Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pantai Klatak Tulungagung: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata

Wisata pantai di Tulungagung

Wahyu Fitri Utami

Pantai Klatak merupakan salah satu destinasi wisata di Tulungagug yang menawarkan pesona laut dan pegunungan. Panoramanya yang menakjubkan, cocok dijadikan tempat ideal untuk berlibur bersama orang tersayang. Berbicara soal nama, penamaan pantai ini ternyata berasal dari deburan ombak yang menghantam bebatuan di tepi pantai. Batu-batu tersebut kemudian menimbulkan suara klatak-klatak.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Klatak, ada baiknya cari informasi terlebih dahulu seputar pantai ini. Berikut ini Popbela menyajikan informasi seputar Pantai Klatak yang harus kamu ketahui.

1. Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

instagram.com/rofiul_qomar_lexusqu_5768

Pantai Klatak terletak di Dusun Klatak, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini bisa kamu kunjungi tiap saat karena dibuka 24 jam.

Selain itu, harga tiket masuk ke Pantai Klatak juga terbilang murah. Cukup dengan Rp5.000 saja, kamu bisa langsung menikmati keindahan pantai ini.

2. Rute menuju Pantai Klatak

instagram.com/fadil_paklie

Untuk menuju Pantai Klatak diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Tulungagung. Meskipun berkelok-kelok, akses jalannya cukup mudah karena sudah beraspal. Berbicara soal rute, jika kamu berangkat dari Kota Tulungagung, ambil arah menuju Boyolangu.

Kemudian belok kiri ke arah Jalan Raya Popoh. Lanjutkan perjalanan dengan mengarahkan kendaraan menuju Jalur Lintas Selatan. Ikuti jalur tersebut hingga menemukan papan petunjuk arah ke Pantai Klatak. Sepanjang Jalur Lintas Selatan, kamu akan dimanjakan dengan keindahan panorama jalur ini.

3. Aktivitas seru di Pantai Klatak

instagram.com/siraj_arifin

Kurang seru rasanya, jika berkunjung ke Pantai Klatak hanya untuk menikmati pemandangan pantainya saja. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa kamu coba selama berada di pantai ini.

  • Berfoto di area Pantai Klatak

Pantai Klatak menyajikan pemandangan indah birunya laut yang berpadu dengan deburan ombak. Pantai berpasir cokelat ini juga cocok dijadikan spot foto instagramable.

Bebatuan di tepi pantai turut serta menghiasi tempat ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat perahu-perahu nelayan yang sedang berlayar. Saat ke sini, jangan lupa mengabadikan momen terbaikmu dengan kamera.

  • Memancing

Buat kamu yang hobi memancing, bisa banget nih menghabiskan waktu di pantai dengan memancing. Ombak di pantai ini cukup tenang. Pantai Klatak menawarkan spot-spot untuk memancing yang recommended. Jangan lupa bawa semua peralatan memancingmu, ya!

  • Kuliner di sekitar pantai

Kulineran di pantai memang menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Jika kamu suka dengan olahan laut, Pantai Klatak punya beberapa warung yang bisa kamu coba kuliner lautnya. Olahan laut yang ditawarkan tersebut mulai dari udang, cumi, ikan, dan sebagainya.

  • Camping

Camping di area Pantai Klatak? Bisa banget. Kamu dapat mendirikan tenda untuk berkemah di area yang tersedia. Lokasi pantainya juga cocok untuk menikmati sunrise maupun sunset, lho! Tentu akan menjadi pengalaman seru yang berkesan, deh!

4. Tips wisata

instagram.com/fadil_paklie

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berkunjung ke Pantai Klatak, yaitu:

  • Untuk menikmati suasana pantai yang tenang dan masih segar, kamu disarankan untuk datang lebih pagi sebelum pantai ramai oleh pengunjung.
  • Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan yang ada. Selalu jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang atau meninggalkan sampah sembarangan.
  • Jika ingin duduk santai menikmati pemandangan, kamu bisa membawa alas berupa tikar agar lebih nyaman.

Pantai Klatak tidak hanya menawarkan panorama alam yang memukau, namun juga beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan. Tak salah, jika pantai ini dapat menjadi destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi saat berada di Tulungagung.

IDN Channels

Latest from Travel