

Twitter.com/TheDramaKorea

Kabar kedekatan kedua berembus saat sebuah berita mengungkapkan kalau ada seorang perempuan yang mengaku sebagai mantan pacar dari Kim Soo Hyun. Keduanya bertemu di sebuah gereja dan memulai pacaran dari sana. Tetapi, hubungan mereka memburuk karena kepribadian Kim Soo Hyun.  

Beberapa netter menduga curhatan dari seorang perempuan tak dikenal tersebut sebagai Yoona. Netter juga menemukan postingan di Cyworld yang cukup mengejutkan mengenai sikap Kim Soo Hyun. Dilansir dari Koreaboo.com, postingan itu diunggah pada Agustus 2008. Saat, sang aktor baru memulai debut aktingnya di drama Kimchi Cheese Smile

Rumor tak berdasar itu menjadi ramai diperbincangkan kala itu oleh netter Korea. Netter juga memberi komentar dan seolah menegaskan kalau mereka memang berkencan, "Itu benar. Kim Soo Hyun dan Yoona sempat berkencan, wartawan menangkap momen keduanya. Mereka juga bertanya pada Yoona mengenai perihal curhatannya tersebut." 

Kedua agensi pun tak ada yang mengonfirmasi kebenaran hubungan masa lalu dari sang aktor maupun aktris. Beberapa forum penggemar menyatakan jika ada hubungan khusus antara Kim Soo Hyun dan Yoona. 

4. Jun Ji Hyun

Koreajoongangdaily.com

Tidak ada yang tahu persis seperti apa perempuan idaman dari Kim Soo Hyun sebenarnya, karena hampir setiap aktris cantik yang jadi lawan mainnya disebut sebagai tipe perempuan ideal, tak terkecuali Jun Jin Hyun. 

Meski sudah menikah sejak 2012 lalu, namun nggak membuat perempuan cantik satu ini lepas dari rumor hubungan dengan Kim Soo Hyun. Di berbagai kesempatan, Kim Soo Hyun nggak segan untuk menyebut nama Jun Ji Hyun sebagai perempuan idealnya. Bahkan, Kim Soo Hyun juga cukup berani meminta penulis naskah THE THIEVES  agar memberinya adegan ciuman bersama Jun Ji Hyun.

Mereka juga dinobatkan sebagai Best Couple di 2014 Baeksang Arts Award karena peran keduanya sebagai sepasang kekasih dalam drama Man From The Stars sangat menggemaskan, bikin baper, dan terlihat begitu manis. Kim Soo yun juga sampai berteriak, "Chun Song Yi, aku mencintaimu," dari kursi para undangan saat Jun Ji Hyun menerima penghargaan sebagai Best Actress.

5. Ahn So Hee

Hellokpop.com

Pada tahun 2015, publik sempat dihebohkan dengan berita kencan aktor tampan yang satu ini dengan salah satu mantan anggota Wonder Girls, yakni Ahn So Hee yang saat itu sedang mengejar karier sebagi seorang aktris. 

Keduanya diduga telah menjalin hubungan selama satu tahun, dimulai ketika Ahn So Hee meninggalkan JYP Entertainment. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan KeyEast Entertainment pada 30 September 2017, agensi yang dulu sempat menaungi Kim Soo Hyun.

Rumor pacaran mereka diperkuat dengan pengakuan dari seorang tetangga yang tinggal di apartemen yang sama dengan Ahn So Hee. Orang tersebut mengungkapkan kalau Kim Soo Hyun dan Ahn So Hee berpacaran. Keduanya juga sering berada di apartemen Ahn So Hee yang berlokasi di Yongsan. Jika tidak ada jadwal pekerjaan, Kim Soo Hyun sering menemui Ahn So Hee di apartemennya. 

Selain itu, Ahn So Hee juga terlihat menghadiri pemutaran VIP film Secretly, Greatly padahal saat itu, So Hee masih berada di bawah naungan JYP Entertainment. Tidak hanya rumor pacaran, malahan keduanya sudah siap melangsungkan pernikahan pada bulan April 2016. 

