Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Penginapan Murah di Malang, Budget di Bawah Rp200 Ribu!

Cocok jadi tempat rehat setelah penat menjelajah

Zikra Mulia Irawati

Daftar rekomendasi penginapan murah di Malang ini tampaknya perlu kamu bookmark. Pasalnya, kota yang berada di Jawa Timur ini memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari kuliner hingga objek rekreasi yang bervariasi. 

Penginapan yang akan Popbela sertakan dalam daftar ini akan didominasi oleh homestay dengan kisaran harga di bawah Rp200.000 per malamnya. Jadi, informasi ini bakal cocok banget untuk kamu yang punya rencana melakukan solo traveling. Langsung saja kita intip daftarnya, yuk!

1. SPOT ON 91530 Sumpil Syariah

agoda.com

Alamat: Jalan Sumpil 1, no. 3 Kota Malang, Jawa Timur

SPOT ON 91530 Sumpil Syariah merupakan penginapan murah di sekitar Stasiun Kereta Blimbing, Malang. Harga kamar per malamnya bervariasi. Saat diskon, kamu bahkan bisa mendapatkan harga di kisaran angka Rp80 ribuan saja, nih.

Dari berbagai ulasan pengunjung yang pernah menginap, SPOT ON 91530 Sumpil Syariah disebut memiliki pelayanan yang ramah. Kebersihan ruangannya begitu terjaga karena sang pemilik memang melarang pengunjung merokok di area penginapan. Meski tak menyediakan layanan sarapan, lokasinya dekat dengan minimarket dan warung penjual makanan.

2. Super OYO 3350 Cozy Residence Syariah

agoda.com

Alamat: Jl. Candi Mendut Sel. V No.16, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

Penginapan murah di Malang selanjutnya, masih di sekitar Stasiun Kereta Blimbing. Super OYO 3350 Cozy Residence Syariah juga bisa jadi pilihan terbaik untuk menginap. Jika kamu memesan kamar lewat aplikasi, akan ada diskon menggiurkan sampai harga kamar per malamnya hanya di angka Rp60 ribuan!

Lokasi penginapan ini terhitung tak terlalu jauh dari sejumlah tempat wisata seperti Hawaii Waterpark, Malang City Hall Monument, hingga Museum Malang Tempo Doeloe. Supaya leluasa, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa sepeda motor karena Super OYO 3350 Cozy Residence Syariah sudah menyediakan ruang parkir. 

3. Junggo Tentrem Guest House

agoda.com

Alamat: Jalan Junggo No 2 Malang, Malang Pusat, Malang, Jawa Timur

Junggo Tentrem Guest House merupakan penginapan murah di Malang dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tarif menginap per malamnya hanya berkisar di angka Rp100 ribu. Pengunjung dalam ulasannya menyebut kebersihan kamar begitu terjaga dan cukup luas. Tersedia pula ruang merokok agar pengunjung yang tidak merokok tak terganggu.

Poin plus lain dari penginapan ini adalah letaknya yang berada di pusat kota. Jika tujuan berlibur kamu adalah untuk membolang, Junggo Tentrem Guest House bakal jadi opsi penginapan yang tepat. Jangan lupa kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman supaya kamu puas mengeksplorasi kota ini, ya.

4. Urbanview Hotel Griya Surya Malang by RedDoorz

agoda.com

Alamat: Jalan Muria, No.28, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang Pusat, Malang, Jawa Timur

Kamu berkunjung ke Malang karena tergiur dengan aneka kulinernya yang kerap lewat di FYP? Popbela menyarankan supaya kamu menginap di Urbanview Hotel Griya Surya Malang by RedDoorz saja karena letaknya yang dekat dengan Pasar Oro Oro Dowo. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah menemukan penjaja makanan tradisional tanpa perlu berjalan jauh.

Urbanview Hotel Griya Surya Malang by RedDoorz juga menawarkan keramahan pelayanan dan kualitas kamar yang baik kendati harga kamar per malamnya tak sampai Rp200 ribu saat diskon. Letaknya pun masih cukup dekat dengan Stasiun Kereta Malang dan Malang Town Square.

5. Front One Budget Malang

agoda.com

Alamat: Jalan Puncak Borobudur Center Point B22 Mojolangu, Malang Pusat, Malang, Jawa Timu

Front One Budget Malang menyediakan pilihan kamar yang beragam dan masuk dalam kategori penginapan murah di Malang. Jika kamu butuh menginap 1–2 malam saja, memesan kamar termurah dengan harga Rp150 ribuan bisa jadi pilihan terbaik. Meski tak mendapatkan layanan sarapan, kamu bisa menjumpai banyak penjual makanan di sekitar hotel.

Meski minimalis, fasilitas kamar termurah di Front One Budget Malang terbilang lengkap. Kamu sudah bisa mendapatkan kasur ukuran single, kamar mandi dalam, televisi, cermin rias, hingga lemari kecil. Pilihan kamar ini juga cocok untuk kamu yang berencana untuk lebih lama menjelajah kota dan mampir ke penginapan hanya untuk beristirahat di malam hari.

Tertarik menginap di salah satu penginapan murah di Malang tersebut, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel