Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Blitar Park: Lokasi, Wahana, dan Harga Tiketnya Lengkap

Cocok untuk liburan keluarga

Nafi' Khoiriyah

Salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Blitar Park. Tempat ini sudah diresmikan sejak 20 Mei 2019 lalu dan masih menjadi destinasi yang ramai dikunjungi sampai saat ini. 

Mereka menawarkan taman bermain dengan aneka wahana permainan yang seru untuk bermain bersama keluarga. Tak hanya itu saja, setiap sudut Blitar Park juga menarik untuk berfoto.

Namun sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, terlebih dulu kamu perlu tahu lokasi, harga tiket, dan fasilitas yang bisa kamu nikmati di Blitar Park berikut ini. 

1. Lokasi Blitar Park

instagram.com/blitarparkwsta

Lokasi Blitar Park berada di Sawahan, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tepatnya yakni berada di pinggir Jalan Nasional yang merupakan rute perjalanan dari Blitar menuju Malang. 

Lokasi tersebut sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 500 meter di sebelah timur Gapura Kota Blitar. Parkirannya pun luas sehingga aman dikunjungi bersama rombongan kendaraan bermotor maupun bus wisata. 

2. Rute Blitar Park

instagram.com/blitarparkwsta

Untuk sampai ke tempat wisata ini, ada banyak jalur yang mudah untuk dilalui. Jika kamu dari arah Blitar, silakan arahkan kendaraan menuju Garum. Kemudian setelah batas Kota Kabupaten, jalan pelan-pelan saja. 

Nah, destinasi Blitar Park yang akan kamu tuju berada di sebelah kiri jalan dengan tulisan yang tampak dari sisi jalan. 

Sementara jika kamu datang dari arah Malang, arahkan kendaraan untuk menuju Kota Blitar. Nah, tidak begitu jauh sebelum masuk Gapura Kota Blitar, terdapat Blitar Park yang berada di sebelah kanan jalan. 

3. Jam buka dan harga tiket masuk Blitar Park

instagram.com/instagram.com

Sebelum berkunjung ke Blitar Park, pastikan dulu jam buka dan harga tiketnya. Jam buka tempat wisata ini pada hari biasa atau weekdays mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.30 WIB. Sementara itu, pada weekend atau hari libur buka mulai pukul 08.30 WIB sampai 20.30 WIB. 

Untuk harga tiket masuk Blitar Park reguler, kamu perlu membeli seharga Rp20 ribu per orang. Sementara harga tiket terusan adalah Rp35 ribu per orang. Tiket terusan tersebut nantinya bisa kamu pakai untuk menaiki berbagai wahana gratis. 

Wahana tersebut di antaranya adalah kolam renang anak, octopus, bombom car, dragon coaster, kora-kora, playground, dan sepeda air. Namun, ada pula beberapa wahana yang tetap harus membayar secara terpisah, seperti go kart dan jeep anak. 

4. Wahana Blitar Park

blitarpark.com

Kamu tidak akan bosan berkunjung ke Blitar Park karena ada banyak sekali wahana yang bisa dinaiki. Terdapat sekitar 16 macam wahana yang bisa kamu coba bersama dengan keluarga, di antaranya adalah berikut ini. 

  1. Kolam renang
    Salah satu tujuan mayoritas wisatawan saat berkunjung ke Blitar Park adalah untuk bermain air. Di sini, terdapat berbagai jenis kolam ringan dengan permainan yang melengkapinya. Mulai dari ember tumpah, air mancur, sampai water slide. 
  2. Dragon coaster
    Hampir sama dengan roller coaster, dragon coaster merupakan wahana melintasi lintasan dengan bentuk seperti naga. Namun, lajunya tidak terlalu ekstrem sehingga masih bisa dinaiki untuk anak-anak. 
  3. Go kart
    Wahana seru satu ini merupakan permainan balap mobil mini yang bisa membuatmu berkendara melintasi sirkuit mini yang disediakan. Sensasi menaiki go kart tentu sangat menyenangkan, apalagi jika bersama dengan teman-teman. 
  4. Sepeda air 
    Jika ingin menaiki wahana yang menenangkan sambil melihat pemandangan Blitar Park, sepeda air cocok untukmu. Di wahana ini, pengunjung bisa bersantai dengan bersepeda di atas air dan mengelilingi danau. 
  5. Jump frog
    Kemudian ada wahana jump frog yang cocok bagi kamu yang suka dengan wahana yang menantang. Jika menaiki wahana ini, kamu akan menaiki wahana yang bergerak vertikal dengan cepat sampai ketinggian 15 meter dengan cepat. Cocok untuk memicu adrenalin untuk yang berani menaikinya. 

5. Fasilitas Blitar Park

instagram.com/blitarparkwsta

Selain wahana di Blitar Park yang banyak sekali variasinya, fasilitas yang tersedia pun tak kalah lengkap. Saat sampai di Blitar Park, pengunjung bisa menggunakan fasilitas parkir yang luas. 

Kamar mandi dan toilet pun tersedia di setiap sudutnya dengan kebersihan yang terjaga. Kalau kamu menunggu anak-anak yang sedang bermain, Blitar Park juga menyediakan gazebo di beberapa titik. 

Musala, pusat informasi sampai foodcourt dan cafetaria pun juga disediakan. Kamu bisa makan siang di sini sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata. 

Itulah beberapa informasi mengenai Blitar Park yang perlu tahu sebelum berkunjung ke sana. Jadi, kapan kamu dan keluarga akan berwisata di Blitar Park? 

IDN Channels

Latest from Travel