KeyEast Entertainment sampai membantah kalau mereka berkencan dan ingin menikah. Pihak agensi juga merilis pernyataan resmi untuk menghindari skandal beredar semakin luas.

6. Sandara Park

Berbagai sumber

Usai diterpa rumor kencan dengan Ahn So Hee, Kim Soo Hyun kembali digosipkan dengan seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai idol dan aktris, yaitu Dara atau dikenal sebagai Sandara Park. 

Rumor ini bermula dari seorang saksi mata yang mengaku melihat Kim Soo Hyun dan Sandara Park menikmati makan malam bersama. Apalagi, wajah dari keduanya tidak sulit untuk dikenali. Meski tak ada bukti foto yang mendukung, banyak penggemar percaya akan berita kedekatan keduanya. 

Selain itu, Sandara Park juga diketahui kepincut dengan Kim Soo Hyun karena aktingnya di drama You Who Came From The Stars. Sandara Park mengaku kalau dia adalah penggemar drama tersebut karena Kim Soo Hyun adalah pemeran utamanya. 

Sandra Park juga beberapa kali muncul menjadi cameo dalam drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, seperti You Who Came From The Stars dan Producer. Banyak spekulasi tentang Sandara Park dan Kim Soo Hyun membuat penggemar menyakini jika mereka memang tengah menjalin hubungan istimewa

7. Im Jin Ah

Twitter.com/soompi

Sempat bergabung dalam grup musik, Orange Caramel dan After School, Nana yang mempunyai nama asli Im Jin Ah dan kini terjun ke dunia akting juga pernah tertimpa skandal pacaran dengan aktor pemilik bintang Aquarius ini. 

Rumor tersebut baru diketahui Im Jin Ah dari para staff yang mengatakan kalau dirinya masuk berita karena punya hubungan khusus dengan Kim Soo Hyun. Hal tersebut dipicu oleh pengakuan Im Jin Ah yang mengaku kalau Kim Soo Hyun adalah tipe laki-laki idealnya. Sedangkan, Kim Soo Hyun juga sering menyebut jika Orange Caramel adalah grup Kpop favoritnya. 

Tetapi, Im Jin Ah segera mengonfirmasi kesalahpahaman tersebut di acara Beatles Code 3D. Acara yang dibawakan oleh Shindong 'Super Junior'. Dalam acara itu, Im Jin Ah menyangkal dirinya terlibat kisah asmara dengan pemain drama It's Okay to Not Be Okay ini. 

8. Seo Ye Ji

Soompi.com

Comeback dalam drama terbaru, It's Okay to Not Be Okay. Kim Soo Hyun dipasangkan oleh seorang aktris cantik kelahiran 1990. Chemistry keduanya terjalin begitu kuat. Di drama tersebut, Seo Ye Ji memiliki 'hubungan' khusus dengan Kim Soo Hyun. 

Sementara, video di balik layar yang diunggah oleh beberapa penggemar menampilkan kedekatan yang cukup intens dan menggemaskan. Keduanya tak jarang saling lempar pujian saat di lokasi syuting. Selain itu, Kim Soo Hyun juga bergabung dengan agensi yang sama dengan Seo Ye Ji, lho. 

Sebelum bertemu dalam satu frame drama, Kim Soo Hyun juga pernah menikmati 'kencan' bersama Seo Ye Ji. Keduanya tampak duduk bersampingan sambil memakan puding. Iklan tersebut dirilis pada tahun 2014 silam. Hhhmmmm, apakah ini sebuah takdir untuk keduanya atau hanya kebetulan semata? Akankah terjadi cinta lokasi di antara mereka?

Itulah beberapa perempuan yang pernah digosipkan berpacaran dengan Kim Soo Hyun. Menurutmu, siapakah yang cocok dengan Kim Soo Hyun, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating