Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penjelasan Ending K-Drama 'Love Next Door', Semuanya Bahagia!

Berhasil mengubah persahabatan jadi cinta!

Adinda Tasya Mutiara

Love Next Door baru saja mengakhiri masa penayangan dengan total 16 episode pada Minggu (6/10/2024) kemarin. 

Drama bergenre romantic comedy ini berhasil membuat para penggemar susah move on. Bagaimana tidak? Love Next Door sendiri menyajikan banyak kisah menarik, mulai dari persahabatan berubah jadi cinta antara Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Choi Seung Hyo (Jung Hae In), sampai cerita keluarga yang mengharukan, semua sukses bikin baper.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan ending-nya, Popbela siap kasih penjelasan detailnya. Yuk, simak!

1. Baek Seok Ryu dan Choi Seung Hyo akan menikah

Instagram.com/Tvn_drama

Kisah cinta Choi Seung Hyo dan Bae Seok Ryu berlanjut setelah mendapat restu orang tua masing-masing. Mereka mulai merencanakan pernikahan, namun Bae Seok Ryu meminta menunda setahun demi mengejar karier dan menunggu kepulangan Jung Mo Eum dari Antartika. 

Sementara itu, Choi Seung Hyo tetap fokus membangun rumah impiannya bersama Seok Ryu. Mereka pun sering menyempatkan waktu untuk bertemu di sela-sela kesibukan khusus buat mengatur persiapan pernikahan dan rumah impian masa depan keduanya.

2. Hubungan Jung Mo Eum dan Kang Dan Ho semakin serius

Instagram.com/Tvn_drama

Jung Mo Eum dan Kang Dan Ho harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) antara Korea Selatan dan Antartika. 

Meski begitu, mereka masih sering berkomunikasi lewat telepon. Bahkan, Dan Ho berencana menyusul Mo Eum ke Antartika hanya untuk melepas rindu saja. Ibu Mo Eum juga meminta Dan Ho menjual rumahnya agar Yeon Du bisa tinggal bersamanya. Walaupun terpaksa LDR, hubungan mereka tetap kokoh dan tak tergoyahkan.

3. Bae Seok Ryu jadi juru masak

Dok. tvN

Setelah sempat galau soal karier, Bae Seok Ryu berhasil mewujudkan mimpinya menjadi juru masak dengan masakan yang disukai banyak orang. Ia pun merombak kedai tteokbokki keluarganya, lalu melahirkan restoran Cuisine d'Arc-en-ciel atau Dapur Pelangi, yang menawarkan menu pilihan sesuai rekomendasi pelanggan di aplikasi buatannya. Alhasil, restoran milik Seok Ryu sukses besar hingga meraih penghargaan.

4. Bae Dong Jin punya pekerjaan dan disukai Lee Na Yun

Instagram.com/Tvn_drama

Bae Dong Jin akhirnya berhasil mendapat pekerjaan tetap sebagai personal trainer setelah mengikuti dan dinyatakan lolos tes. Ia bekerja di gym milik mantan bosnya yang sempat memberikan Dong Jin kesempatan. 

Sementara itu, Lee Na Yun yang patah hati karena ditolak Choi Seung Hyo, justru tertarik pada Dong Jin. Na Yun bahkan rela mendaftar di gym tua tempat Dong Jin bekerja demi bisa bertemu dengannya.

5. Geng lavender semakin akur

Instagram.com/Tvn_drama

Geng Lavender menjadi semakin akun dan bahagia. Di episode awal, Mi Sook dan Hye Sook pamer soal anak-anak mereka saat mendaki gunung, tapi di episode terakhir, mereka justru memuji menantu masing-masing. 

Mi Sook makin rajin belajar bahasa Inggris, sementara Hye Sook sibuk menulis memoar tentang kariernya sebagai duta besar. Jae Sook bangga dengan cucunya, Yeon Du, dan anak In Sook yang selama ini tidak muncul, akhirnya diceritakan sudah mendapat pekerjaan.

Itulah kelima penjelasan ending drama Love Next Door. Semua peran mendapatkan kebahagiaan masing-masing, nih!

IDN Channels

Latest from Dating